Cara Bayar OVO Paylater Via Tokopedia & Virtual Account

Cara Bayar OVO Paylater – Berkembangnya dunia digital tentu berdampak besar pada setiap transaksi keuangan. Salah satu aplikasi yang kini menjadi primadona adalah aplikasi OVO. Mungkin sebagian diantara kita sudah tidak asing mendengar istilah aplikasi ini.

OVO merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pengunanya. Baik untuk pembayaran maupun pembelian.

Dengan menggunakan OVO maka dapat melakukan berbagai pembayaran. Beberapa diantaranya seperti pembayaran listrik, pembayaran air, pembayaran telepon, pembayaran langganan TV serta pembayaran cicilan.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkan OVO untuk transaksi pembelian seperti pembelian pulsa biasa, pulsa data, pulsa lampu (token listri) dan juga voucher game online.

Untuk mendapatkan layanan terbaik, maka Anda juga sangat disarankan menjadi member OVO paylater. Akan ada banyak benefit yang pasti diberikan.

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater

Perlu diketahui bahwa istilah OVO Paylater merupakan sebuah cara pembayaran terkini. Mekanismenya bisa dikatakan seperti kartu kredit.

Penggunannya dapat menikmati berbagai pembelian dan pembayaran dengan menggunakan OVO paylater. Informasi cara daftar dan aktivasi OVO Paylater dapat disimak di link tersebut.

Cara bayarnya juga semudah cara mendaftarnya. Anda bisa bayar tagihan ovo paylater menggunakan aplikasi tokopedia atau melalui akun perbankan seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI, Danamon dan masih banyak lagi.

Pembayaran OVO Paylater Melalui Tokopedia

Kemudahan dalam bertransaksi tokopedia juga dapat di rasakan dari kemudahan dalam melakukan pembayarannya. Salah satu jenis pembayarannya adalah melalui marketplace tokopedia.

Tokopedia bekerja sama dengan OVO dalam hal memudahkan transaksi pembayaran. Terlebih jika Anda merupakan custumer yang tidak mau ribet dengan urusan perbankan.

Untuk langkah-langkah pembayaran melalui tokopedia tidak terlalu ribet, caranya yaitu:

  1. Jalankan aplikasi tokopedia di hp
  2. Masuk ke menu akun
  3. Pilih menu Tokopedia Pay
  4. Pilih Ovo PayLater
  5. Akan tampil jumlah tagihan yang harus dibayarkan
  6. Pilih Bayar Tagihan
  7. Berikutnya akan tampil detail pembayaran
  8. Selanjutnya isi jumlah pembayaran
  9. Klik Bayar

Pembayaran OVO melalui Tokopedia dapat dilakukan dengan dua metode pembayaran yaitu dengan OVO Cash dan melalui Virtual Account.

Jika memiliki saldo di OVO Cash dapat melakukan pembayaran secara langsung. Namun jika saldo OVO Cash tidak ada dapat menggunakan Virtual Account yang salah satu pembayarannya dapat dilakukan melalui perbankan seperti melalui bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, Danamon dan bank lainnya.

Membayar Melalui Virtual Akun Bank BCA

Cara bayar OVO Paylater selanjutnya adalah dengan melalui akun bank BCA. Cara ini juga terbilang sangat praktis. Anda cukup melihat jumlah tagihan yang mesti di bayar.

Untuk mengetahui jumlah pembayaran langkah-langkahnya seperti cara pembayaran melalui Tokopedia dengan OVO Cash, sedangkan jika menggunakan akun perbankan yaitu pilih pembayaran dengan Virtual Account.

Selanjutnya anda akan mendapatkan nomor Virtual Account yang dapat digunakan untuk pembayaran.

Langkah-langkah berikutnya yaitu melakukan pembayaran melalui akun perbankan salah satunya menggunakan mobile banking BCA. Caranya juga cukup mudah, yaitu:

  1. Login ke mobile bankng BCA
  2. Klik menu m-BCA
  3. Klik menu m-Transfer
  4. Pilih BCA Virtual Account
  5. Input Virtual Account
  6. Masukkan jumlah pembayaran
  7. Berikutnya masukkan PIN BCA
  8. Pembayaran selesai

Resiko Telat Pembayaran OVO Paylater

Penggunaan paylater sama artinya dengan berhutang. Sementara hutang mesti dilunasi, terlebih jika memiliki tenggat waktu tertentu. Sama halnya dengan penggunaan paylater ini. Anda harus melunasinya agar kelak bisa dipakai lagi.

Adapun resiko yang harus diterima jika terlambat adalah denda dari pihak OVO. Denda keterlambatan ini sebesar 0,1 %. Dan ini akan terus bertambah jika tidak kunjung membayarnya.

Resiko kedua yang bisa saja Anda dapatkan jika tak kunjung melunasi tagihan OVO Paylater adalah pembekuan akun OVO. Selain OVO Paylater,tidak akan bisa lagi menikmati berbagai fasilitas yang ada pada akun OVO.

Bahkan jika tagihan semakin banyak, partner OVO bisa saja mengambil tindakan hukum untuk menyelesaikan tunggakan ini. Sebab ini melibatkan beberapa mitra kerja.

Oleh sebab itu, sebelum menggunakan fasilitas OVO Paylater, sangat disarankan untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya soal bagaimana menggunakannya, Anda juga harus memastikan bahwa Anda tahu cara pembayaran OVO Paylater tepat waktu.

Dengan demikian, tentu tidak akan ada keterlambatan dalam pembayaran. Anda bisa menggunakannya terus-menerus selama membutuhkannya.