letak no rekening buku tabungan

Cara Mudah Mengetahui Letak No Rekening Di Buku Tabungan

Bagi nasabah yang baru memiliki tabungan bisa saja melakukan pertanyaan megenai letak no rekening di buku tabungan. Hal ini wajar saja, karena setiap orang pasti memiliki rasa penasaran. Nomor rekening amat penting untuk kegiatan transfer uang.

Jika salah memberikan nomor rekening, maka transaksi transfer uang akan terkendala karena terjadinya kegagalan transfer.

Nah, sebelum melakukan transfer harus melengkapi seperti nomor rekening, nama pemilik sesuai rekening tabungan dan kemudian nama bank.

Oleh karena itu jika anda tidak tau atau lupa nomor rekening, anda bisa mencari taunya lewat buku tabungan yang diberikan saat pertama kali membuka tabungan bank. Dan anda bisa mengentahui nomor rekening tersebut di buku tabungan.

Nah, salah satu bank yang memberikan  buku tabungan adalah bank BRI dan bank-bank lain juga biasanya memberikan buku tabungan. Tapi untuk kali ini sebagi contoh kasus kita akan memeberikan informasi letak no rekening di buku tabungan BRI.

Di buku tabungan tersebutlah terdapat nomor rekening yang bisa anda cari untuk mengetahui nomor rekening. Nomor rekening tersebut berada di halaman buku tabungan.

Bagaiman Cara Mengetahui  Letak No Rekening di Buku Tabungan BRI

Perlu di ketahui jumlah nomor rekening BRI terdiri dari 15 digit angka. Nomor rekening BRI sebagai salah satu nomor rekening yang panjang di banding no rekening Bank Lain. Hal ini mungkin memiliki alasan tersendiri, mengapa bank BRI memberikan nomor rekening yang panjang.

Letak No rekening di buku tabungan BRI dapat anda ketahui di bagian halaman utama buku tabungan. Saat anda membuka halaman pertama di situ terdapat nomor rekening,  nama pemilik rekening dan alamat pemilik rekening.

Selain dapat mencari tau informasi nomor rekening bank BRI di buku tabungan, ada juga dapat mecari tau dengan menggunakan ATM BRI.

Caranya juga tidak sulit. Anda tinggal kunjungi ATM BRI terdekat kemudian masukkan kartu ATM dan input PIN. Kemudian pada layar utama pilih menu Mutasi Rekening.

Pada menu tersebut terdapat nomor rekening Anda dan informasi transaksi terakhir yang berjumlah 3 transaksi terkahir. Selain dengan menggunakan ATM BRI anda juga dapat mengetahui nomor rekening dengan mencari tau di struck bukti transfer.

Pada bukti transfer yang biasanya ada terima setelah melakukan transfer ke rekening lain, di situ ada informasi mengenai nomor rekening pengirim uang.

Cara Mengatasi Lupa Nomor Rekening

Cara mengetaui nomor rekening di buku tabungan di atas adalah dari sebagain cara saya kiatkita.com bagikan. Anda masih bisa mencari tau informasi nomor rekening dengan menggunakan internet banking, mobile banking dan dengan mengunjungi kantor bank BRI terdekat.

Nah, agar tidak lupa dengan nomor rekening sebaiknya anda memiliki catatan kusus. Cacatan kusus tersbut bisa anda buat dengan menggunakan buku catatan atau juga bisa membuat catatan di smartphone milik anda.

Jika suatu hari anda lupa nomor rekening dan ingin mengetahui nomor rekening, anda bisa langsung membuka catatan tersebut.

Baca Juga Biaya Transfer Antar-Bank Via ATM Link(Bank Mandir,BTN,BRI,BNI)

Demikian informasi mengenai dimana letak no rekening di buku tabungan, lupa nomor rekening, cara mengetahui nomor rekening  bank, buku tabungan, BCA, BJP, BNI. Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

Suratno

Berusaha belajar