cara transfer sms banking bri

Update!!! Format SMS Banking BRI Untuk Transfer, Cek Saldo, Beli Pulsa

Cara transfer sms banking BRI tidaklah sulit. Saat ini transaksi perbankan semudah mengikrim pesan ke teman, kepacar dll. Dengan adanya layanan sms banking BRI untuk nasabah bank tersebut, memberi kemudahan untuk bertansaksi kapan dan diman saja.

Memang untuk saat ini sms banking sudah ketingalan dibanding dengan internet banking dan mobile banking. Tetapi sms banking juga masih dapat digunakan untuk nasabah yang tidak memilki gagdet yang cangih yang sudah serba menggunakan jaringan internet untuk mengakses internet banking dan mobile banking.

Nah, bagi nasabah yang menginginkan kemudahan dalam bertansaksi perbankan khususnya bagi nasabah bank BRI. Bagi yang memiliki keterbatasan tidak memiliki smartphone cangih bisa memilih layanan sms banking BRI.

Tetapi sebelum anda bisa menggunakan layanan tersebut, nomor handphone Anda sudah harus terlebih dahulu terdaftar. Anda bisa melakukan pendaftaran melalui jaringan ATM BRI dan bisa melakukan registrasi ke kantor cabang BRI.

Kedua cara daftar sms banking BRI tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja dengan mudah. Tapi untuk mendapatkan fitur finansial yaitu bisa melakukan transfer dana, pembelian, dan pembayaran harus registrasi melalui kantor cabang.

Cara Transfer SMS Banking BRI

Jika nomor handphone sudah terdaftar di layanan BRI sms banking, anda sudah bisa melakukan untuk berbagai layanan seperti transfer uang, cek saldo, mutasi, pembelian isi ualng, pembayaran dan masih banyak lagi.

Lalu seperti apa format sms banking BRI untuk transfer, cek saldo dan beli pulsa? Berikut di bawah ini formatnya.

Jenis Transaksi Format SMS Banking BRI
Cek Saldo BRI Saldo<spasi>PIN
Transfer sesama bank BRI TFANSFER<spasi>BRI(No. Rek. Tujuan)<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Transfer ke beda Bank TRANSFER<spasi>KODE BANK TUJUAN+NOMOR REKENING<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Pembelian PULSA PULSA<spasi>NO. HP<spasi>NOMINAL<spasi>PIN

Ketikkan format sms banking BRI tersebut di atas di handphone Anda yang nomornya sudah terdaftar, kemudian kirim ke nomor BRI sms banking di 3300. Jika transaksi benar maka akan ada notifikasi yang masuk ke handphone milik anda.

Pastikan sebelum melakukan transaksi harus ada pulsa, karena setiap transaksi membutuhkan biaya yang dipotong langsung dari pulsa milik Anda.

Untuk transfer beda bank ada kode bank yang harus dimasukkan tepat di depan nomor rekening tujuan transfer. Kami sudah membahasnya di artikel Daftar Kode Bank Indonesia Untuk Transfer Beda Bank Terlengkap.

Diterbitkan oleh

Suratno

Berusaha belajar