cara cek limit kartu kredit bca di atm

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA di ATM, Mudah

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA di ATM – Saat ini ada banyak kemudahan dalam setiap transaksi perbankan, salah satunya yaitu dengan adanya kartu kredit yang diterbitkan oleh perbankan.

Sistem kartu kredit yaitu suatu jenis penyelesaian transaksi seperti pembayaran di toko ritel dengan menggunakan sebuah kartu yang transaksinya dengan menggunakan mesin EDC dan sejenisnya.

Bentuk kartunya meyerupai kartu debit (kartu ATM) tapi memilik perbedaan yaitu di mana penerbit kartu kredit meminjamkan konsumen uang dan bukan mengambil uang dari rekening.

Banyak keuntungan yang didapatkan oleh pengguna kartu kredit.

Salah satunya yaitu tidak perlu membawa uang tunai dan banyak promo-promo baik itu dari pihak penerbit kartu kredit atau dari merchant yang meyediakan pembayaran dengan kartu kredit.

Jenis Kartu Kredit BCA

Bank BCA sendiri menerbitkan beberapa produk kartu kreditnya yang diantaranya:

  • BCA Card Platinum
  • BCA Mastercard Black
  • BCA Visa Batman
  • BCA JCB Black

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA di ATM

Karena nilai uang yang dalam kartu kredit bukan diambil dari rekening, sebaiknya secara berkala melakukan pengecekan limit.

Hal ini dilakukan untuk menghindari transaksi melebihi batas limit yang dapat mengakibatkan transaksi gagal atau bisa saja over limit sehingga akan dikenakan biaya denda.

Baca Juga: Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit BCA Pertama Kali

Lalu bagimana cara melakukan cek kartu kredit? Ada banyak pilihan cek kartu kredit yaitu dapat dilakukan melalui layanan sms, internet, mobile banking dan ATM.

Nah, berikut di bawah adalah langkah-langkah cek limit kartu kredit di ATM BCA.

  • Masukkan kartu kredit di mesin ATM BCA
  • Pilih Transaksi
  • Input PIN kartu kredit
  • Pilih Info Saldo Terkini
  • saat berhasil, akan menampilkan informasi sisa limit, batas tarik tunai dan informasi lainnya

Setelah selesai transaksi dan tidak ada transaksi lainya sebaiknya segera keluar untuk mengakhiri transaksi.

Untuk kemanan data diri dalam setiap transaksi perbankan sebaiknya jangan beritahukan nomor penting kartu kredit dan PIN.

Dengan begitu sudah menghindarikan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mudah bukan? Anjungan Tunai Mandiri atau ATM selain dapat digunakan untuk mengetahui sisa limit dari kartu kredit juga dapat digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang terdekat atau menghubungi call center BCA (Hallo BCA) di nomor 1500888.

Gulir ke Atas