Cara Merubah Bunyi Token Listrik Pulsa

cara merubah bunyi token listrik

Cara merubah / seting bunyi token listrik – Lampu dan alarm pada meteran listrik prabayar memiliki fungsi untuk memberitahuan bahwa sisa pulsa listrik sudah mendekati habis.

Meskipun suaranya sedikit brisik dan menganggu, tetapi dengan bunyi tersebut dapat menghindarkan pelanggan mengalami padam listrik di tengah-tengah malam atau di saat–saat acara penting yang kebutuhannya ditunjang penuh dengan listrik.

Dengan adanya bunyi alarm ini pelanggan dapat cepat-cepat melakukan pembelian token listrik dan kemudian memasukan token ke kWh meteran prabayar.

Tempat pembelian tokon listrik juga gampang dijumpai yaitu seperti konter pulsa, kantor pos, dan kios yang sudah meyediakan token listrik.

Cara mengatur volume alarm token listrik

Tidak menutup kemungkinan pelanggan pln memiliki banyak pertanyaan, salah satunya terkait bunyi alarm. Sperti pertanyaan:

Q: Apakah token listrik bisa hangus? untuk lebih lengkapnya simak di masa berlaku token listrik setelah pembelian.

Q: Apakah volume alarm pada meteran bisa diatur?

Jawab: Sejauh ini penelusuran kami terkait volume alarm pada meteran listrik prabayar, kami belum mendapatkan informasi pasti mengenai pengaturan volume alarm.

Namun, kami mendapatkan informasi bahwa suara alarm dapat dimatikan.

Yaitu dengan cara menekan angka 812 untuk meteran merk Hexing. Kemudian tekan enter atau Accept maka secara otomatis alarm akan berhenti berbunyi.

Cara merubah batas minimal bunyi token listrik

Jika kamu salah satu pelanggan yang merasa tergangu dengan adanya bunyi alarm meteran listrik pintar. Padahal menurut kamu listrik masih dapat digunakan beberapa hari kedepan.

Kamu dapat merubah (setting) pengaturan alam sesuai dengan daya yang pelanggan inginkan.

Di kutip dari detik.com, pelangan dapat merubah bunyi meteran listrik dengan menekan angka 456 yang kemudian dikuti daya yang pelanggan inginkan.

Untuk langkah-langkahnya cukup mudah, kamu bisa mengikuti caranya seperti di bawah ini.

  1. Tekan sembarang tombol
  2. Tekan 456xx (xx merupakannomor batas minimal daya ). Misal menginginkan bunyi alarm ketika daya sisa 5 kWh, maka tekan angka 05.
  3. Selanjutnya enter
  4. Setelah daya sisa 5 kWh maka alarm baru akan berbunyi

Cara mengetahui batas minimal bunyi alarm token listrik

Untuk kamu yang penasaran mengenai batas daya saat alarm token listrik berbunyi, berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  1. Tekan angka 79
  2. Selanjutnya tekan enter
  3. Jumlah daya minimal alarm akan ditampilkan melalu layar kWh

Informasi ini kami dapatkan dari berbagai sumber yang kemudian kami bahas kembali.

Jika masih bingung, kamu dapat menghubungi pihak pln dengan menghubungi call center di 123 atau dengan mengunjungi Kantor PLN terdekat.

Demikian informasi mengenai Cara setting bunyi token listrik. Topik ini juga terkait dengan pencarian merubah suara token listrik, cara mengubah batas bunyi alarm token listrik, mengecilkan suara token listrik.

Gulir ke Atas