bni mobile banking

Cara Registrasi BNI Mobile Banking

Informasi berikut ini mengani BNI Mobile Banking. Dengan hadirnya berbagai peralatan yang mendukung dan memudahkan sesorang seperti adanya jaringan internet yang dengan mudah dapat di gunakan.

Dan dengan kehadiran smartphone-smarphone cangih yang dapat dengan mudah untuk digunakan mengkases informasi melalui jaringan internet.

Kini informasi dapat dengan mudah di dapatkan. Dan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi bertebaran di play store baik itu aplikasi game sampai aplikasi perbankan.

Nah, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh bank BNI untuk memfasilitasi nasabahnya bank BNI memberikan layanan sms banking, internet banking dan M-Banking.

Dengan menggunakan layanan digital tersebut nasabah dapat dengan mudah menikmati informasi perbankan seperti untuk melakukan cek saldo, tranfer uang, dll.

Akan tetapi sebelum menggunakan layanan tersebut nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu yang bisa dilakukan melalui kantor cabang atau dengan menggunakan ATM BNI.

Ada perbedaan antara ketiga layanan tersebut. BNI Mobile Banking adalah fasilitas yang di berikan oleh bank BNI untuk memudahkan nasabah yang bisa langsung dinikmati melalui smartphone cangih milik anda dengan menginstal aplikasinya.

Layanan ini dapat diunduh gratis pada ponsel yang meiliki platform android dan iOS yang dapat di akses dengan menggunakan jaringan internet.

Ada banyak fitur yang dapat digunakan dari aplikasi tersebut, jika sudah anda install dan sudah di aktifkan di smarphone Anda.

Diantaran fitu-fitur yang yang terdapat di mobile bankin BNI sperti:

  1. Untuk cek saldo
  2. Transfer
  3. Pembayaran
  4. Pembelian
  5. dll

Registrasi dan Aktivasi BNI Mobile Banking

Untuk nasabah BNI yang ingin mengaktifkan BNI Mobile Banking dapat mengunjungi cabang terdekat untuk melakukan regitrasi untuk selanjutnya melakukan aktivasi di aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah terinstall di smartphone anda dengan cara sebagai berikut ini:

  1. Input user ID. User ID di dapatkan saat registrasi di customer service.
  2. Input nomor kartu Debit. Masukkan 16 digit kartu debit dengan benar.
  3. Pilih Lokasi negara.
  4. Input Kode OTP. Kode OTP akan di kirim nomor sponsel yang didaftarkan. Kemudian Input kode OTP tersebut
  5. Input MPIN. MPIN merupakan password untuk setiap login me m-Banking BNI. buat dengan kombinasi yang terdiri dari 6 angka.
  6. Input password transaksi. Password transaksi berbeda dengan MPIN, berfungsi hanya untuk login ke aplikasi. Sedangkan password transaksi digunakan saat setiap kali melakukan transaksi.

Selain mengunjungi cabang terdekat, registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking dapat langsung dilakukan melalui smartphone Anda setelah mengunduh aplikasi m-Banking BNI. Dengan alur sebagai berikut:

  • Registrasi
  • Aktivasi

Pastikan saat anda mengisi data pada alur registrasi dan aktivasi isi dengan data yang terdaftar di sistem BNI.

Baca Juga update perubahan format sms banking BNI untuk transfer

Setelah anda berhasil melakukan registrasi dan aktivasi Mobile Banking BNI, anda sudah bisa menggunakannya. Pastikan saat melakukan aktivasi akhiri dengan memilih menu lanjut.

Diterbitkan oleh

Suratno

Berusaha belajar