Cara Menabung di Bank Mandiri Melalui Teller & ATM

Mari menabung di Bank Mandiri dengan aman dan benar.

Sudah taukah kalian cara menabung di Bank Mandiri yang mudah? Dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Bank Mandiri. Hampir di setiap kota terdapat cabang bank tersebut.

Saat ini Bank Mandiri tercatat sebagai salah satu bank yang cukup populer di kalangan masyarakat. Ada banyak produk perbankan yang di terbitkan oleh bank tersebut, salah satunya yang paling di minati oleh masyarakat adalah tabungan.

Kegiatan menabung sendiri sudah dilakukan dari zaman dahulu. Yang membedakan orang dulu menabung yaitu menggunakan celengan dan menyimpan di tempat aman lainnya.

Sedangakan di era modern saat ini, anak mudah lebih suka menabung di bank. Dengan alasan lebih mudah, efesien dan lebih aman.

Selain itu menabung di bank juga mendapatkan keuntungan yaitu berupa bunga. Menabung di bank syaratnya memiliki nomor rekening yang menandakan bahwa nasabah tersebut tercatat di bank Mandiri.

Jika belum memiliki rekening, anda bisa melakukan pembukaan rekening melalui kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Ada banyak pilihan produk tabungan dari bank Mandiri. Seperti tabungan rupaih, tabungan valas, Mandiri tabungaku dan masih banyak lagi.

Simak juga cara membuat rekening Mandiri untuk mahasiswa.

Membuka rekening baru di bank Mandiri ada banyak keuntungan yang nasabah dapatkan seperti kartu ATM, layanan SMS, Mobile dan Internet Banking.

Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan transaksi perbankan, salah satunya yaitu Mandiri SMS. Untuk dapat menggunakan layanan tersebut nasabah harus mendaftar sms banking Mandiri terlebih dahulu.

Cara Menabung di Bank Mandiri Melalui Teller

Jika anda sudah memiliki produk tabungan dari bank Mandiri kini saatnya melakukan setor tunai untuk menabah jumlah saldo di tabungan, yang caranya akan kita bahas di bawah ini.

Ada 2 cara menabung yang bisa dilakukan oleh nasabah, yaitu dengan melaui teller bank dan menabung menggunakan ATM Mandiri setor tunai.

Cara menabung yang pertama ini terbilang cukup mudah dan hampir setiap nasabah melakukannya. Nah, bagi yang sebelumnya belum penah menabung bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Cari Bank Mandiri terdekat
  • Ambil nomor antrian
  • Isi formulir setor tunai dan isi dengan lengkap.
  • Tunggu sampai nomor antrian anda mendapat giliran
  • Ketika sudah tiba giliran anda, serahkan uang, buku tabungan dan slip setoran tersebut ke teller
  • Teller bank akan menghitung nominal uang yang anda serahkan dan akan mencatat di dalam buku tabungan sesuai yang di setorkan
  • Transaksi selesai da buku tabungan akan dikemablikan

Catatan:

Terdapat 2 formulir berbeda untuk setor tunai. Jika anda menabung dengan jumlah nominal di bawah 25 juta, kertas atau slip setoran yang di ambil berupa kertas putih kecil. Jika anda melakukan setor tunai di atas 25 juta ambilah kertas berwarna biru

Cara Menabung di Bank Mandiri Melalui ATM Setor Tunai

Saat ini menabung di bank bukan hanya melalui teller saja. Bank selalu berinovasi dengan menghadirkan beragam kemudahan. Salah satunya dengan menghadirkan ATM Mandiri Setor tunai.

Biayasanya ATM Mandiri setor tunai terdapat di Kantor cabang khusus (tidak semua kantor cabang terdapat ATM setor tunai) dan di galeri ATM.

Syarat menabung melalui ATM setor tunai yaitu:

  • Uang dalam keadaan rapi
  • Uang tidak boleh terlipat, kusut dan robek
  • Pecahan yang dapat di setorkan yaitu Rp50.000, dan pecahan Rp100.000,
  • Biasanya jumlah uang yang ingin Anda setor memiliki batasan (limit) tertentu sesuai kebijakan dari bank.

Berikut di bawah ini langkah-langkah menabung melalui ATM Mandiri steor tunai.

  • Kunjungi mesin ATM Mandiri Setoran Tunai terdekat
  • Kemdian masukkan kartu ATM, pilih basaha dan masukkan PIN ATM
  • Jika sudah masuk pada menu utama di layar ATM. Cari menu “Setoran Tunai”
  • Maka kotak uang akan terbuka dengan sendirinya. Kemudian masukan uang yang sudah di siapkan dari rumah. Uang dalam keadaan rapi
  • Setelah anda berhasil memasukan uang dalam kotak, maka dengan sendirinya ATM akan menghitung secara otomatis.
  • Jika mesin ATM sudah selesai melakukan penghitungan uang. Maka di layar akan di tampilkan jumlah uang yang akan di setorkan tersebut.
  • Jika jumlah uang yang di tampilkan di layar sudah seseuai maka konfirmasi dengan piih menu Setor
  • Kemudian anda akan menerima struk sebagai tanda bukti transaksi.
  • Pilih menu akhiri jika sudah tidak ada transaksi lagi.

Nah, itu 2 cara menabung di bank yang bisa anda ikuti. Harap hati-hati dalam melakukan trasaksi perbankan dimanapun anda berada. Jangan beritahuan PIN ATM anda ke orang lain baik itu petugas Bank.

Lokasi ATM Setor Tunai Mandiri

Bagi anda yang belum mengetahui lokasi ATM Setor tunai Mandiri (CDM). Bisa melakukan pencarian melalui website resmi bank Mandiri.

Dihalaman website tersebut tedapat menu yang untuk mencari lokasi ATM di seluruh wilayah di Indonesia.

Dengan mengakses halaman tersebut sudah pasti terjamin lokasi yang di berikan benar. Karena jika ada perubahan data akan langsung di lakukan update oleh pihak bank Mandiri.

Cara melakukan pencarian melalui website reseminya juga terbilang mudah. Anda tinggal masuk kehalaman atau situs resminya di https://www.bankmandiri.co.id/atm.

Selanjutnya akan di bawa kehalaman yang berisi lokasi ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Anda bisa memilih lokasi seuai dengan lokasi tempat tinggal anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Jika anda membutuhkan bantuan bisa langsung menghubungi Mandiri Call 14000, atau dengan mendatangi langsung kantor cabang Bank Mandiri terdekat.