Beranda » Perbankan » Saldo Minimal BRI, Segini Jumlahnya

Saldo Minimal BRI, Segini Jumlahnya

Saldo Minimal Tabungan Bank BRI – Besaran bunga bank merupakan salah satu hal yang dicari oleh seseorang saat akan membuka rekening baru. Dan biasanya seseorang akan mencari bunga yang besar sehingga mendapatkan keuntungan besar pula.

Selain itu biaya administrasi bulanan dan saldo minimal dalam tabungan juga menjadi pilihan, saat seseorang akan menabung.

Saldo minimal dalam tabungan yaitu merupakan batas minimal dana atau uang yang ada dalam rekening tabungan setelah melakukan transaksi. Hal ini tentunya ditetapkan oleh pihak bank tanpa alasan.

Salah satu alasan yang cukup masuk akal yaitu, saldo minimal tersebut digunakan untuk biaya administrasi bulanan dan biaya penutupan rekening jika rekening selama jangka waktu tertentu tidak diisi.

Nah, setelah benar-benar dana dalam tabungan atau rekning tidak ada lagi maka pihak bank akan menonaktifkan rekening tersebut.

Dan nasabah yang memiliki rekening tersebut tidak dapat menggunakannya lagi kecuali membuat rekening baru.

Baca Juga Biaya Admin Bank BRI Simpedes dan BRItama

Saldo Minimal Tabungan Bank BRI

Setiap bank memiliki produk simpanan atau tabungan yang berebeda-beda bahkan lebih dari satu jenis produk simpanan.

Salah satunya yaitu Bank BRI, dari informasi yang kami dapatkan BRI memiliki 6 jenis produk simpanan. Dari setiap jenis simpanan memiliki biaya administrasi, setoran awal, saldo minimal dan fasilitas yang berbeda-beda.

Seperti halnya BRI Simpedes, saat seseorang akan membuat rekening baru maka harus melakukan setoran awal sebesar Rp 100.000. Selanjutnya nasabah dapat melakukan setoran berikutnya minimal sebesar Rp 10.000,- untuk saldo minimal tabungan Simpedes dalam rekening atau ATM yaitu sebesar Rp 50.000,-

Untuk jenis produk simpanan lainnya dari Bank BRI dapat dilihat pada tabel berikut ini.

Jenis TabunganSetoran AwalSaldo Minimal
BRI SimpedesRp100.000Rp50.000
BRItama BisnisRp10.000.000Rp50.000
BRI TabunganKuRp20.000Rp20.000
Tabungan HajiRp50.000Rp50.000
Simpedes TKIRp10.000Rp10.000
BRI SimpelRp5.000Rp5.000

Diatas merupakan saldo minimal dari Bank BRI yang terdapat pada rekening atau kartu ATM milik nasabah. Tentunya saldo minimal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari pihak bank.

Dikutip dari lifepal saldo minimal BRI mencapai Rp 4 triliun dari 80 juta rekening (per Agustus 2017).

Nah, untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang BRI terdekat atau dengan menghubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500017.