Cara Beli Token Listrik di ATM Mandiri

Cara beli token listrik di ATM Mandiri – Saat alarm meteran listrik prabayar berbunyi itu menandakan pulsa sudah mencapai batas limit. Adapun batas limit yang menentukan bunyi alarm dapat di setting sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya anda menginginkan meteran berbunyi di angka 15Kwh, 10Kwh atau di bawahnya lagi. Nah, jika sudah mencapai limit sebaiknya segera lakukan isi ulang pulsa listrik (token) untuk menghindari lampu padam di tengah malam.

Lalu, dimana Saya dapat membeli atau melakukan pembayaran token listrik yang di imput pada meteran listrik prabayar ?

Cara Beli Token Listrik di ATM Mandiri

Token listrik dapat di beli di kantor pos, alfamart, indomart, konter pulsa, ATM, dll. Untuk pembelian online bisa melalui tokopedia, shopee, internet banking, mobile banking dan masih banyak lagi.

Opsi yang cukup mudah saat akan membeli token yaitu dengan menggunakan ATM Bank Mandiri, anda dapat membeli 24 jam. Dan berikut ini langkah – langkahnya.

  1. Masukkan kartu ATM.
  2. Pilih bahasa Indonesia.
  3. Input PIN ATM.
  4. Pilih menu Pembayaran atau Pembelian.
  5. Pilih menu Listrik/Gas.
  6. Pilih menu PLN Prabayar.
  7. Pilih menu No Meter atau ID Pel.
  8. Kemudian input 11 digit nomor rekening jika memilih No Meter. Atau masukkan 12 digit jika memilih ID Pel.
  9. Pilih nominal voucher sesuai dengan kebutuhan.
  10. Layar ATM akan menampilkan konfirmasi PLN Prepaid, terdiri dari nomor meteran dan nominal pembelian. Jika benar tekan YA.
  11. Pembelian akan di proses dan struk akan keluar jika transaksi berhasil.
  12. Ambil struk tersebut, didalamnya terdapat informasi nomor token yang dapat di Input di meteran Prabayar.

Pembelian melalui ATM selesai, dan nomor token yang terdiri dari 20 digit unik tersebut dapat di input ke meteran listrik Pabayar.

Note:

  • Jika struk tidak keluar dapat menghubungi call center bank Mandiri di di 14000, call center PLN di kode area + 123.
  • Struk tidak keluar disebabkan kertas habis.

Harga dan Biaya Admin Pembayaran Token PLN di ATM Mandiri

Token merupakan 20 digit angka unik yang diimput ke meter prabayar saat melakukan isi ulang . Nilai listrik isi ulang yang dijual di ATM atau Payment Point sebesar :

  • Rp 20.000,-
  • Rp 50.000,-
  • Rp 100.000,-
  • Rp 250.000,-
  • Rp 500,000,-
  • Rp 1.000.000,-

Saat melakukan pembelian / pembayaran di ATM Mandiri akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000 sampai Rp 3.500/transaksi. Biaya tersebut akan di potong langsung dan tercantum di struk.

Misal anda membeli pulsa listrik nominal Rp 50.000 maka yang akan di bayarkan yaitu Rp 53.500 sudah termasuk biaya administrasi transaksi perbankan.

Mudah bukan? Cara membeli token listrik di atm Mandiri. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi cabang Mandiri atau kantor PLN terdekat.