Strategi Menjadi Tiktok Affiliate yang Menghasilkan Jutaan Rupiah

Cara Membuat Kartu Multi Trip KRL – Cummuter Line

Cara Membuat Kartu Multi Trip KRL – KMT atau Kartu Multi Trip merupakan metode pembayaran dengan menggunakan kartu yang di tap-in saat akan menuju peron atau tap-out setelah turun dari krl.

Dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) memang lebih mudah ketimbang dengan menggunakan tiket harian.

Selain tidak perlu repot-repot munggu antrian saat membeli tike harian, Kartu Multi Trip (KMT) juga dapat dibawa pulang sehingga saat akan menggunakannya lagi langsung saja pergi ke peron. Untuk mendapatkan Kartu Multi Trip (KMT) juga dapat dilakukan dengan mudah.

Cara Membuat Kartu Multi Trip KRL

  1. Datang langsung ke stasiun KRL terdekat (Bogor, Depok, Pasar Minggu, Bekasi, Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Prambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solobalapan)
  2. Setelah sampai di stasiun KRL sampaikan kepetugas loket akan beli KMT
  3. Tentukan jenis KMT mulai dengan harga Rp 30.000 atapun Rp 50.000
  4. Nantinya petugas akan memberikan Kartu Multi Trip sesuai dengan permintaan

Untuk membuat atau beli kartu Multi Trip tidak ada persyaratan khusus sperti KTP, yang artinya dengan menentukan jenis kartu yang diinginkan nantinya sudah dapat memiliki KMT KRL.

Selain tidak memiliki persyaratan khusus saat akan beli Kartu Multi Trip, kartu ini juga dapat digunakan tanpa masa tenggang yang artinya kartu tetap dapat digunakan selagi didalamnya masih terdapat saldo yang mencukupi untuk pembayaran.

Namun, selanjutnya untuk kenyamanan biasanya kartu tersebut akan di perbaharui seperti pembaruan sistem dan update fasilitas.

Baca Juga Cara Top Up iSaku Lewat Indomaret, ATM, OVO dan DANA

Cara Cek Saldo dan Isi Ulang Kartu Multi Trip

Cara cek saldo KMT dapat dilakukan dengan mudah yaitu dapat dilakukan di stasiun yang ada alatnya untuk cek saldo biasanya lokasinya tidak jauh dari loket ataupun tempat masuk KRL.

Sedangkan untuk isi saldo atau isi ulang KMT, Langkah-langkahnya yaitu:

  1. Cari mesin Otomatis yang digunakan untuk isi ulang di stasiun
  2. Letakkan Kartu Multi Trip pada bagian yang bertuliskan “Letakan tiket di sini”
  3. Nantinya jumlah saldo akan tampil pada layar tersebut
  4. Untuk mengisi saldo yaitu masukkan uang kertas sesuai nominal yang diinginkan ke bagian mesin
  5. Selanjutnya saldo Kartu Multi Trip akan terisi sesuai dengan permintaan
  6. Langkah terakhir yaitu tap Selesai dan ambil Kartu Multi Trip

Untuk isi saldo selain dapat dilakukan dengan cara diatas, pemilik Kartu Multi Trip juga dapat melakukan pengisian di channel pengisian lainnya yang sudah bekerja sama dengan PT KCI.

Untuk cara menggunakan Kartu Multi Trip saya rasa tidak perlu di jelaskan lebih detail, hal ini karena Langkah-langkahnya yaitu cukup tap-in di peron yang disedian untuk Kartu Multi Trip.

Penutup

Demikianlah cara membuat KMT, selanjutnya jika sudah memiliki kartu tersebut dapat digunakan untuk pembayaran KRL tanpa menggunakan uang tunai.

Baca Juga Cara Daftar iSaku Indomaret Standard Service dan Full Service

Kartu Multi Trip ini masuk ke dalam uang elektronik (e-Money) sama seperti halnya kartu Indomaret Card, BRIzzi, Kartu Flazz BCA ataupun kartu e-Money lainnya.

Leave a Comment