Cara Setor Tunai Di ATM BNI Terbaru

Cara Setor Tunai di ATM BNI – Untuk nasabah BNI kini tidak perlu risau lagi jika tidak sempat untuk ke bank dan ikut mengantri ke teller hanya untuk menabung.

Dengan adanya ATM setor tunai nasabah dapat menabung tanpa perlu harus melalui teller bank. Dan dengan melakukan setor tunai di ATM nasabah sudah menghemat waktu untuk menunggu antrian.

Untuk keamanan jangan khawatir selagi mengikuti langkah-langkah yang benar, dana yang akan di setorkan tidak akan menjadi masalah. Tapi perlu di ingat jaringan ATM tunai tidak di sembarang tempat ada. Keberadaan mesin ATM setor Tunai dapat di jumpai di kantor cabang tertentu dan di galery ATM.

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Sebelum berada atau akan melakukan setor tunai terlebih dahulu siapkan uang yang akan di setorkan tersebut.

Uang yang dapat di setor tunai di ATM hanya pecahan 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu. Sedangkan untuk pecahan lain tidak bisa.

Perlu di perhatikan uang yang akan di setor tidak ada lipatan, tidak robek dan tidak kusut untuk menghindari terjadinya kegagalan saat akan melakukan setor tunai.

Jika syarat di atas sudah terpenuhi kini nasabah dapat melakukan setor tunai dengan mendatangi lokasi ATM setor tunai terdekat. Berikut ini langkah-langkah cara setor tunai di ATM:

  1. Masukkan kartu ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Input PIN Kartu ATM
  4. Pilih menu Setoran Tunai
  5. Pilih rekening tabungan
  6. Box uang terbuka, masukkan uang kedalam box
  7. Informasi rincian nominal uang akan tapil di layar ATM, jika sudah sesuai silahkan pilih menu Setor
  8. Transaki selesai dan struk bukti setor tunai akan keluar dari mesin ATM

Baca juga Cara Cek Saldo Bank BNI

Ambil struk tersebut untuk bukti bahwa telah melakukan setor tunai. Setor tunai di ATM menjadi salah satu solusi tepat untuk nasabah yang tidak punya waktu ke teller bank.

Selain itu setor tunai dengan menggunakan ATM juga dapat dilakukan kapan saja baik itu malam atau saat hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

Limit Setor Tunai DI ATM

Dalam sehari nasabah bisa melakukan setor uang di ATM BNI dengan maksimal Rp 50.000.000,- sekali setor dan sekali setor bisa memasukkan 99 lembar uang.

Selanjutnya, dapat beberapa kali melakukan setor tunai dalam sehari asal tidak melebihi dari nominal Rp 50.000.000,-.

sedangkan untuk transfer menggunakan ATM setor tunai ke sesama bank adalah sebesar Rp. 15.000.000.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang terdekat atau menghubungi call center Bank BNI di nomor 1500046 atau dapat juga mendatangi kantor BNI terdekat.

Tinggalkan komentar