Cara Daftar Internet Banking BCA Melalui ATM

Cara Daftar internet banking BCA melalui ATM – Lagi-lagi internet banyak memiliki manfaat positif, meskipun ada negatifnya juga. Salah satu informasi yang bisa di akses dengan menggunakan jaringan internet adalah layanan perbankan seperti intrnet banking.

Dengan adanya fitur internet banking yang di keluarkan oleh pihak bank, nasabah dapat dengan mudah mengakses  informasi perbankan dari mana saja dan kapan saja.

Dan di imbangi teknologi elektronik yang memadai seperti adanya gandget yang semakin hari semakin mudah di dapat, terjangkau dan semakin cangih untuk mengakses internet.

Cara Daftar Internet Banking BCA Melalui ATM

Nah bagi Nasabah Bank BCA bisa memanfaatkan layanan internet banking untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan yang di antaranya, nasabah dapat melakukan cek mutasi rekening  BCA, cek saldo BCA sampai transfer dana juga bisa dilakukan dengan menggunakan internet banking.

Tetapi sebelum bisa menggunakan layanan internet banking, terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran.

Ada dua cara yang bisa dilakukan, nasabah dapat melakukan pendaftaran internet banking BCA melalui Kantor Cabang Bank BCA terdekat atau dengan melakukan registrasi via ATM.

Baca Juga Cara Daftar Mobile Banking Bank BCA

Tetapi pada kesempatan kali ini kiatkita.com akan membagikan langkah-langkah cara daftar Internet Banking BCA melalui ATM. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat
  2. Kemudian masukkan kartu ATM
  3. Pilih Bahasa
  4. Masukan PIN ATM dengan benar
  5. Pada layar pilih e-banking atau auto debit
  6. Kemudian pilih Internet Banking
  7. Ketik PIN BCA sebanyak 6 digit kemudian ketik ulang PIN yang sama dan proses registrasi internet banking via ATM selesai
  8. Ambil struk yang keluar dari mesin ATM, simpan struk tersebut

Cara Aktivasi Internet Banking BCA

Setelah pendaftaran internet banking selesai, kini saatnya Anda melakukan aktivasai atau login internet banking BCA dengan mengunjungi www.klikbca.com.

Setelah masuk ke halaman klikbca. Kemudian masukkan Usser Id yang di dapat dari registrasi melalui ATM yang terdapat di struk dan masukkan 6 digi PIN yang anda buat saat melakukan pendaftaran tadi, kemudian klik Login.

Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang berisi persutujuan, syarat dan ketentuan layanan internet banking BCA.

Pahami dulu sebelum anda pilih tombol Agree. Jika sudah mengerti syarat dan ketentuan yang terdapat di halaman tersebut klik Agree.

Masukkan alamat email aktif dan nomor kartu ATM kemudian pilih jenis bahasa yang akan digunakan kemudian klik Submit.

Selanjutnya buka email untuk melakukan konfirmasi pendaftaran internet banking BCA anda. ikuti langkah yang terdapat dalam email tersebut.

Kini anda sudah bisa menggunakan internet banking BCA seperti untuk melakukan cek saldo, mutasi rekening tetapi untuk bisa menggunakan transaksi finansial seperti transfer uang, Anda harus mendapatkan KeyBCA dengan mendatangi Kantor Cabang BCA terdekat.

Baca Juga Begini Cara Memblokir Kartu ATM BCA Lewat HP

Kesimpulan

Cara daftar internet banking BCA dapat dilakukan dengan mudah. Nasabah dapat melakukan melalui mesin ATM seperti pada langkah-langkah di atas.

Nasabah juga dapat melakukan pendaftaran internet banking melalui kantor cabang Bank BCA terdekat.

Selain itu, biasanya saat pertama kali melakukan pembukaan rekening di Bank BCA, customer service akan mengarahkan untuk membantu mengakktifkan layanan internet banking ataupun mobile banking.

Leave a Comment