Brimo Terblokir? Begini Cara Mengatasinya

Brimo terblokir? BRImo adalah salah satu aplikasi keuangan digial yang diterbitkan oleh Bank BRI sedangkan pendahulunya yaitu BRI Mobile.

Aplikasi ini terbilang baru yang berbasis data internet yang memberikan kemudahan untuk nasabah maupun non nasabah BRI yang dapat digunakan untuk untuk transaksi perbankan atau keuangan dengan User Interface dan User Experience terbaru.

Tujuannya dibuat aplikasi BRImo yaitu untuk memudahkan nasabah maupun non nasabah melakukan berbagai transaksi keuangan atau perbankan yang dapat dilakukan dari satu aplikasi. Untuk dapat menggunakannya harus terdaftar, cara daftar Brimo cukup mudah.

Fitur-Fitur Aplikasi Brimo

Sebelum adanya aplikasi Brimo, Bank BRI menerbitkan beberapa layanan yang dapat digunakan dengan mudah oleh nasabahnya tanpa harus datang ke kantor cabang dan jaringan ATM kecuali untuk transaksi setort tunai dan tarik tunai.

Beberapa diantaranya yaitu sms banking, internet banking dan mobile banking BRI. Dari ketiga aplikasi tersebut dapat digunakan oleh nasabah untuk berbagai transaksi perbankan yang dapat dilakukan dengan menggunakan handphone (Hp) dan computer.

Sedangkan Brimo sendiri merupakan pengembangan dari ketiga layanan tersebut. Fitur-fitur yang terdapat dari ketiga layanan tersebut disempurnakan dengan diterbitkannya aplikasi Brimo.

Dengan menggunakan aplikasi Brimo nasabah maupun non nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan seperti buka rekening (Digital Saving), registrasi internet banking dan transaksi perbankan lainnya.

Cara Buka Akun Brimo Yang Terblokir

Jika anda salah satu pengguna aplikasi Brimo, dan jarang membukanya maka aplikasi dapat terblokir selain itu penyebabnya sendiri ada banyak, yang diantaranya disebabkan oleh:

  • Lupa user id dan password
  • Tidak pernah login selama 45 hari sejak pendaftaran atau registrasi
  • Salah memasukkan m-Token 3 kali berturut-turut
  • Salah memasukkan kode aktivasi 3 kali berturut-turut
  • Tidak melakukan aktivasi m-Token selama 7 hari
  • Diblokir dari pihak bank untuk keamanan

Jika hal ini sudah terjadi dan anda ingin dapat menggunakannya lagi, maka dapat melakukan pembukaan blokir yang dapat dilakukan dengan beberapa cara.

– Reset Password Melalui Internet Banking BRI

  1. Buka situs internet banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  2. Klik lupa password Anda? Lokasinya berada di bawah menu Masuk
  3. Baca syarat dan ketentuan, lalu klik Kirim
  4. Isi form dengan lengkap yang meliputi: Nomor Kartu ATM, User ID, Alamat Email, Masukkan Kode Validasi
  5. Selanjutnya klik Kirim

– Reset Password dari Aplikasi Brimo

  1. Jalankan Aplikasi Brimo di Hp
  2. Pilih Lupa Password?
  3. Input Username, alamat Email dan Klik Lanjut
  4. Input Tanggal Lahir, berikutnya Klik Lanjut
  5. Input Password Baru
  6. Masukkan ulang Password Baru, selanjutnya Klik Lanjut
  7. Reset password telah Sukses
  8. Klik Kembali kehalaman Login dan Login dengan password baru tersebut

Jika langkah-langkah diatas tidak berhasil, bisa jadi terblokirnya Brimo karena dari sistem BRI yang mendeteksi tindakan kejahatan yang dapat merugikan pengguna aplikasi Brimo.

Jika hal ini yang terdajadi dapat mendatangi cabang BRI terdekat untuk membuka pemblokiran akun Brimo dengan membawa identitas diri, buku tabungan, kartu ATM dan hp yang digunakan untuk install aplikasi Brimo.

Selanjutnya datangi customer service bank BRI dan sampaikan mengenai terblokirnya akun Brimo. Maka selanjutnya customer service akan membantu untuk membuka pemblokiran tersebut sampai dapat digunakan lagi.

Baca Juga Syarat dan Cara Bikin Kartu ATM BRI Simpedes

Untuk menjaga keamanan dan menghindari lupa password aplikasi Brimo maka buat password yang mudah diingat tapi sulit dihaflkan oleh orang lain, selain itu anda juga dapat membuat catatan khusus untuk akun-akun penting tersebut.

Dan yang lebih penting lagi yaitu jangan beritahuan mengenai user id, password, m-Token ke orang lain meskipun orang tersebut dari pihak bank.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mendatangi cabang BRI terdekat atau menghubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500017.