Cara Cek Nomor Rekening Bank Sumut via Mobile Banking

Cara Cek Nomor Rekening Bank Sumut – Nomor rekening bank itu penting! bagaimana jadinya jika ada seseorang yang akan transfer lalu tidak tau nomor rekening?

Yang pastinya akan kerepotan sendiri, terlebih lagi saat seseorang tersebut merupakan pembeli yang akan bayar atau membeli barang dagangan online milik kita.

Bisa-bisa tidak jadi bayar, jika tidak sesegera mungkin memberitahukan nomor rekening. Sebab itulah sebaiknya buat catatan khusus mengenai nomor rekening, jadi saat membutuhkannya tinggal buku catatan tersebut.

Cara Cek Nomor Rekening Bank Sumut

Masalah nomor rekening ini juga berlaku bagi semua nasabah bank termasuk Bank Sumut. Bank Sumut merupakan salah satu perbankan milik daerah yaitu bank yang dikelola oleh Provinsi Sumatra Utara.

Alamat kantor pusat Bank Sumut di Jl Imam Bonjol No. 18, Medan. Bank Sumut juga banyak menerbitkan produk simpanan (tabungan) dan juga menghadirkan layanan mobile banking.

Jika kamu salah satu nasabah dari Bank Sumut yang memiliki rekening sudah pastinya mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan, kartu ATM dan dapat menggunakan fasilitas yang ada.

Nah, jika lupa nomor rekening dan sesegera mungkin ingin mengetahuinya dapat menggunakan cara berikut ini.

Baca Juga Cara Cek Saldo Bank Sumut via Mobile Banking dan ATM

Cek di Buku Tabungan

Buku tabungan biasanya diberikan setelah berhasil buat rekening dan disertakan juga kartu ATM. Dengan buku tabungan ini nantinya nasabah dapat mengetahui informasi yang tercatat didalamnya.

Salah satu informasi yang ada di dalam buku tabungan yaitu nomor rekening, nama pemilik rekening dan biasanya disertakan alamat pemilik rekening.

Nah, dengan buku tabungan ini nasabah Bank Sumut dapat mengetahui nomor rekening. Untuk letak nomor rekening yaitu berada di halaman awal.

Cek Melalui Mobile Banking

Berikutnya yaitu cek nomor rekening melaui layanan mobile banking, cara ini dapat dilakukan jika sudah terdaftar dilayanan tersebut.

Untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi tapi untuk lebih mudahnya lakukan pendaftaran melalui kantor cabang.

Saat akan melakukan pendaftaran melalui kantor cabang sebaiknya bawa buku tabungan, kartu ATM, nomor ponsel dan Kartu Identitas Diri.

Nantinya Customer Service akan membantu proses registrasi mobile banking sampai selesesai. Jika pendaftaran sudah selesai maka dapat digunkan untuk transaksi perbankan salah satunya yaitu cek nomor rekening.

Adapun untuk mengetahui nomor rekening melalui mobile banking yaitu dengan Login, yang selanjutnya membuka informasi terkait dengan informasi rekening.

Cek Melalui Mesin ATM

Jika belum terdaftar di layanan mobile banking dapat memanfaatkan kartu ATM. Dengan kartu ATM kamu dapat mengetahui terkait informasi nomor rekening.

Caranya juga cukup mudah yaitu:

  1. Datangi mesin ATM
  2. Masukkan kartu ATM Bank Sumut
  3. Ketikkan PIN ATM dengan benar
  4. Pilih menu Transaksi Lainnya
  5. Berikutnya cari menu Mutasi Rekening
  6. Selanjutnya layar ATM akan menampilkan riwayat transaksi terakhir lengkap dengan nomor rekening

Nah, itulah cara cek nomor rekening Bank Sumut mulai dari mencari tahu melalui buku tabungan, mobile banking dan menggunakan mesin ATM.

Silahkan sesuikan pilihan mana yang paling mudah dan sesuai dengan kondisi. Untuk lebih mudahnya dapat menggunakan layanan mobile banking, tentunya jika sudah terdaftar dilayanan tersebut.

Dengan menggunakan mobile banking dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selagi terhubung dengan jaringan internet.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk perbankan Bank Sumut dapat datang langsung ke kantor cabang terdekat atau hubungi call center Bank Sumut.

Leave a Reply