Cara Cek Saldo Bank Jatim di HP & ATM

Cara cek saldo Bank Jatim – Bank Jatim merupakan salah satu lembaga perbankan milik daerah provinsi Jawa Timur, bank daerah.

Meskipun statusnya bank daerah, namun bank jatim memiliki jaringan cukup luas dan ada beberapa kantor selain di provinsi Jawa Timur. Sama seperti bank-bank lainnya, nasabahnya juga dimudahkan saat melakukan berbagai transaksi perbankan.

Misalnya nasabah dapat melakukan transfer, penarikan, pembayaran, cek saldo melalui mesin ATM. Bukan hanya itu saja bank Jatim juga menerbitkan beberapa layanan untuk kemudahan nasabahnya seperti internet banking, mobile dan sms banking.

Cara Cek Saldo Bank Jatim

Cek saldo perbankan merupakan salah satu transaksi yang cukup sering dilakukan oleh nasbah bank. Dengan cek saldo, maka dapat mengetahui isi uang dalam tabungan apalagi jika rekening baru di transfer oleh seseorang.

Bank jatim juga memberikan fasilitas ini yang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cek saldo dapat dilakukan melalui jaringan ATM, internet banking, mobile dan sms banking.

Untuk langkah-langkahnya juga cukup mudah, yaitu dapat disimak dibawah ini.

Cek Saldo Lewat ATM

ATM atau anjungan tunai mandiri merupakan mesin yang dapat digunakan untuk transaksi perbankan, hampir semua bank memiliki ATM masing-masing dan nasabahnya difasilitasi dengan kartu ATM.

Bank Jatim juga memfasilitasi nasabahnya, ATM Bank Jatim juga dapat dipakai untuk melakukan penarikan tunai, cek saldo, transfer, pembayaran dan transaksi lainnya.

Untuk cek saldo melalui ATM yaitu:

  1. Datangi ATM terdekat
  2. Masukka kartu ATM
  3. Masukkan PIN dengan benar
  4. Pilih menu Informasi Saldo
  5. Saldo akan di tampilkan di layar ATM

Cek Saldo Lewat Internet Banking

Selain menggunakan mesin ATM untuk cek saldo, nasabah juga dapat dengan mudah cek saldo melalui layanan internet banking.

Cek saldo Bank Jatim dengan internet bangking yaitu login ke halaman internet banking Bank Jatim di https://iperson.bankjatim.co.id/ dengan User ID dan password. Setelah berhasil login pilih menu Informasi Rekening. Dan dilanjutkan dengan memilih menu Informasi Saldo.

Maka dihalaman berikutnya akan ditampilkan informasi saldo lengkap dengan nomor rekening dan pemilik rekening.

Namun, sebelum menggunakan layanan ini nasabah harus sudah terdaftar di internet banking Bank Jatim.

Pendaftarannya dapat dilakukan melalui mesin ATM atau untuk memudahkan proses pendaftaran dapat meminta bantuan Customer Service di kantor Bank Jatim terdekat.

Jika melakukan pendaftaran internet banking di kantor cabang siapkan kartu ATM, KTP, buku tabungan dan nomor handphone untuk proses aktivasi.

Cek Lewat Mobile Banking

Nah, jika ingin mudah lagi dapat memanfaatkan aplikasi mobile banking yang di install di handphone. Aplikasi Bank Jatim Mobile dapat di download di google play store untuk pengguna android.

Sama seperti dengan internet banking, untuk dapat menggunakan mobile banking juga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui mesin ATM Bank Jatim ataupun dengan meminta bantuan Customer Service di kantor cabang terdekat.

Baca Juga Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim

Jika sudah terdaftar dapat digunakan untuk berbagai transaksi perbankan seperti transfer, banyar tagihan, pembelian pulsa, cek saldo dan masih banyak lagi. Untuk langkah-langkah cek saldo yaitu:

  1. Download dan install aplikasi Bank Jatim Mobile
  2. Buka Aplikasi Bank Jatim Mobile
  3. Login dengan User ID dan Password mobile banking
  4. Selanjutnya dapat digunakan untuk cek saldo

Selain dengan cara-cara diatas, nasabah Bank Jatim juga dapat mengetahui saldo dalam tabungannya dengan menggunakan SMS bankig dan buku tabungan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi kantor Bank Jatim terdekat atau menghubungi call center Bank Jatim di nomor 14044.