Cara Setor Tunai di Mesin ATM Setor Tunai BTN

Bagiman cara setor tunai di mesin ATM setor Tunai BTN? Bisa saja saat ini Anda sedang menayakan hal tersebut, karena lagi kebingunan mau menabung lewat ATM.
 
Seperti yang kita ketahui jaman now kebayakan orang sibuk dengan pekerjaan yang dimana jam kerja kita sama dengan jam buka bank.
 
Selain hal itu, biasanya di bank di kota-kota besar antrian di teller tidak dapat dihidarkan karena banyak orang yang berkepentingan di bank, baik itu mau transfer uang ke rekening lain, mau menabung dan masih banyak urusan lainnya di bank.
 
Nah, solusinya dengan cara setor tunai di mesin ATM BTN setor tunai bagi nasabah BTN. Kebanyakan orang mengetahui ATM hanya untuk tarik tuna, transfer dan cek saldo tabungan.
 
Tetapi dengan adanya ATM jenis setor tunai Anda bisa menabung melalui mesin ATM, tapi perlu diingat jenis mesin ATM ini berbeda dengan ATM yang bisanya kita jumpai.
 
Dan jenis ATM setor tunai ini tidak sembarangan tempat ada, Anda dapat menemukan mesin ATM ini di kantor-kantor bank tertentu atau dapat di temukan di galery ATM.
 
Yang perlu diperhatikan saat mau melakuan setor tunai melaui ATM, seperti hal-hal berikut ini.
 
  • Mesin ATM setor tunai BTN dapat menerima uang pecahan Rp 20.000, Rp 50.000, dan Rp 100,000, pecahan selain itu tidak bisa
  • Uang dalam keadaan rapi, tidak sobek, tidak ada staples, tidak terikat dan sudah tersusun rapi layaknya seperti teller saat menghitung uang nasabah.
  • Mesin ATM (CDM/Cash Deposit Machine) BTN beda dengan mesin ATM tarik tunai
 
Nah, jika persyaratan di atas sudah bisa terpenuhi maka Anda bisa melakukan setor tunai di ATM, yang caranya juga hampir sama dengan tarik tunai cuma bendanya sekarang mau menabung melalui mesin ATM.
 

Cara Setor Tunai di ATM Setor Tunai BTN

  • Kunjugi Bank BTN atau gelery ATM yang terdapat mesin ATM setor tunai
  • Masukkan Kartu ATM
  • Masukan PIN
  • Pilih menu setor tunai
  • Box uang akan terbuka, masukan uang yang mau disetorkan, box tertutup dan tunggu proses penghitungan uang
  • Jika jumlah uang yang di setor sesuai konfirmasi setoran mau di setor ke rekening sendiri atau ke rekening lain.
  • Transaksi berhasil maka akan keluar struk bukti setor, ambil struk tersebut sebagai bukti setoran.
 
Nah, dengan adanya mesin ATM setor tunai BTN bagi nasabah bank BTN bisa menabah kemudahan bertansaksi perbakan jika tidak bisa menabung melalui teller bank karena alasan tertentu.
 
Tetapi jika anda masih merasa bimbang, anda bisa menabung atau melakukan setoran di akhir pekan karena sekarang ini bank juga ada yang buka di hari sabtu minggu.

Baca Juga Cara Daftar SMS Banking BTN Untuk Cek Saldo Bank BTN, Trasfer Uang dan Mutasi

Jadi setelah mengetahui cara setor tunai di mesin ATM setor tunai BTN di atas, anda tidak bertanya-tanya lagi mengenai “apakah bisa setor tunai melalui ATM? Bagaiman cara setor tunai melalui mesin ATM?” dan pertanyaan lainnya mengenai setor tunai di ATM.

Baca Juga Begini Cara Menabung Di Bank BTN Serta 2 Produk Tabungan BTN