Cara Bayar Kartu Kredit BRI Lewat BRImo

Cara Bayar Kartu Kredit BRI Lewat BRImo – Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk pembayaran Kartu Kredit BRI.

Pemegang Kartu Kredit BRI dapat melakukan pembayaran melalui kantor cabang BRI, mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking ataupun melalui marketplace.

Jika di ponsel terdapat aplikasi BRImo dapat menggunakan apalikasi tersebut untuk pembayaran temasuk untuk bayar kartu kredit, caranya juga tidak terlalu sulit.

Cara Bayar Kartu Kredit BRI Lewat BRImo

Tentunya sebelum dapat menggunakan aplikasi BRImo, di ponsel sudah terinstall aplikasi tersebut dan sudah melakukan registrasi.

Registrasi atau pendaftaran dapat dilakukan secara online yaitu melalui aplikasi BRImo secara langsung tapi jika terdapat kesulitan sebaiknya lakukan pendaftaran dan aktivasi di kantor cabang BRI.

Nantinya Customer Service Bank BRI akan membantu porses pendaftaran dan mengaktifkan fitur finansial sampai proses selesai.

Jika sebelumnya sudah registrasi aplikasi BRImo maka dapat digunakan untuk pembayaran kartu kredit, langkah-langlkahnya yaitu sebagai berikut ini:

  1. Buka aplikasi BRImo yang sudah di install di ponsel
  2. Pilih menu BRI Mobile Banking
  3. Pilih menu Pembayaran
  4. Pilih menu Kartu kredit/KTA
  5. Tentukan jenis kartu kredit yang akan dibayarkan
  6. Masukkan nomor kartu kredit
  7. Masukkan jumlah pembayaran, lalu ketuk Ok
  8. Selanjutnya akan diarahkan ke aplikasi Short Message Service (SMS)
  9. Selanjutnya tekan Kirim pada aplikasi Short Message Service (SMS)

Baca Juga BRImo Terblokir! Ini Penyebab dan Cara Buka Blokir via Hp

Cara Cek Kartu Tagihan Kartu Kredit via SMS Banking BRI

Sebelum melakukan pembayaran biasanya pemegang kartu kredit akan cek tagihannya terlebih dahulu. Untuk cek tagihan kartu kredit juga dapat dilakukan melalui aplikasi BRImo selain itu juga dapat dilakukan melalui SMS banking, langkah-langkahnya yaitu:

  1. Buka ponsel dan jalankan aplikasi Short Message Service (SMS)
  2. Ketik formast SMS banking BRI untuk cek tagihan kartu kredit yaitu INFO KKBRI No. kartu kredit PIN
    a. Contoh INFO KKBRI 0123456789 696969
  3. Kirim format SMS tersebut ke nomor 3300

Cek tagihan melalui SMS Banking akan dikenakan biaya tambahan kirim dan terima SMS. Untuk besaran SMS sesuai dengan kebijakan dari pihak provider yang anda gunakan.

Selain cara diatas pemilik kartu kredit BRI dapat melakukan pembayaran melalui ATM baik itu menggunakan ATM BRI, ATM Bersama ataupun ATM Prima.

Baca Juga Cara Bayar Kartu Kredit BRI Lewat ATM

Demikian informasi mengenai Cara bayar kartu kredit BRI lewat BRImo. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kartu Kredit BRI dapat datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat atau hubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Tinggalkan komentar