Strategi Menjadi Tiktok Affiliate yang Menghasilkan Jutaan Rupiah

Kode Swift Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI

Kode Swift Bank BCA – Untuk transfer antar bank dalam negeri diperlukan kode bank dan tiap-tiap bank memiliki kode bank yang berbeda.

Sedangkan untuk transfer antar bank yang berbeda negara menggunakan Kode Swift Bank. Meskipun jarang seseorang melakukan transfer antar bank yang beda negara, akan tetapi ada kalanya seseorang melakukan transaksi perbankan tersebut.

Untuk itulah Kode Swift Bank diperlukan. Dengan adanya Kode Swift Bank menjadi memudahkan nasabah perbankan yang akan melakukan kirim uang melalui perbankan yang digunakan untuk menyimpan uangnya.

Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Berikut dibawah ini kami rangkumkan daftar kode Swift bank yang dapat digunakan untuk keperluan transaksi perbankan beda negara.

Salah satu contonya jika merima uang dari negara lain ke salah satu rekening bank di Indonesia.

Baca Juga Cara Transfer Dari Bank BCA ke BNI

Kode Swift Bank BCA

Untuk Kode Swift Bank BCA yaitu CENAIDJA. Kode tersebut merupakan kode Swift untuk kantor cabang pusat yang beralamatkan di Menara BCA, Grand Indonesia Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta 10310.

Kode Swift Bank BRI

Untuk Kode Swift Bank BRI yaitu BRINIDJA. Kode tersebut merupakan kode Swift untuk kantor cabang pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), TBK yang beralamatkan di Gedung BRI, Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46, Jakarta 10210, Indonesia

Kode Swift Bank Mandiri

Untuk Kode Swift Bank Mandiri yaitu BMRIIDJA. Kode tersebut merupakan kode Swift untuk kantor cabang pusat yang beralamatkan di Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38, Jakarta 12190 Indonesia

Kode Swift Bank BNI

Untuk Kode Swift Bank BNI yaitu BNINIDJA. Kode tersebut merupakan kode Swift untuk kantor cabang pusat yang beralamatkan di Gedung Grha BNI, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat 10220, Indonesia

Daftar Kode Swif Bank Lainnya

Swift KodeNama Bank
BTPNIDJABank BTPN
BBUKIDJABank Bukopin
BNIAIDJABank CIMB Niaga
BDINIDJABank Danamon
DBSBIDJABank DBS Indonesia
BDKIIDJABank DKI
PDJGIDJABank Jateng
MEGAIDJABank Mega
BBBAIDJABank Permata

Apa Itu Kode Swift Bank

Kode Swift Bank merupakan kode unik milik suatu bank yang digunakan untuk keperluan kirim atau transfer uang yang berbeda negara.

Kode SWIFT sendiri murapakan kependekan dari Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications dan merupakan sebuah asosiasi yang menghubungkan ribuan lembaga sekuritas serta nasabah korporasi di lebih dari 200 negara di dunia.

Tujuan adanya Kode SWIFT bank yaitu:

  • Untuk memastikan keamanan transaksi keuangan online, terutama saat transfer uang antar Bank yang berbeda negara.
  • Untuk mengurangi risiko operasional saat bertransaksi.
  • Memberikan standar, biaya transaksi.
  • Meminimalisir besaran biaya transaksi.

Setiap bank memiliki Kode Swift yang berbeda, bahkan tiap cabang juga kodenya berbeda. Kode SWIFT ini terdiri dari susunan huruf abjad yang terdiri dari 8 atau 11 abjad. Tiap susunan abjad memiliki arti sendiri.

Salah satunya contohnya yaitu Kode Swift Bank BCA yaitu dengan kode Swift CENAIDJA. Dari susuna kode CENAIDJA, kita juga dapat mengetahui nama bank, negara asal bank, lokasi dan kantor cabang.

  • 4 karakter pertama CENA merupakan kode bank BCA
  • 2 karakter berikutnya ID merupakan kode negara Indonesia
  • 2 karakter berikutnya yaitu JA merupakan kode lokasi, dalam hal ini yaitu kantor pusat Bank BCA

Cara Mengetahui Kode Swift Bank

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui Kode Swift Bank, mengingat saat ini informasi cukup mudah untuk didapatkan dengan adanya internet.

Misalnya saja jika kamu sedang memerlukan kode Swift bank yang tujuan untuk keperluan transfer atau menerima uang dari beda negara.

Kamu dapat mencari informasi di internet sesuai dengan kata kunci yang dinginkan. Misalnya memerlukan kode Swift bank BCA tinggal masukkan kata kunci Kode Swift Bank BCA.

Atau Kode Swift Bank BRI untuk bank BRI, Kode Swift Bank Mandiri untuk bank Mandiri, Kode Swift Bank BNI untuk bank BNI.

Jika masih kurang yakin dengan hasil penelusuran di internet dapat menanyakan langsung melalui call center bank yang diinginkan.

Baca Juga Cara Cari Agen BRILink

Kesimpulan

Dengan adanya kode Swift bank ini, maka transaksi perbankan salah satunya transfer uang dari beda negara akan lebih aman, mudah dan biaya transaksi lebih transparan.

Leave a Comment