Cara Isi Saldo BRIZZI Via Linkaja, Langkah yang Paling Mudah

Cara Isi Saldo BRIZZI Via Linkaja – Memiliki kartu BRIZZI tentunya banyak manfaatnya, seperti dapat digunakan untuk pembayaran di gerbang tol, tempat parkir, KRL sampai dengan pembayaran di SPBU.

Untuk medapatkan katu BRIZZI juga tidak terlalu sulit, pasalnya kartu BRIZZI dapat dimiliki melalui kantor cabang BRI, Indomaret atau Alfamart dan merchant yang sudah bekerja sama dengan BRI.

Akan tetapi ada satu hal yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan kartu BRIZZI dalam jangka Panjang, yaitu mengenai jumlah saldo didalamnya. Jika saldo habis dapat dilakukan isi ulang.

Cara Isi Saldo BRIZZI Via Linkaja

Saat kartu BRIZZI digunakan maka jumlah saldo didalamnya akan terus berkurang, jika ini dilakukan terus menerus maka saldo dapat habis.

Untuk itu cek saldo kartu BRIZZI secara berkala dapat menghindarkan saldo habis sehingga saat akan bertransaksi dengan kartu tersebut tetap aman dan bisa dilakukan.

Untuk isi ulang/Top Up dapat dilakukan dengan berbagai metode, salah satunya yaitu melalui aplikasi Linkaja.

Dan berikut ini cara isi saldo BRIZZI di aplikasi Linkaja.

  1. Unduh dan install aplikasi Linkaja di Google Play Store untuk pengguna ponsel android
  2. Buka aplikasi Linkaja dan lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor ponsel yang masih aktif
  3. Jika sudah berhasil membuat akun di Linkaja kini dapat melakukan isi ulang BRIZZI
  4. Pada tampilan awal aplikasi Linkaja pilih menu Kartu Uang Elektronik
  5. Selanjutnya akan dibawa kehalaman untuk memasukkan nomor kartu BRIZZI, dihalaman tersebut juga dapat untuk cek saldo (fitur cek saldo dapat digunakan untuk hp yang memiliki fitur NFC)
  6. Berikutnya masukkan nomor kartu BRIZZI dengan benar dilanjutkan dengan menekan (tap) Lanjut
  7. Pada halaman berikutnya akan ditampilkan pilihan nominal isi ulang, silahkan tentukan nominal isi ulang, lalu tap Konfirmasi. Nominal Top Up paling kecil yaitu Rp 20.000 sedangkan paling banyak yaitu Rp 500.000.
  8. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan PIN Linkaja, proses ini merupakan langkah terakhir. Jika tidak akan meneruskan isi ulang BRIZZI dapat membatalkannya.
  9. Setelah memasukkan PIN Linkaja dengan benar dan transaksi berhasil maka akan ada informasi untuk mengupadate saldo. Pilih Update kartu, lalu tempelkan kartu di belakang hp yang memiliki fitur NFC.

Nah, itu cara isi saldo BRIZZI via Linkaja. Jika ponsel/hp yang digunakan tidak terdapat fitur NFC masih tetap bisa melakukan isi salo.

Namun tidak dapat untuk update saldo. Untuk melakukan update saldo dapat dilakukan melalui mesin EDC BRI.

Baca Juga Cara Isi Gopay di ATM Mandiri

Nominal Top Up Saldo BRIZZI lewat Linkaja

Untuk isi saldo BRIZZI melalui aplikasi Linkaja, pastikan terlebih dahulu memiliki saldo Linkaja yang cukup. Hal ini karena nominal paling sedikit untuk isi saldo BRIZZI di Linkaja yaitu Rp 20.000 dan biaya administrasi.

Jika saldo dalam aplikasi Linkaja Rp 20.000 atau kurang maka tidak akan dapat melakukan isi ulang. Sedangkan untuk nominal lainnya diantaranya yaitu Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000, Rp 400.000 dan isi saldo maksimal/paling besar yaitu Rp 500.000.

Biaya Administrasi Isi Ulang BRIZZI di Linkaja

Transaksi dengan menggunakan aplikasi Linkaja akan dibebankan dengan biaya yang sudah ditentukan oleh kebijakan dari aplikasi Linkaja, ini juga termasuk untuk isi ulang BRIZZI.

Setiap kali melakukan isi saldo BRIZZI akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.500, biaya tersebut akan dipotong langsung dari saldo Linkaja. Biaya adm tersebut sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca Juga Cara Membuat Kartu Multi Trip KRL

Penutup

Nah, tersebut diatas cara isi saldo BRIZZI via Linkaja. Isi saldo via Linkaja dapat dilakukan, baik itu untuk ponsel/hp yang memiliki fitur NFC atau hp yang tidak ada fitur NFC.

Untuk ponsel yang tidak memilik fitur NFC dapat melakukan update saldo BRIZZI melalui mesin EDC BRI terdekat, lokasi EDC BRI dapat dijumpai di minimarket yang sudah mengajukan kepemilikan BRI, Agen BRILINK atau dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Tinggalkan komentar