Cara Cek Saldo Bank Aceh di ATM, SMS dan Mobile Banking

Cara Cek Saldo Bank Aceh – Setelah berhasil buka rekening di Bank Aceh maka selanjutnya dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan terutamanya menabung.

Selain menabung nasabah Bank Aceh juga dapat melakukan penarikan, transfer, isi ulang pulsa, mutasi rekening dan mengetahui informasi saldo dalam rekening.

Untuk dapat melakukan transaksi tersebut nasabah dapat memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Bank Aceh seperti menggunakan ATM, SMS banking dan mobile banking.

Cara Mudah Cek Saldo Bank Aceh

Untuk cek saldo sendiri dapat dengan mudah dilakukan oleh nasabah. Cara yang paling sering dilakukan yaitu dengan menggunakan mesin ATM.

Selain itu dapat memanfaatkan layanan digital seperti SMS banking dan menggunakan aplikasi mobile banking.

Cek Saldo Lewat ATM

Untuk cek saldo melalui ATM berikut ini langka-langkahnya:

  1. Datangi mesin ATM Bank Aceh
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN ATM Bank Aceh
  4. Selanjutnya cari menu untuk Cek Saldo
  5. Tekan menu Cek Saldo, nantinya informasi saldo akan di tampilkan di layar ATM

Baca Juga Cara Daftar SMS Banking Bank Aceh

Cek Saldo Lewat SMS Banking

Untuk cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan layanan SMS banking. Layanan ini dapat digunakan setelah berhasil melakukan registrasi.

Registrasi /pendaftarannya sendiri dapat dilakukan melalui kantor cabang. Berikut ini langkah-langkah cek saldo melalui SMS Banking Bank Aceh.

  1. Buka aplikasi perpesanan (SMS)
  2. Ketik format SMS banking Bank Aceh untuk beli pulsa yaitu:
    a. SALDO spasi REK[1..4] spasi PIN
    b. contoh: SALDO REK2 1831
  3. Kirim format tersebut ke nomor 3322

REK[1..4] yang dimaksud diatas yaitu sumber dana yang akan digunakan untuk keperluan transaksi perbankan.

Jika anda memiliki dua rekening dan yang akan digunakan untuk transaksi rekening kedua maka penulisan dalam format tersebut yaitu REK2.

Cek Saldo Lewat Mobile Banking

Cek saldo yang tidak kalah menarik yaitu dengan menggunakan aplikasi mobile banking. Untuk nama aplikasi mobile banking Bank Aceh yaitu ACTION.

ACTION, Mobile Banking terbaru dari Bank Aceh dapat digunakan untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun, dilengkapi dengan fitur transaksi yang ringkas dan nyaman.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Pengguna aplikasi dapat melakukan registrasi mandiri pada aplikasi ACTION. Jika terdapat kesulitan saat proses registrasi dapat menghubungi Contact Center Bank Aceh di nomor 1500845 atau datang langsung ke Kantor Cabang/Capem/Kas Bank Aceh terdekat.

Proses registrasi dan login ACTION Mobile Banking dapat langsung dilakukan melalui smartphone setelah berhasil mengunduh aplikasi ACTION Mobile Banking dari Google Play Store. Dengan alur sebagai berikut:

  1. Registrasi
  2. Login
  3. Buat MPIN

Nah, jika sudah berhasil melakukan pendaftaran maka aplikasi tersebut dapat digunakan untuk berbagai transaksi perbankan salah satunya cek saldo.

Shopee