Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo, Terbaru

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo – Marketplace yang satu ini, yaitu Shopee merupakan salah satu marketplace yang terus berusaha menarik masyarakat untuk berbagai keperluan belanja online.

Salah satu inovasinya yaitu dengan adanyanya ShopeePay. ShopeePay sendiri merupakan dompet digital /uang elektronik yang diterbitkan oleh Shopee untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran online.

Untuk dapat menggunakan ShopeePay yaitu hanya perlu melakukan aktivasi dan verifikasi ShopeePay pada aplikasi Shopee. Caranya yaitu masuk pada halaman Saya dan tap menu Shopee Pay dan selanjutya ikuti perunjuknya.

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo

Setelah berhasil melakukan aktivasi dan verifikasi ShopeePay, tidak serta merta dapat menggunakannya untuk pembayaran barang belanjaan online.

Ada beberapa langkah lagi sampai benar-benar dapat digunakan untuk pembayaran online, yaitu pengguna ShopeePay perlu melakukan isi saldo/Top Up Dana ke akun ShopeePay tersebut.

Untuk isi saldo ShopeePlay sendiri dapat dilakukan dengan memanfaatkan virtual account bank, melalui Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan kemungkinan besar akan terus dikembangkan oleh pihak Shopee sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan isi saldo.

Salah satu Isi saldo ShopeePay yang dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi mobile Banking yang diterbitkan oleh Bank BRI yaitu BRImo, caranya akan dijelaskan dibawah ini.

Baca Juga Cara Isi Saldo BRIZZI via Linkaja

Unduh dan Registrasi Aplikasi BRImo

Untuk nasabah BRI yang belum menggunakan mobile banking BRImo sebaiknya manfaatkan aplikasi tersebut untuk berbagai keperluan transaksi perbankan.

Dengan adanya aplikasi mobile banking BRImo ini, nasabah BRI tidak perlu repot-repot lagi mendatangi mesin ATM untuk keperluan transaksi perbankan kecuali untuk urusan tarik tunai.

Untuk dapat menggunakan BRImo yaitu nasabah BRI perlu melakukan install dan aplikasi dapat di download di Google Play Store untuk pengguna ponsel android.

Setelah berhasil melakukan download dan install selanjutnya yaitu melakukan registrasi. Untuk registrasi sebaiknya lakukan di kantor cabang BRI terdekat, hal ini dilakukan untuk dapat menggunakan fitur transaksi finansial/transaksi keuangan.

Baca Juga Cara Top Up ShopeePay Lewat iSaku

Tata Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo

Nah selanjutnya jika sudah berhasil melakukan registrasi di BRImo atau sebelumnya sudah melakukan registrasi, berikutnya yaitu ke langkah cara Top Up ShopeePay lewat BRImo.

Begini caranya.

  1. Buka aplikasi BRImo dilanjutkan dengan Login dengan menggunakan Username dan Password akun BRImo
  2. Setelah berhasil Login dan masuk ketampilan utama, selanjutnya yaitu tap fitur Dompet Digital
  3. Tap atau klik Top Up Baru, nantinya akan diarahkan ke halaman Dompet Digital. Lalu pilih Dompet Digital ShopeePay dan masukkan nomor akun ShopeePay, kemudian tap lanjutkan
  4. Tentukan nilai Dana yang akan ditransfer ke akun ShopeePay, untuk BRImo sendiri minal dana yang dapat di kirim yaitu sebesar Rp 10.000. Berikutnya tap tombol Top Up
  5. Berikutnya akan diarahkan kehalaman konfirmasi, dihalaman tersebut akan tampil informasi lengkap mengenai rincian dana yang akan dikirim, nomor tujuan penerima dan biaya admin yang dikenakan.
  6. Jika semuanya sudah sesuai, tekan tombol Top Up, lalu masukkan PIN BRImo.

Jika semuanya sudah benar dan sesuai maka dana akan masuk ke akun ShopeePay. Jika proses ini gagal coba ulangi sekali lagi dan lakukan dengan teliti.

Baca Juga Cara Isi Saldo iSaku Lewat Gopay

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara Top Up/isi saldo ShopeePay lewat mobile banking BRImo. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay dapat menghubungi pihak Shopee atau menghubungi call center Shopee di nomor 1500702.

Sedangkan untuk informasi lebih lanjut mengenai mobile banking BRImo dapat mendatangi Unit Kerja BRI terdekat terdekat atau menghubungi call center BRI di nomor 14017/1500017

Tinggalkan komentar