Cara Transfer SMS Banking BRI Lengkap & Mudah

Ini dia cara transfer uang melalui sms banking BRI. Sebelum dapat menggunakan layanan BRI sms banking, terlebih dahulu nomor handphone harus di daftarkan. Langkah-langkah pendaftarannya juga tidak terlalu sulit.

Ada dua cara untuk registrasi sms banking BRI. Yaitu bisa melalui ATM dan cara yang kedua dengan mendatangi kantor cabang BRI. Jika nomor sudah terdaftar ada banyak fitur yang bisa di dapatkan dari layanan sms banking tersebut.

Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah melalui handphone dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Fitur SMS Banking BRI

Di antaranya yang bisa nasabah nikmati fasilitasnya mulai dari cek saldo, mutasi rekening, transfer uang, pembelian, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.

Hanya dengan menggunakan nomor handphone yang sudah terdaftar. Ada dua jenis layanan BRI sms banking yang bisa digunakan yaitu layanan berbasis plain texs dan berbasis menu.

Layanan berbasis menu yaitu aplikasi SMS Banking yang bisa di unduh untuk ponsel cangih milik nasabah mellalui google play atapun app store.

Sedangkan layanan sms banking BRI yang berbasis plain text yaitu dengan mengirimkan format sms ke nomor 3300 dan akan di kenakan biaya tarif sms baik itu kirim ataupun terima sms.

Meskipun menggunakan ponsel jadul nasabah masih bisa menggunakan sms banking untuk transfer uang, menggunakan format sms banking yang sudah di tentukan.

Cara Daftar SMS Banking BRI

Jika anda salah satu nasabah BRI yang belum melakukan registrasi sms banking dan menginginkan layanan tersebut, alangkah baiknya segera lakukan pendaftaran.

Untuk langkah-langkah pendaftarannya juga cukup mudah, bagi yang masih belum mengerti dapat mengikuti langkah-langkah berikut di bawah ini.

Baca Juga Cara Daftar Internet Banking BRI

Pendaftaran Melalui ATM BRI

Pendaftaran melalui ATM caranya cukup mudah dan dapat dilakukan oleh setiap nasabah BRI, bahkan bagi yang masih kesulutan pun. Jika mengikuti langkah demi langkah dengan benar maka pendaftaran akan berhasil.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Cari ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM BRI
  3. Input PIN dengan benar
  4. Pada menu utama pilih Transaksi Lainnya
  5. Pilih Registrasi
  6. Pilih SMS Banking
  7. Masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk sms banking
  8. Buat PIN sebanyak 6 digit
  9. Selanjutnya aka nada informasi pendaftaran telah berhasil

Perlu anda ketahui, pendaftaran melalui ATM BRI tidak dapat digunakan untuk transaksi finansial seperti halnya untuk transfer, pembelian, pembayaran dan transaksi finansial lainnya.

Pendaftaran Melalui Kantor Cabang

Berbeda pendaftaran sms banking melalui ATM. Pendaftaran di kantor akan dipandu oleh petugas bank (customer service) sampai proses pendaftaran selesai.

Namun sebelum melakukan pendaftaran harus menyiapkan kelengkapannya seperti buku tabungan, kartu ATM, nomor handphone yang akan digunakan dan membawa KTP.

Jika persyaratan sudah lengkap langsung saja sampaikan ke customer service perihal mengenai pendaftaran sms banking BRI, petugas akan membantu sampai proses selesai.

Hal ini juga dapat dilakukan bagi nasabah yang baru pertama kali membuka rekening baru bahkan petugas akan langsung menawarkan untuk melakukan registrasi sms banking, mobile banking ataupun internet banking.

Baca Juga Cara Membuat Rekening BRI

Setelah pendaftaran selesai, kini dapat digunakan untuk berbagai transaksi perbankan salah satunya transfer uang tanpa harus ke mesin ATM atau kantor cabang BRI.

Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking BRI

Nah bagi yang akan melakukan tranfer dan lupa formatnya, Anda bisa mengetikan sms seperti di bawah ini.

Transfer sesama BRI

  • TransferNo. Rekening TujuanNominalPIN
  • Contoh: TRANSFER BRI123451234567890 500000 123456

Transfer ke Bank lain

  • TrasferKode Bank + No.Rekening TujuanNominalPIN
  • Contoh: TRANSFER 008987654321 5000000 123456

008 merupakan kode Bank Mandiri, untuk ke bank online lainya tinggal meyeseuaikan.

Yang selanjutnya format cara taransfer uang melalui sms banking BRI tesebut di kirim ke nomor 3300. Untuk biaya tarif sms sendiri akan di potong dari pulsa operator yang berkisaran antara Rp 250,- sampai Rp 1.000,-.

Untuk biaya admintrasi bank berkisaran Rp 6.500,- yang dipotong langsung dari rekening tabungan BRI. Biaya tersebut dapat berubah-ubah tergantung kebijakan bank yang belaku saat itu.

Nah, bagaimana cara transfer uang melalui sms banking BRI? cukup mudaah bukan? Harap hati-hati dalam menggunakan layanan perbankan untuk kenyaman dan keamanan data perbankan milik Anda.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi kantor cabang terdekat ataupun menghubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500017 dapat dilakukan 24 jam.