Cek Nomor Rekening Mandiri Dengan Cara Berikut

Cara cek nomor rekening bank Mandiri – Nomor rekening bank yaitu merupakan nomor unik yang diberikan oleh pihak perbankan untuk nasabahnya. Nomor rekening digunakan untuk memudahkan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan, salah satunya untuk terima uang dari rekening lain.

Perlu anda ketahui bahwa setiap nasabah bank memiliki nomor rekening yang berbeda-beda. Mengingat fungsinya yang sangat penting maka pemilik nomor rekening harus hati-hati dalam menggunakannya, selain itu terkadang nomor rekening juga diminta oleh seseorang yang akan mengirimkan uang.

Disinilah pemilik nomor rekening harus tau, baik itu memiliki catatan atau mengingatnya. Namun jika kesulitan menemukan nomor rekening dapat melakukan beberapa hal dibawah ini.

Cara Cek Nomor Rekening Bank Mandiri

Nomor rekening bank Mandiri terdiri dari 13 digit kombinasi angka unik, hal ini tentunya sulit untuk diingat. Selain itu tentunya juga banyak nasabah bank Mandiri yang tidak mau untuk mengingatnya.

Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor rekening sendiri. Hal ini dilakukan biasanya terdapat sanak keluarga, rekan bisnis, teman yang akan mengirimkan uang.

Jika anda salah satu orang yang kesulitan menemukan nomor rekening sendiri, dapat mencari tau melalui buku rekening, mesin ATM, internet banking, mobile banking dan call center. Untuk langkah-langkahnya dapat dismimak di bawah ini.

Baca Juga Cara Blokir ATM Mandiri

Cek Nomor Rekening di Buku Tabungan

Paling mudah untuk menemukan nomor rekening yaitu dengan menggunakan buku tabungan. Dan pastinya setiap nasabah saat pertama kali membuka rekening akan diberikan buku tabungan.

Di buku tabungan bukan hanya tercantum transaksi perbankan dan jumlah saldo terakhir dalam tabungan.

Di buku tabungan juga terdapat data lengkap pemilik rekening mulai dari alamat, nomor rekening, cabang bank pertama kali membuka rekening dan masih banyak lagi. Untuk mencari tau mengenai nomor rekening di buku tabungan cukup mudah, caranya yaitu:

  1. Ambil buku tabungan
  2. Buka buku tabungan
  3. Lihat pada sampul bagian depan
  4. Di halam depan tersebut terdapat nomor rekening

Cara ini dapat dilakukan saat membawa buku tabungan. Namun jika tidak membawa buku tabungan dapat melakukan cek rekening dengan metode lainnya. Untuk lebih lengkapnya dapat disimak dibawah ini.

Cek Nomor Rekening Lewat ATM

Kartu debit atau kartu ATM yang pastinya tidak pernah ketinggalan jika akan pergi kemana-mana. Hal ini karena dengan menggunakan kartu ATM nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti yang sering dilakukan melalui mesin ATM yaitu tarik tunai, cek saldo, transfer dan masih banyak lagi.

Ternyata selain transaksi yang sudah disebutkan diatas, dengan menggunakan kartu ATM juga dapat mengetahui nomor rekening sendiri. Caranya juga cukup mudah, untuk langkah-langkahnya yaitu:

  1. Kunjungi ATM Mandiri atau ATM Bersama terdekat
  2. Masukkan kartu debit Mandiri ke mesin ATM
  3. Input PIN dengan benar
  4. Pilih menu Penarikan Uang atau Transfer
  5. Nantinya di bukti / struk terdapat nomor rekening

Cek Rekening Lewat Internet Banking

Selain dengan cara diatas juga dapat memanfaatkan layaan yang disediakan oleh bank Mandiri yaitu Mandiri Online atau internet banking dari bank Mandiri.

Layanan ini dapat diakses dengan menggunakan computer ataupun dengan menggunakan hp yang terhubung dengan jaringan internet. Namun sebelum menggunakan Mandiri Online, nasabah harus sudah terdaftar dilayana tersebut.

Untuk pendaftarannya sendiri cukup mudah, yaitu dapat dilakukan melalui mesin ATM atau dengan datang langsung ke cabang terdekat.

Namun, saat pertama kali membuka rekening baru biasanya akan di sarankan untuk mengaktifkan layanan internet banking dan akan dibantu oleh customer service.

Jika sebelumnya sudah melakukan registrasi atau pendaftaran internet banking, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk cek nomor rekening.

  1. Buka browser di handphone, komputer atau laptop
  2. Buka situs Mandiri Onlie di https://ibank.bankmandiri.co.id/
  3. Login dengan User ID dan Password internet banking
  4. Klik menu Informasi pada halaman utama
  5. Selanjutnya informasi nomor rekening akan ditampikan dengan lengkap

Cek Rekening Lewat Mobile Banking

Jika cek nomor rekening dengan menggunakan Mandiri Mobile, nasabah juga harus terdaftar terlebih dahulu.

Jika sudah terdaftar dilayanan internet banking, nasabah juga dapat menggunakan layanan Mandiri Mobile.

Yang diperlukan untuk langkah selanjutnya yaitu dengan menginstall aplikasi Mandiri Mobile di handphone.

Aplikasinya sendiri dapat di unduh melalui google play store. Untuk langkah selanjutnya yang dapat dilakukan untuk cek nomor rekening yaitu:

  1. Jalankan aplikasi Mandiri Online
  2. Login dengan User ID dan password dengan benar
  3. Pilih menu Informasi
  4. Berikutnya data perbankan akan ditampilkan termasuk nomor rekening
  5. Screenshoot atau catat untuk menyimpan nomor rekening tersebut

Cek Rekening Lewat Call Center Mandiri

Jika tidak dapat melakukan cek nomor rekening dengan cara-cara diatas. Nasabah juga dapat melakukan cek nomor rekening melalui call center bank Mandiri.

Call center bank Mandiri yaitu 14000, nomor ini dapat dihubungi selama 24 jam. Nasabah dapat menayakan berbagai hal terkait dengan produk perbankan termasuk untuk cek nomor rekening.

Yang perlu anda siapkan jika cek nomor rekening melalui call center yaitu kartu ATM dan nama ibu kandung.

Nantinya saat terhubung dengan customer service dapat menanyakan nomor rekening dan anda akan diminta meyebutkan nomor yang tertera pada kartu ATM dan nama ibu kandung.

Baca Juga Biaya Administrasi Tabungan Mandiri

Nah, itu beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencari nomor rekening. Selain dengan cara-cara diatas, anda juga dapat mengecek nomor rekening melalui kantor cabang terdekat dan melalui struk bukti transaksi yang anda simpan.

Silahkan sesuaikan pilihan mana yang paling mudah dan dapat dilakukan sesuai kondisi apapun. Setelah mengetahuinya sebaiknya buat catatan atau simpan dalam bentuk gambar yang kemudian di simpan di smartphone masing-masing.

Saat memerlukan nomor rekening tersebut dapat langsung membuka catatan atau membuka gambar yang berisi nomor rekening.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat atau menghubungi call center bank Mandiri di nomor 14000.