Cara Daftar Grabfood, Lengkap dan Mudah

Cara Cepat Daftar Grabfood – Grab saat ini menjadi aplikasi yang banyak dicari karena berbagai kemudahan yang disediakannya. Di mana penggunanya dapat menggunakan hanya dengan satu aplikasi untuk melakukan banyak hal.

Termasuk di dalamnya dapat digunakan untuk memesan makanan dengan mudah sesuai keinginan lewat Grabfood. Dengan adanya fitur Grabfood, penggunanya pun dapat memesan berbagai jenis makanan dari mana saja secara mudah.

Maka dari itu, tidak dapat dipungkiri bahwa peminatnya pun semakin bertambah setiap harinya. Maka dari itu, jelas sangat menarik serta menjanjikan bagi yang ingin restoran berkembang dengan bergabung menjadi mitra Grabfood.

Apalagi, sebagai mitra Grabfood juga dapat menjalankan usaha dengan mudah tanpa perlu melakukan promosi berlebih, atau bahkan mencari pelanggan secara manual. Tidak hanya itu saja, Anda pun tidak perlu repot lagi mengantarkan sendiri pesanan ke pembeli.

Cara Cepat Daftar Grabfood

Menjadi mitra Grabfood juga mudah dan pastinya cepat, tidak perlu memiliki restoran besar, yang penting cukup untuk menerima pengemudi Grabfood saat mengambil pesanan nantinya.

Jika tertarik dan ingin mengembangkan restoran lewat Grabfood, berikut sudah kami rangkum caranya. Tentu saja dilengkapi dengan cara daftar Grabfood yang jelas dan mudah.

Persyaratan daftar Grabfood

Sebelum dapat menjadi mitra penjual di Grabfood, Anda perlu terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan yang sudah disediakan. Persyaratan ini sendiri ditujukan agar restoran yang akan didaftarkan lebih mudah untuk dikenali oleh pembeli.

Selain itu juga, pihak aplikator membutuhkan beberapa data tertentu untuk kepentingan penjualan, berikut adalah syaratnya:

• Sudah menyiapkan profil restoran secara jelas, baik nama restoran, alamat, nomor telepon, dan juga email
• Foto KTP penanggung jawab atau pemilik dari restoran
• Foto selfie jelas pemilik atau penanggung jawab dengan memegang KTP
• Memiliki NPWP asli dan difotokan dengan jelas, apabila tidak ada, maka Anda tidak dapat melanjutkan proses daftar
• Menyiapkan foto makanan yang ada pada menu di restoran
• Foto restoran dengan jelas tampak depan serta bagian dalam
• Foto logo restoran atau warung (jika ada)
• Foto buku rekening tabungan yang tertera nomor rekening dengan jelas atau e-banking

Baca Juga Cara Bayar OVO Paylater Via Tokopedia & Virtual Account

Daftar Grabfood Untuk Merchant Online

Jika seluruh persyaratan sudah terpenuhi dengan baik, maka dapat masuk pada tahap cara daftar Grabfood yang selanjutnya.

Ada beberapa langkah yang anda dapat lakukan saat melakukan pendaftaran online melalui situs resmi grab. Untuk langkah-langkahnya yaitu:

1. Kunjungi Situs Resmi Grab

Di sini dapat langsung masuk ke laman resmi untuk pendaftaran merchant online Grabfood. Pastikan hanya masuk dan mendaftar lewat situs resmi yaitu di grab.com/id/grabfood, agar terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan.

Setelah berhasil masuk ke situs resmi grab, nantinya di arahkan untuk memilih jumlah toko dan tipe jenis bisnis yang anda jalankan. Lalu pilih sesuai data toko yang anda miliki dan klik Selanjutnya.

2. Mengisi Formulir Registrasi Restoran

Pada halaman berikutnya yaitu harus mengisi form yang ada pada halaman tersebut. Kontak form yang harus disi diantaranya:

• Nama Bisnis/Restoran
• Alamat Bisnis/Restoran
• Pilih Kota dimana bisnis anda di jalankan
• Masukkan nama depan dan nama belakang anda
• Isi nomor handphone
• Masukkan alamat email
• Pilih jumlah pembeli setiap harinya
• Pilih jenis restoran di Grabfood. Untuk yang pertama kali baru mendaftar pilih Saya Belum Terdaftar di Grabfood

Selanjutnya yaitu centang pada Autentifikasi Captcha dan ikuti instruksi dari Autentifikasi Captcha tersebut, sesuai yang diminta lalu klik VERIFIKASI. Dan langkah selanjutnya yaitu klik DAFTAR

3. Buka Email Masuk Dari Grab

Pada langkah diatas yaitu memasukkan alamat email. Gunanya alamat emai tersebut yaitu untuk proses registrasi selanjutnya yang dikirimkan ke alamat email yang anda masukkan.

Buka email yang dikirim oleh grab lalu klik Registrasi Restoran, nantinya akan di bawa kehalaman bantuan Grab Food (help.grab.com).

Pada halaman tersebut anda dapat melihat panduan ataupun detail informasi seputar cara mendaftar Grab Food. Lalu scroll kebawah sampai muncul Menu Formulir untuk pendaftaran sellanjutnya.

4. Isi Formulir Dengan Lengkap

Untuk pengisian data-data terkait restoran Anda, isilah secara teliti dan perlahan agar keseluruhan data jelas serta lengkap.

Jika sudah terisi sepenuhnya, Anda bisa mengecek kembali untuk memastikan sekali lagi, dan klik tanda panah hijau pada bagian paling bawah.

5. Masukkan Jadwal Restoran

Pada langkah selanjutnya, anda di suruh untuk mengisi jadwal buka dan tutup restoran dari senin sampai minggu. Silahkan isi sesuai dengan jadwal dan hari operasional dimana restoran buka dan kapan waktunya tutup.

Jika sudah terisi sepenuhnya, Anda bisa mengecek kembali untuk memastikan sekali lagi, dan klik tanda panah hijau untuk proses pendaftaran selanjutnya.

6. Masukkan Menu Restoran

Berikutnya yaitu anda akan diarahkan ke laman untuk mengisi menu makanan yang terdapat di restoran milik anda.

Untuk menambah menu baru yaitu tekan tanda + (plus) sedangkan jika akan menghapus menu silahkan klik tanda X (silang).

Silahkan isi dengan lengkap sesuai menu yang terdapat pada restoran milik anda, jika sudah lalu klik Kirim untuk menyelesaikan pendaftaran.

Berikutnya akan muncul notifikasi permintaan anda sudah diterima. Untuk mengakhiri sesi pendaftaran silahkan klik Selesai.

Apabila sudah semua, maka pihak Grab akan mengecek permohonan Anda terlebih dahulu. Jika restoran Anda diterima menjadi mitra Grabfood, maka akan dikonfirmasi kembali lewat SMS atau juga email.

Selanjutnya akan mendapatkan perjanjian partnership dengan GrabFood dan untuk langkah berikutnya akan dipandu oleh pihak Grab.

Demikian cara daftar Grabfood yang mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Shopee