Ada yang mau dibisikin cara cari cuan di Youtube selain dari Adsense?

Cara Blokir ATM Mandiri: Tertelan & Hilang

Cara Blokir Kartu ATM Mandiri – Kartu ATM pastinya sangat penting untuk dibawa ke mana pun Anda berada, karena meski bentuknya kecil, tetapi memiliki fungsi penting.

Akan tetapi, jika kartu tersebut sampai hilang, pastinya akan merasa khawatir dengan berbagai risiko yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah kartu digunakan oleh orang lain untuk bertransaksi, atau bahkan uang dalam tabungan hilang begitu saja diambilnya.

Tentunya hampir semua perusahaan perbankan mengalami masalah terkait pengaduan nasabah yang kehilangan kartu ATM. Tidak terkecuali Bank Mandiri yang sudah berdiri sejak 1998 untuk melayani nasabahnya hingga hari ini.

Di mana Bank Mandiri yang termasuk bagian dari BUMN ini juga masuk dalam jajaran bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Hal ini tentu karena pelayanannya yang sangat baik dan juga cekatan untuk para nasabah.

Tidak terkecuali pelayanan untuk memblokir kartu ATM karena berbagai alasan, baik itu hilang atau tertelan. Cara memblokir kartu ATM Mandiri juga sangatlah mudah dan bisa dilakukan dan ditangani secara cepat.

Bagi Anda yang mungkin tidak ingin menggunakan kartu ATM Mandiri yang saat ini dimilik dan ingin memblokirnya, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Blokir Kartu ATM Mandiri Tertelan dan Hilang

Cara pertama yang akan kita bahas ialah untuk pengguna kartu ATM Mandiri yang kehilangan kartunya atau juga karena kartu tertelan dalam mesin. Kedua hal ini sendiri memang sering terjadi, karena bentuknya yang tipis dan kecil, maka wajar saja untuk kartu tersebut hilang.

Begitu juga dengan masalah kartu yang tertelan, biasanya karena pengguna kurang teliti atau mesin yang bermasalah hingga kartu sampai tertelan.

Untuk melakukan pemblokir kartu ATM Mandiri dengan masalah ini terbilang mudah saja, karena nasabah sudah bisa mengajukan pemblokiran lewat call center atau juga dari aplikasi M-banking yang dimiliki.

Tidak hanya itu saja, pengaduan blokir secara online juga sudah tersedia dan dapat dilakukan secara mudah lewat situs resmi Bank Mandiri.

Baca Juga Saldo Minimal Bank Mandiri

Blokir Melalui M-banking

Cara pertama yang terbilang mudah adalah dengan melakukan blokir melalui M-banking bagi nasabah terdaftar.

Di sini nasabah hanya perlu masuk pada aplikasi M-banking Mandiri seperti biasanya, lalu cari menu bertuliskan “Pemblokiran ATM”.

Jika sudah, maka nasabah hanya perlu melakukan langkah selanjutnya sesuai arahan pada aplikasi M-banking online.

Blokir Melalui Call Center

cara blokir selanjutnya adalah dengan menelpon ke call center di nomor 14000. Akan tetapi, nomor tersebut hanya bisa dihubungi untuk nasabah yang berada pada wilayah tertentu sesuai aturan Mandiri.

Jika nasabah tidak berada di wilayah tersebut, maka nomor bantuan lainnya ada di (021) 5299 7777. Ikutilah instruksi sesuai yang dikatakan oleh CS untuk melayani keluhan dan membantu pemblokiran ATM Anda.

Sebelum melakukan panggilan ke call center untuk blokir kartu ATM maka siapkan terlebih dahulu buku rekening dan kartu Identitas diri, biasanya juga di tanyakan mengenai nama ibu kandung pemilik rekening.

Blokir Melalui Cabang Terdekat

Jika kedua cara di atas kurang bisa dimengerti atau memakan waktu lama, maka nasabah juga bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat. Di sini nasabah dapat langsung mengambil antrean untuk bertemu dengan CS yang ada di Bank Mandiri.

Jika sudah, maka nasabah bisa langsung mengatakan masalah yang dialami, dan meminta pihak bank melakukan pemblokiran kartu. Namun, tidak lupa untuk membawa buku tabungan serta KTP atau SIM.

Alternatif Lainnya

Selain dengan cara-cara diatas, nasabah juga dapat melakukan pemblokiran kartu ATM melalui internet banking, sms banking ataupun melalui akun twitter bank Mandiri @bankmandiri.

Untuk blokir kartu ATM dengan menggunakan sms, internet dan mobile banking nasabah sudah terdaftar di layanan tersebut. Untuk pendaftarannya sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan mesin ATM atau dengan mendatangi cabang terdekat.

Sedangkan untuk blokir melalui akun media sosial twitter, nasabah dapat mengirim DM ke akun bank Mandiri di @bankmandiri. Yang isinya yaitu memberitahuan pihak bank mandiri melakukan pembokiran kartu ATM.

Selanjutnya ikuti instruksi yang diminta saat melakukan DM kea kun twitter bank mandiri, nantinya akan di proses secepatnya untuk melakukan pemblokiran kartu ATM.

Demikian cara blokir ATM Mandiri yang pastinya sangat mudah dan bisa dicoba secara langsung. Jadi, jangan langsung panik jika kartu ATM hilang.

Baca Juga Cara Transfer SMS Banking Mandiri Ketik SMS & Dial UMB

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi kantor bank mandiri terdekat atau menghubungi call center bank mandiri di nomor 14000/(021) 5299 7777.