Cara Cek Saldo Bank Jateng di HP dan ATM

Cara cek saldo Bank Jateng – Di Indonesia ada banyak lembaga perbankan baik itu yang nasional maupun bank daerah, salah satu bank daerah yaitu Bank Jateng.

Bank Jateng merupakan satu-satunya bank daerah milik pemerintah provinsi Jawa Tengah. Bank Jateng berkantor pusat di kota Semarang. Bank ini banyak memiliki kantor dan jaringan ATM di provinsi Jawa Tengah.

Selain itu juga terdapat beberapa jaringan kantor dan mesin ATM di luar provinsi Jawa Tengah, seperti Jakarta, Surabaya, Jogja dan kota-kota lainnya.

Cara Mudah Cek Saldo Bank Jateng

Mengetahui saldo rekening merupakan salah satu transaksi perbankan yang cukup sering dilakukan oleh nasabah perbankan, termasuk juga nasabah Bank Jateng.

Untuk mengetahui informasi saldo rekening Bank Jateng dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan ATM, internet banking, mobile banking ataupun dengan buku tabungan.

Cek Saldo Melalui ATM

ATM atau anjungan tunai mandiri merupakan mesin yang dapat digunakan untuk transaksi perbankan, hampir semua bank memiliki ATM masing-masing dan nasabahnya difasilitasi dengan kartu ATM.

Bank Jateng juga memfasilitasi nasabahnya, ATM Bank Jateng juga dapat dipakai untuk melakukan penarikan tunai, transfer, pembayaran dan transaksi lainnya.

Berikut ini cara cek saldo melalui ATM yaitu:

  1. Datangi ATM terdekat
  2. Masukka kartu ATM
  3. Masukkan PIN dengan benar
  4. Pilih menu Informasi Saldo
  5. Saldo akan di tampilkan di layar ATM

Cek Saldo Melalui Internet Banking

Jika ingin melakukan cek saldo tanpa mendatangi mesin ATM, dapat memanfaatkan layanan internet banking.

Dengan menggunakan internet banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui handphone (hp) ataupun dengan menggunakan laptop.

Cek saldo Bank Jateng dengan internet bangking yaitu login ke halaman internet banking Bank Jateng di https://ibanking.bankjateng.co.id/bpdiibs/ dengan memasukkan User ID dan password. Setelah berhasil login pilih menu Informasi Rekening, selanjutnya pilih menu Informasi Saldo.

Maka dihalaman berikutnya akan ditampilkan informasi saldo lengkap dengan nomor rekening dan pemilik rekening.

Untuk dapat menggunakan layanan internet banking, nasabah harus sudah terdaftar dilayanan tersebut.

Untuk pendaftarannya sendiri dapat dilakukan melalui mesin ATM atau untuk lebih mudahnya datang langsung ke cabang terdekat, selanjutnya meminta bantuan customer service.

Jika melakukan registrasi di kantor cabang hendaknya membawa buku tabungan, kartu ATM, KTP dan nomor telepon untuk proses verivikasi.

Baca Juga Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Cek Saldo Melalui Mobile Banking

Selain kedua cara di atas, nasabah juga dapat melakukan cek saldo dengan mobile banking. Sama seperti internet banking, untuk dapat menggunakan mobile banking juga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Jika sudah melakukan pendaftaran sekarang dapat digunakan untuk keperluan transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, pembelian (pulsa, pln) dan transaksi lainnya.

Untuk cara cek saldo rekening dengan mobile banking, langkah-langkah yaitu:

  1. Download dan install aplikasi Mobile Banking Bank Jateng
  2. Buka Aplikasi Mobile Banking Bank Jateng
  3. Login dengan User ID dan Password mobile banking
  4. Selanjutnya dapat digunakan untuk cek saldo

Selain dengan cara diatas, nasabah Bank Jateng juga dapat melakukan cek saldo dengan menggunakan buku tabungan.

Untuk mendapatkan informasi saldo terbaru melalui buku tabungan, nasabah dapat datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa buku tabungan.

Selajutnya temui teller bank, serahkan buku tabungan dan minta untuk print buku tabungan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat datang langsung ke kantor Bank Jateng terdekat atau dengan menghubungi call center Bank Jateng di nomor 14066.