Cara Transfer Uang dari Dana ke Bank Jatim

Cara Transfer Dana ke Bank Jatim – Banyaknya aplikasi dompet digital semakin memudahkan seseorang untuk menggunakannya dan menentukan pilihan yang paling sesuai, salah satunya yaitu aplikasi Dana.

Aplikasi Dana yang diterbitkan sejak Desember 2018 menarik perhatian masyarakat terutama kalangan anak muda yang sedang penasaran dengan adanya aplikasi dompet (keuangan) digital. Aplikasi ini diterbitkan oleh PT Elang Sejahtera Mandiri dan sudah mendapat izin dari Bank Indonesia (BI).

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adanya fitur transfer ke rekening bank, sehingga penggunanya dapat mudah melakukan kirim saldo Dana ke bank manapun di Indonesia.

Cara Transfer Dana Ke Bank Jatim

Berbicara soal transfer uang dari Dana, tentunya ada saja yang akan mengalami kesulitan terutama yang baru saja donwload dan melakukan aktifasi aplikasi Dana.

Nah, untuk yang belum menggunakan aplikasi Dana dan penasaran dengan aplikasi tersebut dapat di unduh di Google Play Store untuk pengguna ponsel (hp) android.

Setelah selesai donwload dan sudah berhasil di install yaitu melakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel yang masih aktif.

Baca Juga Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo

Aktifkan Fitur Premium

Setelah berhasil registrasi dengan menggunakan nomor ponsel, nantinya pengguna aplikasi Dana dapat menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi tersebut kesuali fitur Kirim.

Untuk dapat menggunakan fitur Kirim yang ada pada aplikasi Dana, harus melakukan upgrade akun ke Premium. Cara upgrade akun ke Premium juga cukup mudah, caranya yaitu:

  1. Tap pada bagian Saya pada aplikasi Dana
  2. Berikutnya tap Verifikasi Akun Saya
  3. Lalu foto eKTP dan lakukan foto selfi, lalu tap Submit
  4. Selanjutnya tunggu proses verifikasi selesai, jika berhasil nantinya akan ada pemberitahuan

Langkah-Langkah Transfer Dana Ke Bank Jatim

Cara untuk kirim uang dari aplikasi Dana ke Bank Jatim cukup mudah. Pastikan aplikasi Dana sudah dilakukan upgrade akun ke Premium.

Dan pastikan juga saat akan menggunakan aplikasi Dana memiliki paket data internet yang cukup. Untuk langkah-langkah kirim uang ke Bank Jatim dapat disimak dibawah ini.

  1. Langkah pertama yaitu ambil Hp yang ada aplikasi Dana, selanjutnya buka layar kunci aplikasi tersebut
  2. Buka aplikasi Dana dan Login atau masuk untuk dapat mengakses semua fitur Dana, termasuk untuk kirim saldo Dana
  3. Cari menu Send (Kirim), lalu tap menu tersebut
  4. Tap menu Send to Bank Account atau dalam bahasa Indonesia Kirim ke rekening bank
  5. Pada kolom pencarian Search Bank Account ketikkan nama bank tujuan transfer, pada tutorial ini yaitu BPD Jawa Timur
  6. Setelah ketemu BPD Jawa Timur, lalu pilih dan dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan transfer
  7. Selanjunya tap ADD New Bank (Tambahkan Bank Baru)
  8. Masukkan nominal yang akan di transfer ke rekening tersebut, minimal transfer yaitu Rp 10.000
  9. Tap CONFIRM, jika semua data sudah benar. Selanjutnya aplikasi Dana akan menampilkan informasi lengkap mengenai transaksi tersebut
  10. Jika semua data yang di tampilkan pada aplikasi Dana sudah sesuai, silahkan tap CONFIRM
  11. Masukkan PIN Dana untuk melanjutkan proses transfer, langkah ini merupakan langkah terakhir. Selanjutnya aplikasi Dana akan menampilkan status pengiriman

Baca Juga Cara Transfer Uang dari Bank Jatim ke BCA

Penutup

Nah, bagaimana cukup mudah bukan untuk kirim uang dari aplikasi Dana ke Bank Jatim. Yang menarik lagi dari aplikasi Dana yaitu biaya kirim uang gratis jika dilakukan sesama aplikasi Dana.

Gartis kirim uang sesama aplikasi Dana ini berlaku untuk sesama pengguna aplikasi Dana sebanyak 10 kali setiap bulannya.

Tinggalkan komentar