Kode Telepon Jakarta dan Provinsi Banten

Kode Area Telepon Jakarta dan Banten – Pernahkan melakukan panggilan telepon rumah ke daerah atau kota lainnya tapi tidak dapat terhubung? Jika ini terjadi kemungkinan besar karena salah memasukan nomor atau tidak memasukkan kode area telepon rumah dengan benar.

Untuk menghindari kesalahan yang sama sebaiknya pastikan lagi kebenaran nomor yang akan dihubungi dan pastikan sudah memasukan kode telepon.

Kode Area Telepon Jakarta | 021

Jika akan melakukan panggilan ke telepon rumah dari daerah lain ke daerah DKI Jakarta maka harus memasukkan nomor 021, baru selanjutnya memasukkan nomor telepon yang akan di tuju.

Nomor tersebut juga berlaku untuk Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Kode area ini dimiliki oleh sambungan telepon rumah (PSTN). kode area diperlukan saat menelpon antar daerah yang berbeda kode area atau mengunakan handphone.

Kode Area Telepon Banten

Nah, untuk anda yang akan menelepon ke Banten kode areanya juga berbeda dengan DKI Jakarta kecuali untuk wilayah Tigaraksa (Kabupaten Tangerang), Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Pamulang) dapat menggunakan nomor 021.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini daftar kode area telepon untuk Provinsi Banten:

Kabupaten/KotaKode Telepon
Tigaraksa (Kabupaten Tangerang)021
Kota Tangerang021
Kota Tangerang Selatan (Pamulung)021
Rangkasbitung (Kabupaten Lebak)0252
Pandeglang – Labuan (Kabupaten Pandeglang)0253
Kota Serang0254
Kabupaten Serang0254
Merak (Kota Cilegon)0254
Cinangka (Kabupaten Serang)0257

Di atas merupakan daftar kode nomor telepon di Indonesia untuk DKI Jakarta dan Provinsi Banten yang harus Anda gunakan setiap kali ingin menghubungi ke telepon rumah di daerah tersebut.

Untuk kode telepon wilayah lainnya dapat disimak pada tulisan Kode Area Telepon Se Indonesia.