Beranda » Perbankan » Cara Beli Token Listrik di ATM BCA Terbaru

Cara Beli Token Listrik di ATM BCA Terbaru

Cara beli token listrik di ATM BCA – Alarm listrik Prabayar berbunyi? Itu menandakan jumlah pulsa yang terdapat di dalamnya sudah menipis. Sebaiknya segera lakukan pengisian untuk menghindari terjadinya listrik padam di tengah-tengah malam.

Kwh meteran listrik prabayar biasanya akan berbunyi jika sudah dibawah angka 25Kwh, 20Kwh itu jika belum di setting ulang oleh pelanggan.

Untuk beli pulsa listrik, saat ini sudah banyak tempat-tempat yang meyediakannya bukan hanya di loket pembayaran listrik saja. Pelanggan dapat melakukan isi ulang atau pembelian di Alfamart, Indomart, konter pulsa, kantor pos dan bank yang sudah bekerja sama dengan PLN.

Cara beli token listrik di ATM BCA

Bagi nasabah Bank BCA juga dapat melakukan pembelian melalui ATM, karena BCA sudah meyediakan fitur isi ulang voucher PLN.

Di ATM BCA tersedia nilai Voucher yang beragam yang dapat di bayar oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan pemakaian listriknya, adapun nilai volucher yang tersedia yaitu:

  • Rp 20.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 250.000
  • Rp 500.000
  • Rp 1.000.000

Nilai Voucher diatas belum termasuk biaya administrasi, biaya administrasi akan dikenakan setiap kali transaksi.

Pembelian pulsa listrik melalui ATM selain dapat dilakukan 24 jam karena ATM BCA selalu On, caranya juga terbilang mudah.

Pembelian pulsa listri via ATM layaknya seperti melakukan penarikan uang atau cek saldo. Dan berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Datangi ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM ke slot mesin ATM
  3. Input PIN ATM BCA dengan benar
  4. Tekan menu Transaksi Lainnya yang ada di pojok kanan bawah
  5. Tekan menu Voucher Isi Ulang di kiri bawah
  6. Tekan menu Lainnya, pilih menu PLN Prabayar
  7. Selanjutnya tekan Pembelian Toke, input Nomor Meter atau ID pelanggan PLN
  8. Konfirmasi kembali dengan meyesuaikan nama pemilik rekening dan ID meteran, untuk melanjutkan pilih Benar
  9. Tentukan Nominal Voucher yang akan dibeli atau di bayar. Tekan Benar untuk melanjutkan pembelian dan tekan salah jika tidak ingin melanjutkan pembayaran
  10. Nantinya jika transaksi berhasil akan keluar struk bukti pembelian pulsa PLN yang di dalamnya tercantum kode token
  11. Kode token pada struk berada di bawah tulisan STROOM/TOKEN yang terdiri dari 20 digit angka unik

Jika kode token listrik berhasil didapatkan, selanjutnya kode token tersebut di input ke meteran prabayar dan secara otomatis pulsa listrik akan bertambah serta bunyi di meteran akan berhenti.

Pembelian listik melalui ATM BCA akan dikenakan biaya admin yang secara langsung di potong saat transaksi.

Nasabah akan dikenakan biaya sebersar Rp2.500,00/transaksi. Jadi jika anda melakukan pembelian pulsa Rp20.000 maka yang dibayarkan adalah Rp22.500.

Note:

  • Jika struk bukti pembelian tidak keluar segera hubungi Hallo BCA di 1500888 atau melalui Twitter di @HaloBCA. Anda juga dapat menghubungi di kode area+123
  • Struk yang tidak keluar biasanya disebabkan struk habis
  • Voucher yang sudah dibeli tidak ada batas waktunya / expired

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara beli token listrik di ATM BCA. Diatas merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk beli token listrik melalui Bank BCA.

Metode lainnya yaitu dapat menggunakan layanan Mobile Banking dan Internet Banking BCA. Jika menggunakan layanan Mobile dan Internet Banking maka pembelian pulsa listrik dapat dilakukan tanpa harus beranjak keluar dari rumah.

Namun sebelum menggunakan kedua layanan tersebut harus terdaftar di layanan Mobile dan Internet Banking. Pendaftaran dapat dilakukan melalui mesin ATM BCA, untuk lebih mudahnya lakukan pendaftaran melalui kantor cabang BCA.

Leave a Reply