Ada yang mau dibisikin cara cari cuan di Youtube selain dari Adsense?

Dibuka Batch 6! Program Startup Indonesia dari Pemerintah Buka Kuota Tambahan

Program Startup Indonesia dari Pemerintah Buka Kuota Tambahan – Di tengah isu tidak mengenakkan, pemerintah melalui Kominfo membawa angin segar pada November lalu, yakni tentang langkah keberlanjutan industri startup Indonesia.

Bahwa akan ada program lanjutan SSI (Startup Studio Indonesia) di batch 6. Pendaftaran pun kini telah dibuka hingga tahun depan.

program startup indonesia dari pemerintah buka kuota tambahan

Program Startup Indonesia dari Pemerintah Buka Kuota Tambahan

Inilah persyaratan yang harus dipenuhi founder sekaligus startup yang akan didaftarkan:

  • Founder bekerja full-time di startup yang sedang dikembangkan
  • Startup sudah berbadan hukum
  • Memiliki transaksi minimal 6 bulan, lebih lama dari itu maka lebih disukai
  • Menggunakan model bisnis yang siap untuk berkembang di tingkat berikutnya, memiliki kemampuan untuk terus bertumbuh serta berpotensi dalam menghasilkan keuntungan
  • Memiliki strategi bisnis yang kuat berdasarkan menyelesaikan masalah sekitar
  • Senantiasa memberikan energi positif dan antusias untuk belajar dan bertukar pikiran dengan sesama pelaku industri startup terpilih di batch 6

Adapun beberapa startup terpilih di batch 5 sebelumnya ialah Alterstay, Automa, Broom.id, DotX, Eduku, Bioma, Eratani, fazpass, Kanva, Meat Solution, MyRobin.id, MySkill, Nona Woman, SHAFIQ, dan Tripwe.

Sejumlah perusahaan tersebut membawa kabar baik. Salah satu yang menarik perhatian adalah MySkill.

Lebih tepatnya bulan September lalu, dinyatakan oleh LinkedIn bahwa MySkill menempati posisi kedua dari 15 Top Startup Indonesia Terbaik Tahun 2022.

Kabar menyenangkan lainnya datang dari Bioma yang berhasil meraih pendanaan Pre-Seed, dipimpin East Ventures.

Pada Oktober lalu, Bioma masih dalam tahap mengikuti program pengembangan bersama Startup Studio.

Hal tersebut membuktikan bahwa kesempatan terus terbuka lebar bagi pelaku startup digital tahap awal (early-stage).

Melihat perkembangan industri ini terus meningkat, SSI buka pendaftaran batch 6 mulai tanggal 21 November lalu hingga 1 Februari mendatang.

Ada yang Berbeda dari Batch 6

Untuk batch berikutnya, SSI beri kesempatan lebih banyak dengan menambahkan kuota kandidat terpilih untuk mengikuti program intensif. Dari yang sebelumnya hanya 15 yang terpilih, kini menjadi 17 startup!

Adapun program bermanfaat yang nanti diikuti meliputi Founder’s Camp atau program mentoring dengan para pelaku industri mencakup topik product strategy, fundraising, marketing, customer experience, dan product mindset.

Serta 1-on-1 Coaching atau sesi konsultasi privat dan supervisi bersama pelaku startup Indonesia terkemuka di bidang strategi pengembangan produk agar mencapai market-fit.

Keuntungan bergabung di batch 6:

  • Sesi pembinaan dan pendampingan pribadi selama 3 bulan
  • Peluang untuk bertukar pikiran dengan pendiri startup terkemuka dan pakar industri
  • Bantuan pengembangan teknologi

Tidak hanya seputar itu saja, peningkatan program terus dilakukan demi mencapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan pelaku startup.

Lebih Banyak Tentang SSI

Genap dua tahun sejak September 2020, SSI atau Startup Studio Indonesia sudah bisa memberikan dampak cukup besar bagi para startup yang mengikuti program.

Pasca-lulus, sebanyak 80 alumni berhasil mempraktikkan ilmu yang didapat dan mampu berkembang lebih pesat dari sebelumnya.

Dikutip dari Techinasia, sekitar 30-40% startup di masing-masing batch sudah mengantongi pendanaan tahap awal.

Hal tersebut cukup membuktikan bahwa mengikuti program ini merupakan kesempatan bagus dan menguntungkan bagi para startup Indonesia.

Pendaftaran dibuka sampai dengan awal Februari 2023. Bagi startup yang memenuhi kriteria, bisa segera mendaftar melalui halaman resmi SSI di StartupStudio.id. Informasi mengenai jadwal lengkap juga bisa kamu akses melalui website tersebut.

Baca Juga Cara Menghasilkan Uang Dengan Mudah dan Gratis Pakai Aplikasi Ini

Kamu juga bisa mengakses video podcast dari para founder tech. Kamu akan diajak memahami perspektif serta pengalaman para founder menjadi pendiri startup Indonesia yang #GoTheExtraMiles !

Leave a Comment