Ada yang mau dibisikin cara cari cuan di Youtube selain dari Adsense?

Ucapan Selapanan Bayi, Contoh Kata-Kata

Ucapan selapanan bayi – dikutip dari kumparan.com, selapanan bayi merupakan ritual yang dilakukan pada bayi yang sudah menginjak usia 35 hari.

Tradisi Selapan bayi berasal dari Jawa yang turun temurun masih sering dilakukan sampai saat ini. Ritual ini untuk pengingat bahwa anak / bayi sudah mengalami perubahan, baik itu perubahan pada fisik ataupun perubahan mental dan batin.

Acara ini dilakukan ketika usia bayi atau anak sudah menginjak 35 hari dari kelahirannya atau dalam Bahasa Jawa nya yaitu selapanan.

Acara Selapanan Bayi

Sebelum acara dimulai, pada sore hari keluarga dan tetangga akan bersama-sama untuk membuat tumpeng yang berisi makanan atau bancakan.

Bancakan dan makanan tersebut nantinya akan dibagi-bagikan kepada kerabat dan anak-anak kecil di sekiratan rumah yang sedang mengadakan acara selapan.

Tumpeng ini dibuat dengan harapan agar di anak kedepannya dapat berguna, bermanfaat, dan membahagiakan bagi keluarga dan lebih luasnya untuk bangsa dan negara.

Tentunya setiap daerah berbeda-beda dalam ritual selapanan ini. Selain acara ini diadakan untuk mendoakan si bayi, juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keselamatan anak dan ibunya.

Kartu Ucapan Selapanan Bayi

Jika dahulu saat akan mengadakan acara selapanan bayi, tetangga yang diundang cukup dengan ucapan lisan untuk menghadiri acara.

Namun perkembangan jaman yang semakin modern, ada banyak cara untuk mempeberitahuakan acara selapanan ini.

Yaitu dengan menggunakan kartu ucapan yang didesain secara khusus, baik itu dengan menggunakan foto si bayi tersebut ataupun hanya sebuah untaian tulisan yang menarik.

Nantinya kartu ucapan tersebut akan dibagikan kepada tetangga, kerabat ataupun teman-teman. Selain itu kartu ucapan tersebut juga dapat di tempelkan di kotak nasi, kotak kue atau biasa di sebut kotak berkatan.

Baca Juga Ucapan 7 Bulanan Penuh Makna

Contoh Kata-Kata Dalam Kartu Ucapan Selapan

Ada banyak kata-kata yang dapat dituliskan pada kartu ucapan selapanan tersebut, diantara kata-kata tersebut contohnya yaitu:

Telah lahir putra kami yang pertama pada hari selasa, 30 Juli 2019 yang kami beri nama:
Aldeberan Nabhan pradipta
Semoga kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa. Amiin..
Keluarga yang berbahagia
Bp. Hendra & Ibu Intan Winata

Alhamdullilah, atas berkah & rahmat Allah SWT telah Lahir anak kami yang ke-2 pada hari Senin Pon, 19 Maret 2020 yang kami beri nama:
Zaky Iskandar
Semoga kelak menjadi putra yang sholeh, berbakti kepada orang tua, berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Agama
Amiin..
Keluarga yang berbahagia
Bp. Hendra & Ibu Intan Winata

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat karuniaNya, telah lahir putra kami:
Shakilla Adyiyameta
Senin, 25 September 2019
Semoga menjadi anak yang sholekhah, berbakti kepada kedua orang tuanya, berguna bagi nusa, bangsa dan agama.
Amiin..