Saldo Minimal BCA Setelah Tarik Tunai dan Transfer

Berapa saldo minimal di BCA? Menyimpan uang di bank saat ini menjadi salah satu yang wajar, selain mendapatkan bunga bank nasabah juga dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan.

Ada banyak pilihan lembaga perbankan yang dapat dijadikan untuk menyimpan uang, salah satunya BCA.

Buat rekening ATM (tabungan) di BCA cukup mudah dengan persyaratan yang ringan, calon nasabah cukup datang ke cabang terdekat atau buat rekening online via website resmi bank BCA.

Saldo Minimal / Mengendap di Rekening ATM BCA

Nah setelah berhasil mebuat tabungan di BCA dapat digunakan untuk menyimpan uang sekaligus untuk transaksi perbankan.

Seperti transaksi yang cukup sering dilakukan oleh nasabah yaitu tarik tunai di ATM, transfer, cek saldo, pembelian, pembayaran dan masih banyak lagi.

Nasabah dapat melakukan penarikan dengan minimal penarikan Rp 50.000 di mesin ATM pecahan 50 ribu atau Rp 100.000 di mesin ATM pecahan 100 ribu.

Sedangkan maksimal tarik tunai dibedakan berdasarkan jenis kartu yang di pegang oleh nasabah.

Begitu juga saat akan transfer baik akan transfer ke sesama bank atau beda bank memiliki batas nominal transfer.

Satu hal lagi yang perlu nasabah BCA ketahui, semua uang dalam rekening atau ATM tidak dapat diambil kecuali mau tutup buku.

Saldo minimal atau mengendap dalam rekening (kartu ATM) BCA berbeda-beda. Dibedakan berdasarkan jenis tabungan yang dipilih saat pertama kali buka tabungan.

Untuk saldo mengedap dalam ATM BCA yaitu:

  • Saldo mengendap tabungan Tahapan BCA sebesar Rp 50.000
  • Saldo mengendap tabungan Tahapan Xpresi Sebesar Rp 10.000
  • Saldo mengendap tabungan Tahapan Berjangka sebesar Rp 50.000
  • Saldo mengendap tabungan Tahapan Gold sebesar Rp 50.000
  • Saldo mengendap di rekening Tabunganku sebesar Rp 20.000
  • Saldo mengendap di Simpanan Pelajar (SimPel) sebesar Rp 5.000
  • Saldo mengendap tabungan Tapres BCA sebesar Rp 5.000.000

Baca Juga Cara Transfer BCA ke BRI, Via ATM dan e-Banking

Saldo minimal ini digunakan untuk biaya penutupan rekening tabungan BCA sekaligus untuk biaya administrasi bulanan selama rekening masih aktif.

Misalnya saja saldo dalam rekening Tahapan BCA yaitu Rp 530.000,- nasabah dapat melakukan penarikan sebesar Rp 450.000, saldo tersebut tidak dapat diambil semua harus tersisa Rp 50.000.

Jika saldo dalam tabungan sudah 0 (nol) rupiah setelah saldo mengendap maka rekening tersebut tidak dapat digunakan lagi. Jika ingin tetap menggunakan rekening BCA harus membuat rekening baru lagi.

Diatas merupakan saldo yang mengedap untuk beberapa produk simpanan yang terdapat di BCA. Setiap tabungan memiliki nominal saldo yang mengendap berbeda-beda sesuai dengan pilihan produk tabungan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk dari BCA silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi call center BCA di nomor 1500888, Email: halobca@bca.co.id dan Twitter: @HaloBCA