Ibanking Bank Jateng: Daftar & Aktivasi

Ibanking Bank Jateng – Hadirnya bank ditengah-tengah kita tentu saja mempermudah banyak hal. Terutama dalam hal transaksi keuangan. Apalagi kita tahu bahwa Indonesia terdiri dari banyak pulau dan provinsi.

Bayangkan saja jika transaksi keuangan masih dilakukan secara manual. Tentu ini tidak efisien lagi di tengah-tengah perkembangan zaman yang semakin pesat.

Di Indonesia sendiri sudah banyak bermunculan bank. Baik yang merupakan milik negara atau bahkan yang merupakan milik swasta. Meski berasal dari sumber yang berbeda, semuanya tetap mengacu pada ketentuan bank Indonesia.

Selain itu, mekanisme dan beberapa fitur serta fasilitasnya kebanyakan hampir sama. Namun tetap saja, masing-masing tentu memiliki keunggulan seperti fitur dan fasilitas yang dimiliki oleh bank Jateng.

Fitur Dan Fasilitas

Kita tahu bahwa hadirnya bank tentu untuk mempermudah transaksi keuangan. Pada saat membuka rekening, tentu Anda akan penasaran terkait fitur serta fasilitas yang akan didapatkan. Tentu saja hal ini sangat mempengaruhi kemudahan dalam bertransaksi.

Fitur dari Bank Jateng sendiri di desain sangat sederhana. Dengan menjadi nasabahnya, maka Anda bisa menikmati fitur berikut:

Fitur ibanking

Era saat ini memang semua hal serba digital. Maka layanan ibanking hadir tentu saja semakin mempermudah segala jenis transaksi. Anda bisa mengaksesnya bahkan melalu ponsel pintar saja.

Fitur Tarik Tunai Non ATM

Salah satu fitur dari Bank Jateng yang tidak kalah unggul adalah Anda bisa melakukan transaksi tarik tunai bahkan ketika tidak membawa atm.

Selain kedua fitur di atas, terdapat fasilitas yang tidak kalah menguntungkan nasabah. Dengan menjadi nasabah dari bank Jateng, maka Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini.

  • Cek Saldo
  • Transfer Sesama bank dan antarbank
  • Melakukan pembelian pulsa
  • Melakukan pembayaran listrik dan PDAM
  • Melakukan Pembayaran Multipeyment.

Baca Juga Cara Cek Pajak Kendaraan Jateng Online

Cara Daftar Di ATM Ibanking Bank Jateng

Memiliki ibanking tentu akan memudahkan Anda untuk bertransaksi tanpa mengenal waktu dan tempat.

Untuk itu, Anda wajib menjadi salah satu nasabah yang memiliki ibanking. Berikut ini merupakan cara daftar internet banking bank Jateng melalui mesin ATM.

  1. Masukan kartu ATM pada mesin ATM
  2. Masukkan Pin rahasia Anda
  3. Pilih menu Lainnya kemudian pilih Registrasi
  4. Setelah itu Anda Wajib pilih menu Internet Banking kemudian masukkan nomor ponsel aktif.
  5. Akan keluar printout yang berisi User dan token untuk internet banking
  6. Aktivasi pada portal ibanking.

Cara Aktivasi Ibanking Bank Jateng

Di atas merupakan cara untuk mendaftar ibanking pada mesin ATM. Ketika sudah mendaftarnya, tentu saja tidak dapat langsung digunakan.

Berikutnya yaitu harus mengaktivasinya terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk pada situs internet banking bank Jateng
  2. Klik tombol Login kemudian pilihlah menu Aktivasi User
  3. Klik lanjut dan Setuju jika terdapat tampilan syarat dan ketentuan dari bank Jateng
  4. Isi beberapa data pribadi pada form online
  5. Lengkapi pasword dan email

Cara Login Dan Logout

Setelah melakukan aktivasi di atas, maka Anda sudah bisa menggunakan fasilitas internet banking bank Jateng. Anda bisa bertransaksi apa saja dengan fasilitas tersebut. Tentu saja untuk melakukan transaksi wajib login terlebih dahulu.

Cara untuk login pada internet banking milik bank Jateng tidak sulit. Masuk saja pada portal resminya. Di sana akan ada menu Log in. Anda akan diminta data user serta password. Masukan kedua data tersebut dengan benar.

Setelah berhasil masuk, tentu ada banyak sekali fasilitas yang bisa Anda nikmati. Ketika transaksi telah selesai, maka jangan lupa untuk logut.

Cukup pastikan bahwa semua halaman sudah keluar dengan benar. Dan pastikan juga bahwa segala transaksi internet banking bank Jateng telah berhasil dilakukan. Setelah itu, pilih menu logout. Otomatis sistem akan mengeluarkan Anda dari laman internet banking.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi kantor cabang terdekat atau menghubungi call center bank Jateng di nomor 14066.