Cara Transfer Saldo Dana ke Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri

Cara Transfer Dana ke Rekening Bank – Kirim uang makin mudah dengan ada banyaknya aplikasi dompet digital, salah satunya yaitu aplikasi Dana.

Dengan mengunduh dan install aplikasi Dana, pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi keuangan dari ponsel dan dapat dilakukan kapan saja selama 24 jam.

Fitur transfer uang (Kirim) yang ada pada aplikasi Dana bukan hanya untuk pengguna sesama aplikasi saja, melainkan dapat melakukan transfer ke rekening bank. Penguna aplikasi Dana juga dapat melakukan kirim uang lewat Whatsapp dan Line.

Cara Transfer Dana ke Rekening Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri

Kirim uang kemanapun yang diinginkan oleh pengguna atau yang sudah melakukan aktivasi fitur premium di aplikasi Dana lebih mudah dan praktis seperti memasukkan nomor HP.

Nah untuk pengguna aplikasi Dana yang baru pertama kali melakukan registrasi tidak dapat langsung menggunakan fitur Kirim tersebut, pengguna terlebih dahulu harus melakukan akktivasi fitur premium.

Baca Juga Cara Top Up Dana via Bank Jatim

Aktifkan Fitur Premium

Langkah-langkah aktivasi fitur premium juga tidak terlalu sulit, bagi yang belum mengkatifkan fitur premium dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Dana
  2. Berikutnya pilih pada bagian Saya
  3. Tap Verifikasi Akun Saya
  4. Selanjutnya foto eKTP dan lakukan foto selfi, lalu tap Submit
  5. Selanjutnya tunggu proses verifikasi selesai

Langkah-Langkah Transfer Saldo Dana Ke Rekening Bank

Selanjutnya jika sudah mengaktifkan fitur premium di aplikasi Dana yaitu dapat melakukan kirim uang baik itu ke sesama pengguna aplikasi Dana atupun ke rekening bank.

Untuk langkah-langkah kirim uang ke rekening bank dari aplikasi Dana, caranya yaitu:

  1. Buka aplikasi Dana yang sudah di install di ponsel
  2. Tap menu Kirim pada tampilan awal aplikasi Dana, letaknya dibagian atas
  3. Tap Kirim ke Rekening Bank
  4. Pada kolom Nama Akun, pilih nama bank yang menjadi tujuan kirim uang
  5. Masukkan nomor rekening pada kolom Nomor Akun
  6. Pada bagian Alias silahkan isi yang kamu inginkan
  7. Berikutnya tap Tambah akun baru
  8. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, minimal transfer Rp 10.000
  9. Selanjutnya tap menu Kirim ke
  10. Pilih saldo Dana yang akan digunakan untuk transfer
  11. langkah terakhir yaitu tap menu Kirim

Gratis Biaya Transfer Saldo Dana

Kirim uang dari rekening bank yang sama tentunya akan mendapatkan fasilitas gratis biaya admin, namun berbeda saat kirim uang ke rekening bank lain hal ini dapat dikenakan biaya admin.

Biaya admin kirim uang dari beda bank memang tidak terlalu besar yaitu kisaran Rp 5.000 – Rp 6.500 untuk sekali kirim uang, namun akan menjadi berbeda jika kirim uang tersebut dalam jumlah yang banyak transaksi.

Jika kamu kirim uang ke rekening bank yang berbeda, semisal 10 kali transaksi maka tinggal dikalikan saja 10 x Rp 6.500 maka hasilnya yaitu Rp 65.000 yang artinya biaya admin sebesar Rp 65.000 untuk kirim uang saja.

Dikutip dari situs aplikasi Dana. Kirim uang dengan menggunakan aplikasi Dana yaitu melalui menu Kirim maka akan mendapatkan gratis biaya admin sebanyak 10 kali setiap bulannya.

Baca Juga Cara Top Up ShopePay Lewat iSaku Indomaret

Penutup

Demikianlah informasi yang kiatkita dapat sampaikan mengenai cara transfer uang atau saldo Dana ke rekening bank.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center Dana ataupun dapat membaca kebijakan yang dikeluarkan oleh aplikasi Dana tersebut.

Tinggalkan komentar