Cara Cek Angsuran FIF Online dan Offline

Mau cek angsuran FIF? Tenang saja ada beberapa cara dan sarana yang dapat dilakukan untuk cek angsuran dengan mudah.

Cek angsuran dilakukkan oleh seseorang yang memiliki tanggungan seperti memiliki kredit kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat dan kredit lainnya.

Hal itu dilakukan untuk menghindari jatuh tempo yang dapat mengakibatkan kena denda atau biaya tambahan dan pembayaran dapat dilakukan lebih awal.

Hal ini juga dilakukan oleh konsumen FIF, lalu bagaimana cara melakukannya?

Cara Cek Angsuran FIF Group

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan cek angsuran. Pelanggan dapat melakukan cek angsuran melalui kantor cabang terdekat, call center dan Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer.

Untuk langkah-langkahnya juga cukup mudah, untuk lebih lanjutnya dapat disimak dibawah ini.

Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer

Untuk memberikan layanan yang lebih baik FIF menghadirkan aplikasi yang dapat di install di smartphone dan dapat diuduh di google play.

Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer diperuntukan bagi konsumen maupun calon konsumen.

Dengan aplikasi tersebut konsumen dan calon konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait dengan produk-produk yang diterbitkan oleh FIF Group salah satunya yaitu fitur cek angsuran.

Namun sebelum dapat menggunakan aplikasi ini harus melakukan install dan registrasi terlebih dahulu, proses registrasinya juga tidak sulit dan prosesnya cepat.

Setelah berhasil melakukkan pendaftaran atau registrasi dapat menggunakannya untuk berbagai hal. Untuk cek angsuran caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer
  2. Klik Login dan masuukan Email/Nomor HP yang anda daftarkan
  3. Selanjutnya masukkan Password yang anda buat dan klik Login
  4. Setelah berhasil Login, berikutnya dapat melakukan cek sisa angsuran

Selain untuk cek angsuran ada banyak keuntungan dan manfaat lainnya diantaranya yaitu:

  • Dapat digunakan untuk cek status kontrak secara realtime (tanggal jatuh tempo, jumlah angsuran, dan status pembayaran terakhir)
  • Dapat digunakan untuk penukaran hadiah (redeem point) khusus untuk pengguna aplikasi FIFGROUP Mobile Customer
  • Mendapatkan update promo atau program secara real time
  • Dapat melakukan pengajuan kredit melalui aplikasi secara real time

Baca Juga Cara Cek Angsuran Adira Finance

Cek Angsuran Melalui Call Center

Bagi pelanggan yang belum melakukan registrasi atau belum memiliki hp yang spesifiknya dapat digunakan untuk meng-install Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, dapat melakukkan cek angsuran melalui call center FIF di nomor 1500-343.

Sebelum menghubungi call center FIFGROUP sebaiknya siapkan terlebih dahulu seperti Nomor Kontrak dan kartu Identitas diri. Hal ini dilakukan untuk persiapan jika sewaktu-waktu pihak customer service menanyakan kedua dokumen tersebut.

Lakukkan panggilan melalui call center FIF di nomor 1500-343 dan pastikan pulsa yang anda miliki mencukupi jika menggunakan nomor HP.

Berikutnya sampaikan ke Customer Service mengenai informasi angsuran. Customer service akan membantu melakukan cek angsuran sampai proses selesai.

Kontak lainnya yang dapat digunakan untuk cek angsuran yaitu 0895-21500-343 khsusus untuk Whatsapp, jika melalui email kirimkan email ke halofif@fifgroup.astra.co.id atau dapat juga menghubungi nomor kantor FIFGROUP terdekat di kota anda.

Halo FIF bukan hanya digunakan untuk mengethaui sisa angsuran saja, melainkan informasi lainya juga dapat disampaikan melalui kontak-kontak tersebut seperti keluhan, tanya jawab, suku bunga kredit, pelunasan di awal, pengajuan kembali kredit, pengambilan bpkb, penjadwalan ulang kredit, komplain dan masih banyak lagi.

Melalui Kantor FIFGROUP Terdekat

Berikutnya yaitu cek angsuran melalui kantor FIFGROUP terdekat. Cek angsuran melalui kantor FIF menjadi alternatif lainnya jika kedua cara diatas tidak dapat dilakukan.

Sebelum mendatangi kantor FIF siapkan dulu beberapa dokumen seperti nomor kontrak dan kartu indentitas (KTP). Kemudian lakukan hal ini:

  1. Kunjungi kantor FIF Terdekat
  2. Ambil nomor antrian ke Customer Service FIF dan tunggu sampai nomor antrian dipanggil
  3. Sampaikan perihal cek angsuran ke CS
  4. Selanjutnya CS akan membantu pengecekan sisa angsuran sampai proses selesai

Dari ketiga pilihan cek angsuran diatas silahkan sesuaikan pilihan mana yang paling mudah. Sebaiknya setelah mengetahui sisa angsuran segera bayarkan angsuran sesuai dengan perjanjian kontrak tiap bulannya.

Jangan sampai telat melakukan pembayaran hal ini dilakukan untuk menghindari denda atau biaya tambahan saat telat melakukan pembayaran.

Pihak FIF Group juga memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran angsuran. Pembayaran dapat dilakukan melalui jaringan ATM, Kantor Pos, FIF Melalui Alfamart dan fasilitas lainnya yang sudah bekerja sama dengan FIF.