cara cek tagihan kartu kredit bri

Informasi Tentang Tagihan Kartu Kredit BRI

Perkembangan teknologi di era internet sekarang ini meyebabkan penggunaan kartu kredit makin populer. Selain penggunaan untuk pembayaran yang bersifat online, kartu kredit dapat digunakan untuk pembayaran secara internasional.

BRI menyediakan akses untuk memiliki kartu kredit bagi para nasabahnya sudah sejak lama. Biasanya nasabah yang ditawarkan untuk mendaftar adalah nasabah yang memiliki saldo tabungan dalam range tertentu dan secara berkala melakukan tabungan di atas batasan tertentu.

Bila Anda tertaik untuk memiliki kartu kredit namun belum ada penawaran Anda bisa menanyakan persyaratannya di cabang BRI terdekat.

Walupun cukup praktis digunakann untuk pembayaran secara umum, jika Anda tidak berhati-hati dalam mengguanakannya bisa saja ini meyebabkan Anda bangkrut. Kartu kredit BRI berlaku dengan mendaftar transaksi yang Anda lakukan sebagai hutang.

Hutang ini harus dilunasi dalam jangka waktu tertentu, jika Anda tidak dapat melakukannya harta benda yang dijadikan jaminan kartu kredit Anda kan disita.

Hutang yang harus dilunasi biasanya dapat dicicil selama jangka waktu pelunasan, tapi semakin lama periode ini cicilan Anda akan dikenai bunga. Besar bunga biasanya akan diberi tahu sebelum Anda mendaftar untuk memiliki kartu kredit BRI.

Bagaimana Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI?

Tagihan kartu kredit BRI akan dikirimkan secara fisik ataupun online tergantung kebutuhan Anda. Pengiriman tagihan fisik akan dikenakan biaya lebih, sedangkan e-statement adalah tagihan yang dikirim ke akun alamat email Anda. Dalam tagihan akan ada beberapa daftar semua transaksi Anda yang harus dilunasi.

Sejak aturan e-statement diluncurkan, pada 1 November 2017, tagihan kartu kredit BRI seara fisik dikenakan biaya Rp 12.500 per tagihan. Ini untuk menutupi biaysa kirim dan cetak dokumen yang akan Anda terima.

Anda yang memiliki kartu kredit BRI harap segera berpindah menggunakan e-statement. Selain lebih hemat dalam hal cek tagihan kartu kredit BRI, pengiriman ke email akan terasa lebih rahasia dan lebih fleksible.

Anda juga bisa saja memesan tagihan sewaktu-waktu tanpa harus menunggu kiriman dokumen fisik selesai dikirim ke tempat Anda.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan e-Statement?

Berikut adalah kelebihan untuk cek tagihan kartu kerdit BRI dengan e-statement:

  1. Pengecekan dapat dilakukan lebih cepat karena dapat langsung di kirim ke email Anda
  2. Pengiriman ke email akan mencegah keterlambatan pembayaran tagihan karena langsung Anda terima, jika dalam bentuk fisik pengiriman bisa saja telat datang dan meyebabkan telat bayar
  3. Tagihan dalam bentuk email dapat diakses kapan saja dan di mana saja, tidak perlu mebawa-bawa dokumen lagi. Email dapat diakses melalui handphone dan komputer
  4. Lebih aman karena e-statement perlu password untuk diakses
  5. Lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan limbah kertas

Jika Anda tertarik menggunakan fitur ini, Anda sebelumnya harus menghubungi BRI cabang terdekat untuk diaktifkan atau memilih cara yang lebih praktis dengan kontak BRI ataupun SMS.

Anda bisa menghubngi pihak BRI melalui nomor kontak 14017 atau 1500017. Mengunjungi cabang dan kantak BRI akan dilayanai secara langsung oleh CS BRI.

Untuk mendaftar melalui SMS merupakan cara yang paling simple. Cukup ketik KKBRI<SPASI>BS<SPASI>[6 digit pertama kartu kredit BRI]#[4 digit terakhir kartu kredit]#{tanggal lahir]3[alamat email Anda] lalu kirim ke 3300.

Berikut adalah contoh formatnya, KKBRI BS 123456#7890#12121992#kartukreditBRI@gamail.com. Kirim teks di atsa ke 3300.

Perlu diperhatikan pendaftaran melalui SMS ini hanya berlaku untuk pemegang kartu kredit utama Silver, Gold, Easy Card, Platinum, Business, BRI Touch, Infinite, JCB, dan Co-Branding.

Diterbitkan oleh

Suratno

Berusaha belajar