Cara Cek Nomor Rekening BNI Dengan Mudah

Cara cek nomor rekening BNI – Memiliki rekening bank sudah seperti kewajiban. Bukan tanpa alasan, saat ini banyak transaksi sangat dimudahkan dengan adanya bank. Dengan bertransaksi melalui bank, maka akan ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Seperti mengirim uang antar daerah. Baik sesama bank BNI maupun pengiriman uang antarbank. Beberapa transaksi perbankan lainnya pun bisa dilakukan, diantaranya seperti pembayaran lampu, pembayaran tagihan PDAM dan telepon.

Selain itu, Anda pun dimanjakan dengan transaksi pembelian. Seperti pembelian pulsa biasa atau bahkan pulsa listrik.

Semua ini sangat bisa dilakukan selagi terdapat saldo di rekening. Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi, seperti menerima uang dari rekening lain ketahui terlebih dahulu nomor rekening ini juga penting bagi yang lupa no rekening.

Cara Cek Nomor Rekening BNI

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor rekening BNI. Baik itu melalui buku tabungan, mobile banking, Internet, kartu ATM dan cara lainnya.

Cara Melihat Nomor Rekening Di Buku Tabungan

Bank BNI merupakan salah satu bank nasional yang sangat terkenal keamanan serta kemudahan dalam bertransaksi. Dengan menjadi nasabah bank BNI, maka Anda akan diberikan buku tabungan beserta kartu ATM.

Kedua benda sakti tersebut sangat tidak boleh hilang. Buku tabungan akan memberikan Anda informasi terkait semua aktivitas perbankan.

Jika bingung untuk mengetahui nomor rekening pribadi, maka buku tabungan bisa diandalkan. Anda dapat melihat pada halaman depan buku tabungan dan letaknya cukup mudah untuk diketahui.

Cara Cek Nomor Rekening BNI Di ATM

Nomor rekening juga perlu di ingat baik-baik. Selain itu dapat memberikan pada kawan, keluarga atau siapapun agar bisa melakukan transfer ke rekening. Dengan begitu, transaksi bisa berjalan dengan lancar.

Selain pada buku rekening, dapat juga melakukan pengecekan nomor rekening melalui mesin ATM. Pastikan bahwa Anda menggunakan kartu ATM yang akan di cek no rekeningnya. Adapun lagkah-langkanya sebagai berikut ini:

  1. Masukkan kartu ke mesin ATM
  2. Masukkan pin ATM dengan benar
  3. Jika berhasil, maka akan ada deretan menu pada layar
  4. Pilih menu lainnya
  5. Berikutnya pilih menu Informasi Saldo
  6. Selanjunya informasi saldo akan ditampilkan lengkap dengan nomor rekening

Cara Cek Rekening Di Mobile Banking

Bank BNI memiliki banyak fitur. Salah satunya adalah fitur mobile banking. Anda akan mendapatkan banyak kemudahan ketika menggunakan fitur ini. Tidak perlu ke bank untuk melakukan transaksi perbankan. Semua bisa Anda lakukan menggunakan ponsel pintar.

Untuk memiliki mobile banking, Anda bisa mengunduhnya pada aplikasi playstore. Setelah itu, minta bantuan petugas bank untuk pembuatan username dan juga Mpin. Keduanya merupakan kunci masuk untuk mengakses mobile banking.

Cara cek rekening bank BNI pada mobile banking bisa Anda lihat pada laman awal aplikasi setelah berhasil masuk.

Di sana akan muncul beberapa menu transaksi perbankan. Selain itu terdapat informasi poin dan juga informasi saldo. Di sana juga terdapat informasi nomor rekening. Jika masih bingung cek rekening melalui mobile banking, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile yang sudah di install
  2. Login dengan username dan password
  3. Pilih Account Information
  4. Berikutnya informasi rekening akan ditampilkan dengan lengkap

Cara Cek Di Internet Banking

Selain fitur mobile banking, Anda juga akan dimanjakan dengan fitur internet banking. Kedua fitur ini sebenarnya nyaris sama. Hanya saja, internet banking tidak sepraktis mobile banking. Transaksi mobile banking menggunakan aplikasi, tapi internet banking tidak.

Meski demikian, menu perbankan yang diberikan bisa dikatakan sama saja. Anda bisa memilih untuk menggunakan salah satu dari kedua fitur ini. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemudahan yang dirasakan.

Cara cek rekening bank BNI juga bisa Anda lakukan melaluin fitur internet banking, langkah-langkahnya yaitu:

  1. Buka website internet banking BNI di https://ibank.bni.co.id/
  2. Login dengan username dan password milik anda
  3. Masukkan karakter yang diminta pada halaman login tersebut
  4. Berikutnya klik Login
  5. Selanjutnya pilih Informasi Rekening
  6. Nomor rekening akan ditampilkan dengan jelas berserta informasi lainnya

Tips Mengatasi Lupa Rekening

Memiliki nomor rekening merupakan hal wajib sebagai nasabah. Oleh karena itu harus benar-benar mengingatnya untuk mempermudah transaksi perbankan.

Tapi jika sering lupa, maka bisa dengan menyimpannya pada data telepon. Selain itu dapat membuat catatan di buku catatan yang anda miliki.

Baca Juga Limit Transfer BNI Taplus Muda

Jika ada kendala lainnya, ada baiknya segera datangi kantor cabang terdekat atau menghubungi call center BNI di nomor 1500046 dapat dihubungi 24 jam.