Cara Cek No Rekening BRI, Mudah dan Simple

Cara cek no rekening BRI – Pernahkan anda lupa, bahkan tidak mengetahui nomor rekening tabungan? Jika hal ini terjadi, dapat mengetahuinya melalui beberapa cara.

Semua bank tentunya akan memberikan nomor rekening, tidak terkecuali untuk Bank BRI baik itu tabungan BRI Simpedes, Britama, BRI Junio dan jenis tabungan lainnya.

Secara umum nomor rekening akan dicantumkan dalam buku tabungan. Dan buku tabungan akan diberikan oleh petugas bank saat selesai melakukan pembukaan rekening.

Untuk melihat nomer rekening BRI di buku tabungan, anda cukup membuka buku tersebut.

Letak nomor rekening yang terdiri dari 15 digit kombinasi angka terdapat di halaman awal lengkap dengan nama, alamat dan cabang saat membuka tabungan. Untuk lebih lengkapnya dapat di baca cara cek nomor rekening BRI di buku tabungan.

Tentunya buku tabungan bukan hanya untuk menempatkan nomor rekening saja, melainkan terdapat informasi penting lainnya.

Untuk itu sebaiknya simpan baik-baik buku tabungan yang diberikan oleh petugas bank. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui nomor rekening jika buku tabungan hilang atau lupa saat menyimpannya?

Cara Cek No Rekening Bank BRI

Nomor rekening memiliki kegunaan yang sangat penting, yaitu sebagai identitas diri seseorang nasabah saat membuka tabungan di salah satu bank yang ada di Indonesia.

Dengan menujukan nomor rekening seseorang dapat melakukan transfer atau mengirim uang dari berbagai layanan seperti jaringan ATM, agen BRILink, kantor cabang, internet banking, mobile banking, sms banking dan fasilitas lainnya.

Untuk mengetahui nomor rekening selain melihat di buku tabungan dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya melalui ATM, layanan e-Banking, call center BRI, dll.

Akan tetapi saat akan menggunakan layanan internet banking dan mobile banking nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Pendaftaran atau registrasi dapat dilakukan melalui mesin ATM atau dapat juga datang langsung ke cabang terdekat untuk mendapatkan fasilitas yang lengkap seperti dapat digunakan untuk transaksi finansial.

Cek No Rekening Melalui ATM BRI

Jaringan ATM yang tersebar luas diberbagai wilayah memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan seperti halnya tarik tunai, cek mutasi, transfer dan transaksi lainnya.

Selain itu mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) juga dapat digunakan untuk melihat nomor rekening, caranya yaitu:

  1. Cari mesin ATM terdekat
  2. Masukkan kartu debit (kartu ATM)
  3. Masukkan PIN ATM dengan benar
  4. Pilih transaksi Lainnya
  5. Berikutnya pilih Mutasi Rekening
  6. Nantinya nomor rekening dan informasi mutasi akan di tampilkan pada layar ATM
  7. Catat atau silahkan print mutasi

Sampai disini kita sudah berhasil mengetahui nomer rekening melalui ATM. Selanjutnya silahkan akhiri transaksi di mesin ATM jika tidak ada transaksi lainnya dengen menekan Cancel.

Cek Melalui Mobile Banking

Jika sebelumnya sudah melakukan pendaftaran layanan mobile banking dan sudah melakukan install aplikasi BRI Mobile, nasabah BRI dapat menggunakan layanan ini untuk cek nomor rekening.

Untuk langkah-langkahnya yaitu:

  1. Buka BRI Mobile
  2. Berikutnya login dengan username dan password anda
  3. Klik menu Transfer dan pilih Transfer ke Sesama bank
  4. Nantinya akan muncul informasi rekening

Cek Melalui Internet Banking

Cara berikutnya yaitu melalui internet banking yang dapat diakses melalui browser baik itu menggunakan handphone maupun dengan menggukanan laptop dan computer yang terhubung dengan jaringan internet.

Ikuti langkah-langkah berikut ini jika menggunakan layanan internet banking untuk cek nomor rekening.

  1. Buka browser kesayangan anda
  2. Ketikkan alamat situ BRI internet banking yaitu ib.bri.co.id
  3. Login dengan mengetikkan User ID dan password internet banking milik anda
  4. Masukkan juga kode validation dengan benar
  5. Selanjutnya pilih informasi rekening
  6. Nantinya layar akan menampilkan informasi nomer rekening dan informasi lainnya dengan lengkap

Cek Melalui Call Center

Untuk memudahkan nasabahnya berhubungan dengan pihak bank. Bank juga menghadirkan layanan call center yang dapat dihubungi selama 24 jam dalam 7 hari kerja.

Call center BRI yaitu 14017, melalui nomor tersebut nasabah dapat menanyakan mengenai informasi terkait dengan produk-produk perbankan ataupun menyampaikan keluhan.

Nasabah juga dapat menanyakan nomor rekening. Tapi sebaiknya sebelum menghubungi call center siapkan terlebih dahulu seperti halnya kartu identitas diri dan kartu ATM jika sewaktu-waktu ditanyakan tidak perlu mencarinya lagi.

Selanjutnya jika sudah terhubung dengan Customer Service silahkan sampaikan mengenai hal yang akan ditanyakan.

Selain dengan cara-cara diatas yaitu mengecek no rekening dengan cara offline melalui buku tabungan, mesin ATM dan cek rekening online menggunakan layanan e-Banking nasabah juga dapat cek melalui:

  • Struk bukti transfer, tarik tunai, pembelian yang dilakukan melalui mesin ATM
  • Agren BRILink terdekat
  • Rekening koran
  • Datang langsung kecabang BRI terdekat
  • Dll

Nah selanjutnya untuk menghindari lupa nomor rekening anda dapat membuat catatan sendiri baik itu dibuat menggunakan potongan kertas yang kemudian di simpan dengan rapi di dompet.

Selain itu juga dapat membuat catatan melalui aplikasi yang di install di HP milik anda. Demikianlah cara mudah untuk melihat nomor rekening BRI.

Untuk informasi lebih lengkap dapat mendatangi langsung cabang terdekat atau menghubungi call center BRI di nomor 14017.