Syarat Buka Rekening BNI Taplus Muda & Cara

Syarat buka rekening BNI taplus muda – Ada banyak pilihan bank dan produk tabungan saat akan membuka rekening baru. Dari satu bank saja terdapat beberapa jenis produk tabungan, salah satunya produk tabungan yang diterbitkan oleh bank BNI.

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, setidaknya menerbitkan 9 produk simpanan dan kemungkinan besar akan bertambah lagi. Dari ke Sembilan produk simpanan yang diterbitkan oleh BNI memiliki fasilitas dan keunggulan masing-masing.

Salah satunya yaitu BNI Taplus Muda. BNI Taplus Muda diperuntukan untuk nasabah yang berusia dari 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Tabungan BNI Taplus Muda memiliki suku bunga yang bervariasi sesuai dengan jumlah saldo dalam rekening.

Saldo dibawah Rp. 1 Juta memiliki Bunga 0,00%. Diatas Rp. 1 Juta s/d Rp. 10 Juta mendapatkan bunga 0,50%. Diatas Rp. 10 Juta s/d Rp. 50 Juta mendapatkan bunga 0,75%. Diatas Rp. 50 Juta s/d Rp. 100 Juta mendapatkan bunga 1,00% dan diatas Rp. 100 Juta mendapatkan bunga 1,25%.

Untuk membuka rekening BNI Taplus Muda memiliki persyaratan yang mudah dengan biaya setoran awal yang ringan, yaitu dengan melakukan setoran sebesar Rp100.000 maka dapat memiliki rekening BNI Taplus Muda dan dapat menggunakan fasilitas yang diberikannya.

Fasilitas dan Keuntungan

Pasti sebagian orang setuju, bahwa memiliki rekening tabungan di bank banyak mendapatkan kemudahan seperti halnya jika akan melakukan tarik tunai dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Seperti melakukan penarikan tunai melalui teller bank dan yang paling sering dilakukan oleh nasabah adalah melakukan penarikan melalui jaringan ATM yang disediakan.

Setor tunai atau menabung juga dipermudah oleh pihak bank denga adanya fasilitas mesin ATM setor tunai yang dapat digunakan kapan saja.

Hal ini berbeda dengan menabung lewat teller yang dapat dilakukan dengan jam dan jadwal yang terbatas. Keuntungan dan fasilitas lainnya yaitu:

Dapat menggunakan layanan SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan BNI Phone Banking. Untuk dapat menggunakan layanan SMS, Mobile dan Internet Banking nasabah dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu baik itu melalui mesin ATM maupun dengan mendatangi cabang terdekat.

Namun biasanya saat melakukan pembukaan rekening pihak CS akan membantu mengaktifkan layanan tersebut, jika calon nasabah menginginkannya. Fasilitas yang didapatkan setelah mengaktifkan dari ketiga layanan tersebut diantaranya:

  • Cek saldo, cek mutasi, Transfer antar bank ataupun beda bank
  • Pembayaran (BPJS Kesehatan, PDAM, Tagihan Listrik, dll)
  • Pembelian (pulsa, token listrik, dll)
  • Dan transaksi lainnya

Semua transaksi perbankan diatas dapat diakses melalui handphone, laptop ataupun computer dengan memanfaatkan jaringan internet kecuali SMS Banking.

SMS Banking tidak menggunakan jaringan internet melainkan akan dikenakan biaya sms untuk kirim ataupun terima sms.

Cara dan Syarat Buka Rekening BNI Taplus Muda

Bagi calon nasabah yang tertarik untuk membuka rekening BNI Taplus Muda syaratnya cukup mudah dan biaya setoran awal yang ringan.

Untuk syarat-syaratnya dan cara membuka rekening baru yaitu:

  • Datang langsung ke cabang BNI terdekat
  • Membawa dokumen bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  • Mengisi formulir pembukaan rekening yang diberikan oleh Customer Service
  • Mengisi formulir e-statement yang diberikan oleh Customer Service
  • Meyetorkan uang sebsar Rp. 100.000 ke Customer Service

Nah, jika semua dokumen dan persyaratan diatas sudah dipenuhi makan Customer Service akan membantu melakukan pembukaan rekening sampai proses selesai.

Setelah proses selesai maka Customer Service akan memberikan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu debit (kartu ATM). Yang selanjutnya anda dapat membuat pin baru untuk kartu ATM di teller sesuai yang diarahkan oleh Customer Service.

Baca Juga Cara Cek Saldo BNI Lewat ATM, Internet, Mobile dan SMS Banking

Tarif dan Limit Transaksi Kartu ATM

Berikut ini daftar tarif / biaya rekening BNI Taplus Muda:

Jenis Transaksi / BiayaTarif
Setoran Awal MinimalRp100.000
Setoran selanjutnya minimalRp10.000
Administrasi rekeningRp5.000
Ganti kartu debit karena hilang/rusakRp25.000
Penerbitan awal kartu Debit BNI Taplus Muda GenerikGratis
Penerbitan awal kartu Debit BNI Taplus Muda PersonalizedRp25.000
Biaya penutupan rekeningRp50.000

Berikut ini daftar limit transaksi kartu debit BNI Taplus Muda:

Jenis TransaksiLimit per hari
Penarikan tunaiRp5.000.000
BelanjaRp10.000.000
TransferRp10.000.000
Transfer Antar BankRp10.000.000

Nah, itu Cara dan Syarat Buka Rekening BNI Taplus Muda. Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang BNI terdekat atau menghubungi call center BNI di nomor 1500046.