Cara Mengambil Uang di Bank BJB via ATM dan Teller

Memilih bank yang tepat untuk dijadikan tempat penyimpanan uang kita sangatlah penting. Bank BJB menawarkan skema tabungan terbaik dengan cara mengambil uang di bank BJB yang relatif mudah.

Keberadaan bank BJB yang sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Jawa Barat membuat nasabah tidak perlu pusing lagi jika sewaktu-waktu ingin datang ke bank. Inilah mengapa bank BJB terus meningkat penggunanya.

Salah satu keuntungan menabung disini selain aman serta terpercaya adalah, adanya jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Nasabah BJB diberi kemudahan mengambil uang di tabungan kapanpun dan berapa saja sesuai dengan jumlah saldo yang ada.

Cara Mudah Mengambil Uang di Bank BJB

Bagi nasabah bank BJB yang penasaran dengan cara mengambil uangnya bagaimana, berikut ini akan ditulis jawabannya secara lengkap. Dapat dipastikan jika caranya terbilang mudah dan gampang.

Untuk mengambil uang yang ada di tabungan bank BJB maka ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama mengambil lewat mesin ATM dan yang kedua mengambil dengan buku tabungan.

Baca Juga Cara Cek Saldo Bank BJB

Cara Tarik Tunai Lewat ATM

Jadi, jika memilih untuk menarik uang secara tunai lewat mesin ATM, maka Andabisa melakukan beberapa cara di bawah ini.

Bisa dikatakan caranya sama dengan mengambil uang di kebanyakan Bank :

  1. Cari ATM Bank BJB terdekat
  2. Kartu ATM BJB dimasukkan ke dalam mesin yang tersedia
  3. Pilihlah bahasa, yaitu Bahasa Indonesia
  4. Ketik pin ATM dengan benar
  5. Masukkan jumlah dana yang akan ditarik
  6. Pilih jenis rekening yang digunakan
  7. Bukti transaksi akan keluar
  8. Uang juga akan keluar dari mesin ATM BJB
  9. Jangan lupa ambil kartu ATM dari mesin

Salah satu keunggulan mengambil uang lewat mesin ATM yakni nasabah tidak perlu antri di kantor cabang. Selain itu, nasabah bisa mengambil uang 24 jam secara fleksibel.

Cara Mengambil Uang di Bank BJB dari Buku Tabungan

Jika Anda ingin mengambil uang di tabungan menggunakan buku rekening, maka harus langsung mendatangi kantor bank BJB terdekat.

Disana nanti akan dipandu mulai dari menulis jumlah yang akan diambil di slip hingga pengambilan ke teller bank BJB. Syaratnya tentu membawa buku tabungan.

Minimal dan Maksimal Tarik Tunai

Untuk pengambilan di mesin ATM BJB maka maksimal uang yang bisa dikeluarkan sekali transaksi yaitu 2.500.000-3.000.000 dalam 1 kali penarikan untuk pecahan 100.000.

Jika ATM BJB dengan pecahan 50.000 maka bisa menarik secara tunai 1.250.000-1.500.000.

Nah, uniknya lagi masih ada pecahan 20.000 yang mungkin bank lain tidak menyediakan. Untuk mesin ATM BJB dengan pecahan 20.000 bisa mengeluarkan uang 500.000-600.000 untuk tarik tunai perhari dan disesuaikan dengan jenis kartu masing-masing.

Baca Juga Cara Bayar PBB di Bank BJB

Biaya Tarik Tunai

Tarik tunai di ATM BJB untuk pengguna bank BJB tidak akan dikenakan biaya. Namun, nasabah bank lain yang menarik di ATM BJB akan dikenai biaya sebesar 5.000-7.000 satu kali transaksi.

Jadi itulah cara mengambil uang di bank BJB paling lengkap hingga biaya per transaksinya.

Sebagai masyarakat Jawa Barat sudah seharusnya menggunakan bank ini sebagai tempat menabungnya demi membesarkan bank daerah setempat.

Leave a Comment