Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance

Cara cek denda angsuran Adira – Punya tanggungan atau punya kredit yang harus dibayarkan tiap bulannya? Sebaiknya segera lakukan pembayaran untuk menghindari denda.

Denda ini biasanya akan dikenakan jika melewati masa tenggang dari waktu yang disepakati pada saat pertama kali membuat perjanjian baik itu pinjaman, kredit kendaraan (roda dua, roda empat) atupun tangunggan lainnya.

Dengan melakukan pembayaran angsuran lebih awal atau tidak melewati batas tenggang sesuai dengan perjanjian maka akan menghindarkan denda dan meringankan pembayaran di bulan berikutnya. Salah satu tanggungan yang umum di miliki oleh seseorang yaitu kredit kendaraan bermotor.

Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance

Salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia yang cukup terkenal dan banyak nasabahnya yaitu Adira Finance. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance didirikan pada tahun 1990 dan mulai beroperasi pada tahun 1991.

Sejak awal, Adira Finance memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia. Adira Finance hadir untuk melayani beragam pembiayaan seperti kendaraan bermotor baik baru ataupun bekas.

Sampai saat ini perusahaan ini telah banyak membantu masyarakat yang ingin memiliki kendaraan tapi terkendala dengan biaya.

Bukan hanya kendaraan saja yang Adira berikan, peralatan elektoronik dan perlengkapan rumah seperti produk furniture juga adira sediakan pembiayaan.

Tentunya jika anda salah satu yang memiliki tanggungan kredit di sisini ada baiknya segera lakukan pembayaran sesuai dengan tanggal jatuh tempo tiap bulannya.

Pembayarannya sendiri dapat dilakukan melalui kantor cabang adira terdekat dan saat ini sudah mendukung transfer bank untuk pembayaran anguran.

Pembayaran angsuran Adira sebainya tidak melebihi batas tanggal jatuh tempo angsurannya, jika hal ini terjadi maka Nasabah maka akan dikenakan denda sebesar 0.5% untuk kredit motor sedangkan untuk mobil yaitu 0.2% perhari dikalikan angsuran perbulannya.

Jika sudah terlanjur telat bayar dan ada denda sebaiknya ketahui terlebih dahulu sisa denda tersebut, caranya dapat dilakukan dengan beberapa beberapa langkah yaitu:

Cek Denda Angsuran Melalui Whatsapp

  1. Buka aplikasi whatsapp pada ponsel
  2. Buat kontak baru dan masukkan nomor +62 811-8115-811 nomor tersebut merupakan nomor resmi milik Adira Finance
  3. Lalu kirim pesan ke nomor tersebut mengenai denda angsuran sertakan juga nomor angsuran adira
  4. Selanjutnya Customer Service akan membantu cek denda dan selanjutnya menginformasikan dengan mengirim balasan melalui whatsapp

Baca Juga Jam Kerja Adira, Kantor Satelit dan Cabang

Cek Denda Angsuran Melalui Call Center

  1. Buka aplikasi panggilan di ponsel
  2. Ketikkan nomor call center adira yaitu 150051
  3. Lalu tekan panggil
  4. Jika sudah terhubung dengan Customer Service adira sammpaikan perihal mengenai denda angsuran
  5. Selanjutnya Customer Service akan menginformasikan mengenai sisa denda angsuran adira dengan lengkap

Cek Denda Angsuran Melalui Aplikasi

  1. Unduh dan install aplikasi Akses Adira Finace di Googgle Play Store
  2. Buka Aplikasi Akses Adira Finance
  3. Lakukan pendaftaran atau registrasi di aplikasi tersebut
  4. Login dengan memasukkan username dan password yang telah dibuat pada saat registrasi di aplikasi
  5. Setelah berhasil login nantinya dapat digunakan untuk cek angsuran

Cek Melalui Kantor Cabang Adira Finance

Cara berikutnya yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang adira terdekat. Tentunya saat akan datang siapkan terlebih dahulu nomor kontrak yang digunakan saat untuk pembaran dan siapkan juga kartu Identitas Diri (KTP).

Sesampainya di kantor cabang adira sampaikan ke petugas mengenai cek denda angsuran, nantinya petugas akan membantu sampai proses selesai.

Nah, jika sudah ketahuan denda angsuran sebaiknya segera bayarkan agar denda tersebut tidak semakin besar jumlahnya.

Baca Juga Cara Cek Angsuran Adira Finance Online dan Offline

Untuk informasi lebih lanjut dapat datang langsung ke kantor cabang Adira Finance terdekat atau hubungi call center Andira Finance di nomor 150051.

Leave a Reply