Jadwal dan Jam Operasional Bank Jatim

Jadwal dan Jam Operasional Bank Jatim – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) merupakan salah satu perbankan daerah miliki Provinsi Jawa Timur.

Bank ini berkantor pusat di Jalan Basuki Rachmat No 98 – 104, Surabaya 60271. Meskipun merupakan bank daerah, bank ini berusaha memberikan layanan yang lebih baik dan banyak menerbitkan produk perbankan yang menarik.

Tentunya ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat menyimpan atau menggunakan produk jasanya. Selain itu jaringan Bank Jatim juga terus diperluas sampai di luar Provinsi Jawa Timur.

Jadwal dan Jam Operasional Bank Jatim

Masyarakat yang tertarik menggunakan produk jasa perbankan dari Bank Jatim dapat mendatangi lokasi terdekat.

Tentunya sebelum datang ke lokasi terdekat, terlebih dahulu melengkapi dokumen yang diperlukan jika akan melakukan pembukaan rekening baru ataupun melakukan pengajuan pinjaman (kredit).

Baru setelah itu mendatangi kantor cabang terdekat dengan jadwal dan jam operasional bank yang sudah ditentukan.

Jadwal Operasional Hari Senin Sampai Jumat

Pada dasarnya lembaga perbankan memiliki jadwal operasional dari Hari Senin sampai dengan Jumat. Untuk Hari Sabtu, Minggu tutup kecuali perbankan tersebut menfasilitasi layanan weekend banking.

Sedangkan untuk hari raya, hari libur nasional dan hari keagamaan bank tidak beroperasional. Untuk jam kerja Bank Jatim sendiri yaitu dari pukul 08.00 – 16.300 waktu setempat.

Namun bank juga dapat menyesuaikan dengan keadaan tertentu, misalnya pada bulan puasa bank akan memperpendek jam layanannya ataupun jika ada bencana nasional maka pihak bank akan mengikuti anjuran dari pemerintah.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada tabel berikut ini:

Hari KerjaJam Buka
SeninPukul 08.00 s/d 16.30
SelasaPukul 08.00 s/d 16.30
RabuPukul 08.00 s/d 16.30
KamisPukul 08.00 s/d 16.30
JumatPukul 08.00 s/d 16.30
SabtuLibur/tutup
MingguLibur/tutup

Baca Juga Cara dan Syarat Buka Rekening Bank Jatim

Jadwal Operasional Hari Sabtu dan Minggu

Sabtu dan Minggu merupakan akhir pekan yang umumnya digunakan untuk istrirahat bagi para pekerja yang bekerja di perusahaan seperti perbankan, kantor pemerintahan, pabrik dan perusahaan lainnya.

Nah, di Hari Sabtu dan Minggu ini digunakan oleh peruhasahaan tersebut untuk meliburkan pekerjaanya termasuk untuk kantor perbankan.

Bank Jatim juga memberlakukan hal tersebut yaitu di Hari Sabtu dan Minggu kantor cabang Bank Jatim tutup atau tidak melayani layanan perbankan.

Akan tetapi untuk bank-bank nasional ada beberapa kantor cabang yang tetap buka di Hari Sabtu dan Minggu dengan jam operasional terbatas, layanan tersebut disebut juga dengan weekend banking.

Baca Juga Limit Transfer Bank Jatim

Jadwal Operasional Hari Raya, Bulan Puasa dan Tahun Baru

Secara umum kantor perbankan akan tutup pada Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Tahun Baru dan hari keagamaan lainnya.

Begitu juga saat ada tanggal merah yang ada pada kalender nasional maka kantor-kantor perbankan akan tutup atau tidak melayani transaksi perbankan.

Sedangkan untuk bulan puasa jadwal dan jam operasional akan disesuaikan oleh lembaga perbankan tersebut.

Penyesuaikan tersebut yaitu jam kerja akan dipangkas atau diperpendek, kantor bank akan buka lebih awal dan tutup lebih awal atau bank akan buka lebih siang dari jam buka biasanya dan tutup lebih akhir.

Baca Juga Daftar Alamat dan Nomor Telepon Bank Jatim di Surabaya

Penutup

Dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat sesuai dengan jadwal operasional maka masyarakat dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan.

Namun jika masyarakat tidak berkesempatan datang langsung, dapat menanyakan informasi seputar Bank Jatim melalui akun media sosial ataupun call center.

Untuk akun media sosial twiiter dapat mencari infomasi di akun @bank_jatim. Twitter Resmi Bank Jatim ini melayani masyarakat dari Hari Senin sampai dengan Jumat mulai dari pukul 08.00-16.30 (kecuali hari besar & hari libur Nasional).

Sedangkan untuk menghubungi call center dapat melakukan panggilan di nomor 14044.