Cara Cek Mutasi BRI Mudah dan Praktis

Cara cek mutasi BRI – Ada banyak istilah dalam perbankan seperti SMS Banking, Internet banking, transfer, mutasi rekening dan masih banyak lagi.

Mutasi rekening sendiri merupakan salah satu transaksi yang cukup sering dilakukan oleh nasabah. Mutasi rekening merupakan catatan mengenai transaksi dalam rekening yang berupa dana masuk atau keluar.

Catatan ini cukup penting, mengingat dengan adanya catatan ini nasabah dapat mengontrol transaksi pebankan.

Selain itu catatan tersebut juga dapat digunakan untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah, motor, mobil, barang elektronik atau untuk kelancaran bisnis yang sedang dijalani.

Cara cek mutasi BRI di Buku Tabungan dan ATM

Buku tabungan yang diberikan oleh pihak bank saat pertama kali menabung berisi catatan transaksi. Nasabah dapat melihat mutasi rekening melalui buku tabungan tersebut.

Untuk mengetahui catatan terbaru nasabah dapat mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas diri.

Kemudian sampaikan kepada teller bank, ingin cetak buku tabungan atau mutasi rekening. Maka teller akan membantu melakukan pecetakan sampai proses selesai.

Cara Cek Transaksi Terakhir di ATM BRI

Anjungan tunai mandiri (ATM) selain dapat digunakan untuk tarik tunai dan setor tunai (CRM), juga dapat untuk melihat transaksi terakhir / mutasi. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Masukkan kartu ATM
  2. Kemudian pilih bahasa Indonesia
  3. Masukkan pin ATM
  4. Di layar utama pilih menu Transaksi Lainnya
  5. Pilih cek Info Rekening
  6. Pilih menu mutasi rekening
  7. Truk mutasi keluar dari mesin ATM

Hasil cetak mutasi akan keluar dalam bentuk struk, yang isinya 5 transaksi terakhir. Jika mau lebih lengkap dapat langsung mengetahuinya melalui buku tabungan.

Mutasi rekening selain dengan buku tabungan dan melalui ATM BRI, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan internet banking, sms banking dan mobile banking.

Dengan layanan perbankan tersebut nasabah dapat melakukan cek mutasi. Namun, sebelum dapat menggunakannya nasabah terlebih dahulu melakukan pendaftaran.

Pendaftarannya sendiri cukup mudah. Dapat dilakukan melalui ATM atau dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Baca Juga Cara Daftar Internet Banking BRI

Bukan hanya untuk cek mutasi, nasabah juga dapat melakukan transfer, cek saldo, pembelian, isi ulang pulsa, pembayaran dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang BRI atau menghubungi Call Center BRI di 14017 / 1500017.

Note:

  • Mutasi rekening untuk control transaksi
  • Untuk kelancaran bisnis
  • Untuk pelaporan
  • pengajuan pembiayaan
  • dll