cara daftar internet banking bri

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Aktivasi Smartphone

Saat ini Bank BRI sudah memberikan fasilitas lebih untuk Anda, bisa melakukan berbagai transaksi melalui internet, dengan melakukan cara daftar internet banking BRI ini maka Anda akan mendapatkan fasilitas tersebut secara optimal.

Bagi yang sering melakukan transaksi keungan maka Anda akan dapat mmelakukan kegiatan tersebut secara lebih praktis dan cepat jika dilakukan melalui media internet.

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

Ada beberapa jenis tabungan yang harus Anda miliki terlebih dahulu yaitu tabungan BRI Britaa, Tabungan Giro BRI, Tabungan BRI Simpedes dan tabungan BRI Junior.

Selain kartu ATM yang masih aktif maka Anda sudah bisa melakukan  cara daftar internet banking BRI di ATM. Cukup mudah untuk melakukan pendaftaran melalui  ATM yaitu sebagai berikut :

  1. Masukkan kartu ATM Anda dan pin seperti melakukan transaksi biasa
  2. Pilih menu Lainnya pada layar ATM
  3. Pilih menu registrasi kemudian pilih internet banking
  4. Kemudian Anda masukkan password khusus untuk layanan internet banking tersebut yaitu sebanyak 6 digit, jadi Anda bisa membuat password sendiri sesuai keinginan dan memastikan untuk mengingatnya dengan baik
  5. Konfirmasi ulang password yang sudah dimasukkan tadi dan pastikan Anda  memasukkannya dengan benar dan  tepat
  6. Proses registrasi sudah selesai dilakukan dan Anda akan mendapatkan struk dari mesin ATM sebagai bukti registrasi telah dilakukan

Dari melakukan proses tersebut maka Anda akan mendapatkan user ID dan password yang sudah disetel  untuk melakukan aktivasi melalui smartphone secara langsung.

User ID dan password tersebut harus Anda ingat benar-benar agar tidak kesulitan saat akan melakukan aktivasi dan setiap transaksi menggunakan internet banking tersebut. Apalagi cara daftar internet banking BRI di ATM  ini pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Setelah Anda melakukan pendafatarn melalui ATM maka langkah selanjutnya adalah login pada aplikasi internet banking BRI yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di play store.

Dengan melakukan login  pada aplikasi maka Anda sudah benar-benar bisa melakukan bebrbagai transaksi melalui aplikasi tersebut secara lebih mudah dan tepat tentunya. Berikut beberapa langkah tambahan yang harus Anda lakukan untuk login sebagai cara dafatar internet banking BRI :

  1. Lakukan login pada aplikasi yang sudah di download menggunakan user ID dan password yang Anda dapatkan saat melakukan registrasi di ATM. Pastikan Anda juga memasukkan kode verifikasi yang muncul di layar smartphone Anda, kemudian tekan enter
  2. Akan muncul  halam persetujuan untuk layanan internet banking BRI dan cobalah untuk memahami berbagai persyaratan dan peraturan yang ada kemudian klik setuju di bagian bawah persetujuan tersebut
  3. Atur ulang password Anda dengan password yang baru dengan 8 karakter campuran  antaran angka serta huruf agar tingkat keamanannya bisa dimasksimalkan untuk menjaga privasi dan berbagai data Anda
  4. Jika muncul perintah untuk memberikan alamat email maka sebaiknya Anda mengisinya dengan baik karena alamat email akan digunakan untuk mengirimkan laporan transaksi. Setelah prosesnya berhasil maka akan muncul tulisan selamat datang di layar smartphone Anda

Pastikan bahwa informasi yang dibutuhkan sudah diisikan dengan baik di dalammnya. Proses aktivasi ini memang lebih mudah dilakukan setelah Anda registrasi melalui ATM.

Maka pastikan Anda mengikuti prosedur tersebut dengan baik dan tepat agar tidak sampai terjadi kesalahan selama melakukan proses cara daftar internet banking BRI yang Anda lakukan.

Diterbitkan oleh

Suratno

Berusaha belajar