Strategi Menjadi Tiktok Affiliate yang Menghasilkan Jutaan Rupiah

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart dan Ambilnya

Cara Kirim dan Ambil Uang Lewat Alfamart – Cara transfer uang lewat Alfamart sekarang ini sangat mudah. Hal ini dikarenakan zaman saat ini sudah canggih dan banyak fitur pada teknologi terbaru. Salah satunya adalah mengirim uang tanpa harus menggunakan buku tabungan atau kartu ATM.

Melalui mini market Alfamart yang ada di masing-masing daerah dapat membantu masyarakat yang ingin mengirim atau pun mengambil uang dengan mudah. Yang perlu dilakukan yaitu hanya mendatangi Alfamart dan menggunakan fasilitas pelayanannya.

Hal ini juga dapat dilakukan oleh siapa yang akan mengrimkan uang tanpa ribet dan dapat dilakukan dalam waktu yang cukup singkat.

Cara dan Syarat Kirim Uang Lewat Alfamart

Meski Anda bisa menggunakan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh pihak Alfamart, tapi ada syarat yang harus diikuti.

Calon pengirim uang hanya perlu membawa identitas asli, seperti kartu KTP, paspor, atau SIM. Identitas tersebut harus masih berlaku dan mencantumkan nomor ponsel yang aktif sebagai salah satu cara kirim uang lewat Alfamart.

Jangan lupa juga untuk membawa uang tunai untuk dikirimkan ke penerima uang. Selain itu, akan diminta untuk mengisi formulir yang sudah disediakan.

Baca Juga Cara Beli Token Listrik di Indomaret dan Alfamart

Transfer Uang di Alfamart

Bagi yang akan mengirim atau melakukan transfer melalui Alfamart, bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

1. Menyiapkan Data Diri

Cara transfer uang lewat Alfamart yang bisa dilakukan pertama kali adalah dengan menyiapkan data diri.

Anda bisa menyiapkan KTP, SIM atau pun Paspor yang biasanya dibawa setiap hari. Pastikan bahwa data dalam kartu tersebut masih berlaku. Siapkan juga copyannya dari salah satu atau semua data diri.

2. Mendatangi Alfamart

Saat ini cukup mudah untuk menemukan lokasi Alfamart terdekat, termasuk di daerah anda. Masyarakat bisa menikmati pelayanan yang diberikan dengan mengatakan pada petugas kasir jika ingin mengirim uang.

Nantinya, akan dibantu dan disuruh untuk mengisi formulir yang diisi dengan data yang benar. Setelah mengisi formulir, dapat menunjukkan data diri pada petugas.

3. Memberikan Jumlah Uang Yang Akan di Kirim

Karena menggunakan Alfamart untuk mengirimkan uang, maka bisa menyiapkan jumlah uang yang akan ditransfer secara tunai. Anda juga bisa menggunakan uang pecahan saat ingin melalukan pengiriman atau transaksi.

4. Menerima Kode MTCN

Cara kirim uang lewat Alfamart yang terakhir adalah menerima kode MTCN. Pastikan mendapatkan kode MTCN karena kode tersebut merupakan kode penerimaan uang setelah transaksi selesai dilakukan.

Fungsi dari kode MTCN yaitu untuk mencairkan uang oleh penerima uang di Alfamart terdekat di daerahnya.

Penerima uang tidak harus terburu-buru dalam mencairkannya. Hal ini dikarenakan kode MTCN berlaku sebulan sehingga penerima uang bisa mengambilnya saat benar-benar butuh.

Usahakan untuk tidak menghilangkan kode MTCN. Jika sampai hilang, maka tindakan yang harus dilakukan yaitu menghubungi customer service TrueMoney.

Baca Juga Cara Bayar Shopee di Alfamart

Ambil Uang di Alfamart

Cara ambil uang di Alfamart juga sama gampangnya saat seperti mengirimkan uang melalui Alfamart, untuk langah-langkahnya yaitu:

1. Mendapatkan Kode MTCN

Sebagai penerima uang, harus mendapatkan kode MTCN untuk bisa mengklaim uang yang ditransfer untuk Anda. Pihak penerima uang bisa mendapatkan kode tersebut dari penerima uang dalam jangka batas waktu 30 hari.

2. Datangi Alfamart Terdekat

Cara mengambil uang sangat mudah di Alfamart, yakni dengan mengunjungi Alfamart terdekat dengan membawa KTP dan kode MTCN. Setelah sampai di Alfamart dapat meminta bantuan petugas kasir jika ingin mengklaim uang tersebut.

3. Mengisi Formulir

Sama seperti cara kirim uang lewat Alfamart, penerima uang juga harus mengisi formulir pengambilan uang.

Usahakan untuk mengisi data diri dengan benar dan sesuai dengan yang ada di KTP. Jika data diri sudah benar dan semuanya memiliki data yang benar, maka bisa langsung mendapatkan uang tanpa harus khawatir dengan biaya administrasi.

Cara kirim uang di Alfamart ini dapat dicoba sekarang juga. Anda tidak perlu lagi repot ke bank atau meminta teman untuk melakukan transfer. Cukup ke Alfamart, maka dapat mentransfer atau menarik uang sesuai yang diinginkan dengan mudah.