6 Tahapan Cara Cetak (Print) Mutasi Via e-Statement BCA

Ada berbagai cara untuk cetak mutasi / print rekening koran BCA tanpa harus repot-repot datang ke cabang terdekat. Salah satunya melalui layanan internet banking dan langkah ini dapat mengurangi pekerjaan untuk melakukan print out di bank.

Dengan layanan internet banking ada beragam manfaat yang Anda dapatkan, seeperti cek saldo, cetak mutasi via fitur e-statement BCA, transfer, pembelian, isi ulang pulsa dan masih banyak lagi.

E-Statement BCA sendiri merupakan laporan mutasi rekening yang berupa file dalam bentuk .pdf yang dapat di akses oleh nasabah bank BCA, khsusunya yang sudah melakukan pendaftaran (aktif) layanan internet banking.

Caranya juga cukup praktis dapat Anda lakukan sendiri dari mana saja dan kapan saja selagi masih ada jaringan internet dan terdapat perangkat seperti computer, laptop ataupun hp android.

Cara Print Rekening Koran Via e-Statement BCA

Jika sudah terdaftar di layanan internet banking BCA (KLIBBCA) atau Anda baru-baru saja melakukan pendaftaran dan masih bingung mengenai cek mutasi BCA, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah Pertma yaitu buka situs https://ibank.klikbca.com/.
  2. Kemudian login dengan akun user ID dan PIN Anda.
  3. Setelah berhasil login kemudian pilih menu “e-Statement”.
  4. Selanjutnya pilih rekening yang Anda miliki, seperti Tahapan Berjangka atau Tabungan & Giro.
  5. Langkah selanjutnya tentukan periode e-Statemen yang Anda inginkan.
  6. Kemudian klik download atau unduh dan secara langsung laporan mutasi akan terdownload dan disimpan di perangkat elektronik anda.

Sampai disini Anda sudah melakukan cara cek mutasi BCA via e-Statement BCA dengan benar, yang selanjutnya dapat di print . Dan Kemudian anda dapat mempelajarinya.

Nah itu cara cetak mutasi rekening BCA melalui layanan internet banking. Untuk informasi lebih lanjut atau terjadi kendala sebaiknya hubungi call center BCA di 1500888.

  • e-Statement dapat diakses melalui KlikBCA Individu.
  • Diperuntukkan bagi pemilik rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, BCA Dollar dan Giro Perorangan.
  • File yang di download berupa file .pdf.
  • Nasabah terdaftar di Layanana Internet Banking.