Saldo Awal Buka Rekening BNI dan Cara Buka Tabungan

Saldo awal buka rekening BNI – Salah satu bank yang sudah dikenal luas oleh masyarkat yaitu Bank Negara Indonesia (BNI). Bank ini banyak memiliki jaringan kantor cabang dan jaringan ATM yang mudah di akses oleh masyrakat.

Bukan hanya itu saja, BNI juga membuka kantor cabang di negara lain diantaranya seperti Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Korea, dan Singapura.

Dengan adanya kantor-kantor tersebut tentunya semakin memudahkan masyarakat yang akan melakukan transaksi perbankan seperti buka rekening baru, ganti kartu ATM, menabung dan transaksi lainnya.

Cara Buka Rekening di Bank BNI

Tentunya saat ini memiliki rekening bank cukup penting. Mengingat saat ini transaksi dapat dilakukan dengan mudah jika memiliki rekening.

Selain itu memiliki rekening dapat dengan mudah menyimpan uang kapan saja dengan adanya ATM setor tunai.

Pembuatan rekening bank sendiri tidak lah sulit, jika persyaratan yang diminta pihak bank sudah dipenuhi.

Adapun diantara persyaratan tersebut yaitu:

  1. Memiliki kartu identitas diri (KTP, SIM, Paspor, Kartu Keluarga, atau Kartu Pelajar) untuk warga negara Indonesia
  2. Meyerahkan uang untuk setoran awal
  3. Mengisi formulir pembukaan rekening

Persyaratan diatas untuk pembuatan rekening perorangan. Sedangkan untuk badan usaha yaitu harus meyertakan Surat Izin Usaha dan Perdagangan (SIUP) serta Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Lalu jika persyaratan yang diminta oleh bank sudah terpenuhi yaitu dapat datang langsug ke kantor cabang BNI terdekat untuk kelanjutan pembuatan rekening baru.

Untuk langkah-langkahnya yaitu:

  1. Datang ke kantor BNI terdekat
  2. Ambil antrian ke Customer Service
  3. Apabila antrian sudah dipanggil, segera datang ke Customer Service
  4. Sampaikan perihal mengenai pembukaan rekening
  5. Serahkan kartu identitas diri
  6. Isi formulir pembukaan rekening
  7. Banyar setoran awal ke teller
  8. Tunggu sampai buku rekening dan kartu ATM di serahkan

Semua proses di atas cukup mudah, dan kamu juga akan dibantu sama Customer Service sampai proses selesai yaitu sampai menerima buku tabungan dan kartu ATM.

Jika kamu akan mengaktifkan layanan internet dan mobile banking, Customer Service juga akan membantumu.

Baca Juga Cara Cek Nomor Rekening BNI Paling Mudah

Saldo Awal Buka Rekening BNI

Nah, tentunya proses pembukaan rekening dan syarat untuk buka rekening dapat kamu selesaikan dengan mudah.

Yang tidak kalah penting dari lagkah-langkah diatas yaitu mengenai setoran awal saat membuat rekening bank.

BNI memiliki beberapa produk simpanan atau tabungan. Dari setiap tabungan memiliki keungulan dan setoran awal sendiri-sendiri. Untuk lebih jelasanya informasinya ada dibawah ini.

BNI Taplus

Setoran awal yaitu sebesar Rp. 500.000 untuk wilayah Jabodetabek dan Rp. 250.000 untuk wilayah diluar Jabodetabek.

Setelah buku tabungan dan kartu ATM jadi, kamu dapat menarik setoran awal kembali dengan menyisakan saldo minimal yaitu sebesar Rp 150.000 dalam buku tabungan atau kartu ATM.

Jika buka rekening jenis tabungan ini kamu akan mendapatkan fasilitas seperti BNI ATM, BNI Phone Banking, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, BNI Debit Online, BNI SMS Tunai dan masih banyak lagi.

BNI Simpanan Pelajar

Tabungan ini dikhususkan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat.

Jadi jika kamu belum memiliki KTP tetep dapat membuat rekening yaitu BNI Simpanan Pelajar dengan didapingi oleh orang tua.

Setoran awal yaitu Rp. 5.000 untuk jumlah saldo minimal yaitu Rp. 5.000. Fasilitas yang didapatkan yaitu mendapatkan fasilitas Kartu Debit BNI SimPel. Kartu ini dapat digunakan di ATM BNI, ATM Link, Bersama, dan Prima.

BNI Haji

Tabungan ini dapat dimanfaatkan bagi kamu yang ingin melaksanakan Ibadah haji tapi tidak memiliki dana tunai. Dengan memanfaatkan tabungan haji maka akan semakin ringan.

Untuk setoran awal BNI Haji yaitu sebesar Rp. 500.000. Setelah jumlah mencukupi untuk biaya beribadah haji, kamu dapat melakukan penarikan uang tersebut dan menyisakannya sebsar Rp. 500.000 di rekening BNI Haji.

BNI Taplus Bisnis

Produk simpanan BNI Taplus Bisnis yaitu diperuntukan bagi pelaku usaha maupun bukan pelaku usaha, baik perorangan maupun non perorangan.

Untuk setoral awal saat membuka rekening BNI Taplus Bisnis yaitu sebar Rp. 1.000.000. Saldo rata-rata minimal per bulan yaitu Rp. 1.000.000.

BNI Dollar

Setoran awal dari tabungan BNI Dollar yaitu harus ditanyakan terlebih dahulu melalui petugas bank karena ketentuannya tidak berlaku secara mutlak di seluruh cabang Bank BNI.

Nah, itu informasi mengenai saldo awal buka rekening BNI. Tentunya kamu juga dapat menyetorkan uang yang lebih banyak dari setoran awal yang sudah disebutkan diatas.

Setoran awal tersebut masih tetap uang kamu dan dapat diambil kembali setelah menyisahkan saldo minimal (saldo mengendap) yang terdapat di kartu ATM ataupun rekening.

Saldo minimal yang tidak dapat diambil nantinya digunakan oleh pihak bank untuk biaya administrasi perbankan selama beberapa bulan kedepan.

Untuk informasi lebih lengkapnya dapat mendatangi kantor BNI terdekat atau dengan menghubungi call center BNI di nomor 1 500 046 dapat dihubungi 24 jam.

Shopee