Cara Cek Nomor Rekening BRI di ATM & HP

Cara cek nomor rekening BRI dapat dilakukan dengan berbagai cara dan sarana. Salah satunya yang paling mudah yaitu dengan membuka buku tabungan, disitu nantinya dapat ditemukan nomor rekening lengkap dengan nama pemilik rekening.

Selain melalui buku tabungan nasabah juga dapat melakukannya melalui layanan sms banking, mobile banking, internet banking, mesin ATM, kantor cabang BRI terdekat ataupun melalui call center.

Dari beberapa pilihan tersebut tinggal menyesuaikan pilihan mana yang paling mudah dan paling simple yang dapat dilakukan dalam keadaan apapun.

Cara Cek Nomor Rekening BRI

Biasanya seseorang yang mencari tau mengenai nomor rekening biasanya akan menerima transferan dari seseorang baik itu rekan bisnis, dari pembeli online, dari sanak keluarga maupun mendapat uang kejutan dari orang yang tidak dikenal.

Tapi harap hati-hati dalam memberikan nomor rekening, jangan diberikan dengan PIN, password, kartu ATM ataupun akun perbankan. Karena hal ini berakibat cukup fatal yang dapat menyebabkan dana dalam rekening tabungan akan hilang.

Berikut dibawah ini akan diberikan informasi mengenai cara mengetahui nomor rekening BRI baik itu BRI Simpedes dengan cara online ataupun offline.

Baca Juga Cara Mudah Transfer Lewat SMS Banking BRI

Cek Melalui Buku Tabungan

Perlu di ketahui jumlah nomor rekening BRI terdiri dari 15 digit angka. Nomor rekening BRI sebagai salah satu nomor rekening yang panjang di banding no rekening Bank Lain.

Hal ini mungkin memiliki alasan tersendiri, mengapa bank BRI memberikan nomor rekening yang panjang. Letak nomor rekening di buku tabungan BRI dapat anda ketahui di bagian halaman utama buku tabungan.

Saat anda membuka halaman pertama di situ terdapat nomor rekening, nama pemilik rekening dan alamat pemilik rekening. Atau secara ringkas langkah-langkahnya yaitu:

  1. Ambil buku tabungan BRI
  2. Buka buku tabungan
  3. Lihat pada awal buku tabungan
  4. Nomor rekening tercantum lengkap dengan nama dan alamat lengkap

Cek Melalui Mesin ATM

Selain dapat mencari tau informasi nomor rekening bank BRI di buku tabungan, nasabah juga dapat mecari tau dengan menggunakan kartu ATM.

Cara ini cukup mudah dilakukan terlebih lagi jika lokasi ATM dekat dengan anda, maka akan lebih cepat dilakukan. Untuk langkah-langkahnya yaitu:

  1. Datangi lokasi mesin ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM ke mesin
  3. Input 6 digit PIN dengan benar
  4. Pilih Transaksi lainnya
  5. Tekan Mutasi Rekening
  6. Berikutnya layar ATM akan menampilkan informasi nomor rekening
  7. Catat nomor rekening tersebut atau
  8. Ambil struk mutasi, ada nomor rekening
  9. selesai

Cek Melalui Mobile Banking BRI

Untuk cek melalui mobile banking, internet banking dan sms banking nasabah harus melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran dapat dilakukan melalui mesin ATM ataupun melalui kantor cabang BRI terdekat.

Jika sudah melakukan pendaftaran maka dapat melakukan cek rekening dengan login terlebih dahulu. Untuk langkah-langkahnya yaitu.

  1. Jalankan aplikasi BRI mobile banking
  2. Login dengan user ID dan password
  3. Pilih transfer ke sesama bank
  4. Nantinya akan tampil informasi rekening
  5. Catat atau screenshot
  6. Selesai

Cek Melalui Internet Banking BRI

Cara ini juga cukup praktis untuk dilakukan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selagi terhubung dengan jaringan internet. Dan yang terpenting sebelumnya sudah melakukan pendaftaran internet banking.

Cara yang satu ini juga dapat dilakukan melalui computer, laptop atau dengan menggunakan handphone (HP), untuk langkah-langkahnya yaitu:

  1. Kunjungi situs internet banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  2. Masukkan user ID, password, validation untuk login
  3. Pilih atau klik Info Rekening
  4. Nantinya akan ditampilkan informasi rekening pada layar dengan lengkap
  5. Catat di buku atau di catatan di hp
  6. Log out jika tidak ada transaksi lainnya lagi

Cek Melalui Call Center

Untuk memudahkan nasabahnya bank BRI memberikan layanan call center yang dapat dihubungi 24 jam dalam 7 hari kerja.

Melalui sambungan call center, nasabah BRI dapat menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan produk-produk perbankan bahkan dapat komplain.

Anda juga dapat menanyakan nomor rekening. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu data yang diperlukan seperti kartu identitas diri (KTP) dan nama ibu kandung.

Jika sudah lengkap silahkan hubungi di nomor 14017 atau 1500017. Setelah terhubung silahkan sampaikan perihal mengenai informasi nomor rekening. Nantinya customer service akan membantu sampai proses selesai.

Perlu diketahui sambungan ke call center BRI tidak gratis, jadi pastikan terlebih dahulu bahwa nomor telepon ada pulsa jika menggunakan hp.

Cek Melalui Kantor BRI Terdekat

Cara ini dapat menjadi alternatif lainnya jika kartu ATM hilang, tidak ada buku tabungan, belum terdaftar di mobile atau internet banking.

Sebelum datang ke kantor BRI terdekat pastikan membawa kartu identitas diri (KTP) dan ingat nama ibu kandung. Jika sudah lengkap dapat datang ke kantor BRI dengan menemui customer service BRI.

Selanjunya sampaikan perihal mengenai nomor rekening, nantinya customer service akan membantu sampai proses selesai.

Cara Mengatasi Lupa Nomor Rekening

Cara mengetahui nomor rekening di atas dilakukan dengan menggunakan buku tabungan, internet banking, mobile banking, mesin ATM, call center dan melalui kantor BRI.

Selanjutnya jika sudah tahu sebaiknya lakukkan hal-hal berikut ini untuk menghindari lupa pada nomor rekening sendiri:

• Catat no rekening pada buku catatan
• Catat pada aplikasi catatan di HP
• Foto nomor rekening kemudian simpan di hp ataupun media lainnya

Cacatan khusus tersebut mengenai nomor rekening nantinya dapat dibuka sewaktu-waktu jika membutuhkannya.

Jika masih bingung mengenai cara cek nomor rekening BRI dapat menanyakan langsung di kantor BRI terdekat atau menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017.