Maksimal Penarikan ATM BRI Perhari

Maksimal Penarikan ATM BRI Perhari – Menjadi bank terbesar di Indonesia, BRI menjadi bank milik negara atau BUMN yang banyak digunakan masyarakat.

Berbagai transaksi dapat dilakukan melalui Bank, baik itu via ATM, M-banking, dan juga internet banking. Pelayanan yang diberikan juga terbilang baik dan unggul, sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa BRI masih menjadi favorit bagi masyarakat.

Bahkan adanya BRI membuat masyarakat hingga pelosok bisa bertransaksi dengan mudah. Di mana masyarakat tidak perlu lagi pergi mengunjungi kantor cabang BRI jika terjadi kendala. Cukup dengan mengajukan komplain melalui aplikasi atau situs resmi BRI, maka sudah bisa merasakan berbagai pelayanan yang tersedia.

Limit Tarik Tunai BRI dan Jenis Kartu ATM

Akan tetapi, juga perlu tahu bahwa BRI memiliki limit penarikan yang berbeda-beda tergantung dengan kartu yang dimilikinya.

Maka dari itulah, juga perlu tahu berapa batas penarikan ATM BRI setiap harinya. Dengan demikian, maka dapat mengira-ngira berapa besaran transaksi uang yang akan ditarik.

Batas penarikan dari ATM BRI dibagi berdasarkan kartu yang nasabah gunakan. Oleh sebab itu, berikut akan kami bahas jenis-jenis kartunya terlebih dahulu. Sehingga, jika Anda hendak membuka tabungan di BRI, maka tidak akan kebingungan lagi.

– Kartu ATM Klasik

Kartu ATM klasik atau classic memiliki warna hijau dengan logo Mastercard, ATM Bersama, Prima, dan lainnya.

Arti dari logo tersebut ialah kartu dapat digunakan lewat gerai ATM dengan tanda tersebut. Untuk penarikan ATM BRI kartu jenis klasik limitnya kecil.

– Kartu ATM Emas

Kartu ATM emas atau gold ini memiliki limit penyimpanan dan penarikan yang lebih besar dari kartu klasik. Ciri khasnya ialah warna emas pada kartu dengan logo yang kurang lebih sama seperti milik kartu klasik.

– Kartu ATM Premium

Kartu ini berwarna hitam dengan limit terbesar dibanding dua kartu lainnya. Tidak hanya itu saja, kartu ini dikhususkan bagi para nasabah yang memiliki rekening jenis BritAma Bisnis. Maksimal penarikan jenis kartu ini tentunya juga paling besar.

Baca Juga Cara dan Syarat Bikin Kartu ATM BRI

Maksimal Penarikan Uang di ATM BRI

– ATM Classic

Batas penarikan perharinya untuk ATM BRI jenis klasik yaitu sebesar Rp 5.000.000 dengan batas transfer ke sesama BRI klasik ialah Rp 20.000.000, untuk transfer antar BRI dapat melakukan transfer sebesar Rp 10.000.000.

Memiliki jenis kartu ATM ini, calon nasabah perlu mengeluarkan uang sebesar RP 250.000 untuk setoran awal.

– ATM Gold

Pengguna kartu ATM BRI jenis gold, dapat melakukan penarikan di ATM sebesar Rp 10.000.000 perharinya.

Batas transfer ke sesama BRI ialah sebesar Rp 50.000.000 dan ke antar BRI sebesar RP 15.000.000. Bagi calon nasabah yang ingin memiliki jenis ATM gold, maka setoran awalnya yaitu sebesar Rp 500.000.

– ATM Premium

Untuk ATM Premium, batas maksimal penarikan uang ialah Rp. 10.000 dengan batas transfer ke sesame rekening BRI ialah sebesar Rp 100.000.000 dan antar bank BRI Rp 25.000.000. Calon nasabah dapat memiliki kartu ini dengan setoran awal sebesar 10.000.000 rupiah.

Minimal Ambil uang di ATM BRI

Batas penarikan di ATM BRI sesuai dengan point-point di atas, selain itu nasabah juga dapat mengambil uang melalui ATM degan minimal penarikan uang yang sudah ditetukan oleh pihak bank.

Di mana nasabah dapat melakukanpenarikan minimal sebesar RP 50.000 untuk jenis ATM pecahan 50 ribu dengan batas maksimal penarikan Rp 1.250.000 sekali Tarik tunai.

Memang di sini nasabah dapat melakukan pengambilan uang tunai hingga 5 juta atau lebih, akan tetapi harus dibagi dalam beberapa kali penarikan.

Baca Juga Cara Cek Mutasi BRI Melalui ATM, SMS & Internet Banking

Demikian maksimal penarikan ATM BRI per harinya berikut minimal serta penjelasan lain. Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi kantor BRI terdekat atau menghubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Shopee