Beranda » Perbankan » Lupa User ID BCA? Begini Cara Mengetahui nya

Lupa User ID BCA? Begini Cara Mengetahui nya

User Id BCA dapat digunakan untuk login di layanan internet banking namun tidak jarang yang lupa, untuk mengetahui nya cara nya cukup mudah.

Biasanya seseorang yang lupa user Id karena jarang menggunakannya, di saat akan login baru menyadarinya bahwa User Id dan password yang dimasukan salah.

Tenang saja, jangan panik dulu dibawah ini akan dibahas secara lengkap.

Internet Banking BCA (KLIKBCA Individual)

Transaksi perbankan saat ini berada di genggaman tangan. Nasabah dapat melakukan berbagai aktifitas seputar perbankan, baik itu hanya untuk mengetahui jumlah saldo, transfer, beli token listrik, bayar tagihan, dan masih banyak lagi.

Semua itu dapat dilakukan oleh nasabah dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak bank diantaranya yaitu SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking.

KLIKBCA atau Internet Banking BCA dapat diakses oleh nasabah yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran. Pendaftaran dapat dilakukan melalui ATM atau dengan datang ke cabang terdekat Bank BCA terdekat.

Nasabah Bank BCA dapat mengunakan fitu-fitur setelah login di https://www.klikbca.com/ dengan user ID dan PIN internet banking. Lalu bagaiman jika lupa user ID dan PIN?

Cara Mengetahui User ID BCA yang Lupa

Sudah melakukan pendaftaran internet banking dan sudah pernah menggunakannya tetapi lupa user ID karena jarang digunakan, tidak masalah karena bisa di ketahui dengan beberapa cara.

Melalui Call Center BCA

Fasilitas Hallo BCA bukan hanya untuk mengetahui informasi seputar produk-produk perbankan, nasabah juga dapat meyampaikan keluhan seperti lupa KLIKBCA. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Hubungi call center BCA di nomor 1500888
  2. Sampaikan perihal mengenai user ID
  3. Informasikan mengenai nomor rekening dan informasi lainnya yang diminta
  4. Customer Service akan membantu sampai proses selesai

Jika yang lupa adalah PIN internet bangking, sampaikan mengenai reset KlikBCA Individual ke Customer Service. Selanjutnya anda dapat melakukan registrasi ulang di mesin ATM.

Note:

Sebaiknya cek terlebih dahulu nominal pulsa pada handphone karena menghubungi Hallo BCA tidak gratis / terkena potongan biaya panggilan.

Melalui ATM BCA

  1. Cari ATM BCA terdekat
  2. Masukkan Kartu ATM
  3. Masukkan 6 digit PIN ATM
  4. Pilih menu “Registrasi E-Banking/Autodebet
  5. Pilih menu Internet Banking. Di halaman tersebut terlampir informasi User ID KlikBCA

Format User ID merupakan gabungan nama dan tanggal lahir. Kombinasi User ID terdiri dari 8 digit alfabet dari nama dan 4 digit numerik dari data kelahiran.

Jika User ID ataupun PIN internet banking terblokir, dapat melakukan reset ulang dengan cara berikut di bawah ini:

  • Menghubungi Halo BCA di nomor 1500888
  • Datangi Kantor Cabang Bank BCA terdekat
  • Melakukan pendaftaran ulang

Informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang BCA terdekat atau hubungi Halo BCA di nomor 1500888, @HaloBCA untuk akun media sosial twitter.

3 Comments

  1. Saya blm tau cara mengetahui akun BCA saya sendiri mohon petunjuknya

    • Untuk lebih mudahnya silahkan hubungi Hallo BCA di nomor 1500888 atau jika ada waktu luang datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

  2. Wawan dwi purnama
    Wawan dwi purnama

    Hallo bca saya lupa id user klik bca

Leave a Reply